jump to navigation

Belajar Nge – Design Web Yuk ….!! Sekilas Dreamweaver July 12, 2006

Posted by sarach in Tips Programming, Web Master.
trackback
Dreamweaver Ada banyak Tools yang dapat digunakan untuk men-design suatu web, tools yang saya gunakan saat ini adalah DreamWeaver MX dari MacroMedia, Berikut Sekilas tutorial nya …

Mendefinisikan local site

  1. Setelah masuk ke Dreamwever, dari menu Site pilih New Site.
  2. Pada bagian Site Name, tuliskan nama web Anda. Misalnya Gratisan. Sedangkan Local Root Folder adalah folder tempat Anda akan menyimpan semua file untuk web yang Anda buat, termasuk file images, audio, javascript, css, dan sebagainya. Klik pada icon image001.gif
    untuk mem-browse.
    image002.gif
  3. Setelah selesai klik OK.
    image003.gif
  4. Maka akan muncul window baru. Setelah Anda mencapai langkah ini berarti Anda sudah bisa memulai membuat halaman web baru.

Membuat halaman web pertama

  1. Dari menu File pilih New.
  2. Tentukan title, warna background dan link untuk halaman web Anda. Dari menu Modify, pilih Page Properties.
    Untuk mengganti warna background dan link, klik pada icon image004.gif. Sedangkan untuk mengganti background image, klik pada tombol Browse.
    image005.gifTitle = title atau judul halaman web
    Background image = image yang digunakan sebagai background
    Text = warna teks
    Links, Visited Links, Active Links = warna link
  3. Untuk mengakhiri klik tombol OK.
  4. Supaya aman simpan dulu file tersebut dengan mengklik menu File – Save.

Membuat tabel

Langkah ini sangat penting untuk dicermati karena hampir semua halaman web memakai tabel. Anda tidak akan dapat membuat halaman web yang warna-warni tanpa unsur tabel. Anda juga tidak dapat membuat halaman web seperti halaman yang sedang Anda baca ini tanpa tabel. Untuk membuat dan memodifikasi tabel pada Dreamweaver caranya adalah sebagai berikut :
(Supaya tutorial ini lebih maksimal hasilnya ada baiknya Anda membaca artikel di sini terlebih dahulu)

  1. Dari menu Insert, pilih Table. Atau tekan Ctrl + Alt + I.
    image006.gif

Rows

Jumlah baris

Columns

Jumlah kolom

Width

Lebar tabel yang bisa dinyatakan dalam persen maupun dalam pixel

Border

Ukuran border tabel

  1. Hasilnya adalah seperti gambar di bawah ini.
    7
  2. Untuk mengganti warna background pada tabel, letakkan pointer mouse pada cell (kolom atau baris –pada gambar di bawah ditandai dengan tanda silang warna merah–) yang akan Anda ganti warnanya lalu klik icon yang terletak pada Properties.
    Untuk mengganti warna background lebih dari satu baris atau kolom drag pointer mouse dari cell yang satu ke cell selanjutnya.
    8

Bersambung … 

Visit : http://pondokindah.wordpress.com/

Comments

1. echi - July 15, 2006

Terusannya mana ……………?

———

akan saya posting dalam beberapa hari kedepan.
Terima kasih :D

2. Gundala - July 21, 2006

ya nih.. terusan nya dong !

——–
maaf untuk sementara belum bisa saya posting,
(lumayan agak pegel nempatin gambar2 nya , heuheuheue100x)
Tapi saya sudah kirim tutorial dreamweavernya dalam bahasa indonesia (file *.doc) lewat email.
juga buat mas (mbak ??) echi, juga sudah saya kirim lewat email.
silahkan cek emailnya…

3. acan - July 28, 2006

saya siswa yang belajar buat web tapi sya bingung !jadi pa bapak bisa kirimin saya tutorial dreamweaver lengkapnya! sebelumnya terimakasih

——-
sudah saya kirim , silahkan cek emailnya

4. anton - August 2, 2006

bapak yang terhormat, saya seorang pemula yang ingin belajar membuat web internet, jadi saya minta tolong tutorial selengkapnya mengenai web design melalui email saya di:

banjari_almujaddidin@yahoo.co.id

sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih

—–

Sudah saya kirim silahkan Check Emailnya

5. Juri Maruli - August 6, 2006

mau juga dong tutorialnya ??
e-mail sy :
maruli_dion@yahoo.com

——

Sudah saya kirim , silahkan cek emailnya

6. Mas Budi - August 7, 2006

Mas dokter_cool saya mau juga donk tutorialnya. Mudah-mudahan bermanfaat, maklum ditempat kerja bosen juga ngurusin pajak nih.

——
Sudah saya kirim via email, silahkan dicek.
Wuah boleh nih sharing soal perpajakan ;)

7. Hendri Hendriawan - August 11, 2006

saya siswa multimedia yang sedang belajar web programing namun saya bingung soalnya tidak ada buku yang komplit dalam membahas web programing, boleh gak saya minta tutorial web programing seperti PHP DAN DATABASE MYSQL. Kirim ke email saya. terimakasih sebelumnya
—-
Mas Hendri,
saya tidak punya tutorial web programming yang komplit  seperti yg diminta,
biasanya kalo ada project  (baik web atau yang lainnya) , kalo lagi ke bentur/mentok pas lagi mrogram.. baru cari2 di web dan filingnya juga berantakan.
mungkin sebagai bahan2 tambahan literatur coba masuk ke http://www.ilmukomputer.com
Semoga membantu

8. idrus - August 11, 2006

Saya Idrus di Banjarmasin, sedang belajar desain web, dan sudah bikin website sendiri diupload di geocities.com. Bisakah saya minta artikel ataupun tutorial tentang web desain terutama Dreamweaver, karena di internet nyari2 artikel tentang Dreamweaver nggak ketemu2. Terima Kasih.

– –

sudah saya kirim, silahkan cek emailnya

9. Andriansyah - August 26, 2006

mau juga dunk :D

kalau bisa sekalian tutorial caranya buat web di geocities … designnya yah mas bukan buat accountnya … terima kasih
:D

——

waduh….
untuk contoh design-nya, dapat langsung di pilih dipilih (huehuehue3x kayak jualan baju :D ) di alamat berikut :
1. http://www.templatesbox.com/templates.htm
2. http://www.freewebtemplates.com/

atau coba baca posting saya tentang web : http://pondokindah.wordpress.com/2006/07/07/belajar-nge-design-web-yuk/

10. heri brasco - September 1, 2006

asslm.wr,wb..salam kenal mas pak dokter,wah senangnya neh ada tempat utk belajar..boleh donk dibagi tutorial VB tentang entry data dan pencetakan laporannya..makasih ya pak..semoga berkah..amin.

——-
Wa’alikum salam, salam kenal juga,
untuk tutorial vb atau lainnya bisa didownload disini http://www.ilmukomputer.com/berseri/krisna-vb6/index.php
Semoga membantu

11. wingoke - September 6, 2006

masss nunut dikirimin via email donkk… wingoke@yahoo.com

maturnuwun sebelumnya :)

—–

Sudah saya kirim, silahkan cek emailnya

12. TRavis - September 6, 2006

Mr FITKER tolong dong dibantu kirimin tutorialnya, saya jamin pasti bermanfaat. Makasih sebelumnya..

amin..

sudah saya kirim, silahkan cek emailnya

13. koming - September 8, 2006

Saya juga mau tutorialnya…, please….
Makaci sebelumnya…

—–

sudah saya cek, silahkan emailnya

14. jefri - September 9, 2006

Mass ajarin gw bikin web di dreamweaver dongg……

gw g pengennya ni belajar web..
ajarin ya mas…kalo ada tutorial yg lengkap…
seperti bikin web dari awal mulainya…please

thx

coba masuk ke http://www.ilmukomputer.com/ 
disana ada banyak tutorial yang bisa digunakan, baik web design atau web programming.
juga ada kuliah berserinya  … hanya gak tau update atau enggak .. ;)

15. Ryan - September 10, 2006

mas dokter_cool yg cool saya baru belajar ngedesain web, minta tutorial lengkapnya dreamweaver yah, trus selain dreamweaver tools apa lagi yg kiranya bisa untuk bikin web, klo bisa minta jg ya dokter_cool yg cool, sebelumnya terima kasih

—-
mas ryan ..(kayak kenal namanya huehuehuehue)
ada byk tools untuk design web, misalnya homesite, atau udah pernah coba pake photoshop? (bikin terus langsung export to html..) 
ya memang, kalo pake photoshop atau fireworks hanya bagus untuk design saja, kalo utk programming mungkin perlu tools yg lain..
tutorialnya akan saya kirim (gmailnya error mulu mas…)

16. Rimba - September 12, 2006

mas dokter_cool yg cool saya baru belajar ngedesain web, minta tutorial lengkapnya dreamweaver yah, trus selain dreamweaver tools apa lagi yg kiranya bisa untuk bikin web, klo bisa minta jg ya dokter_cool yg cool, sebelumnya terima kasih

 ——

ada byk tools untuk design web, misalnya homesite, atau udah pernah coba pake photoshop? (bikin terus langsung export to html..) 
ya memang, kalo pake photoshop atau fireworks hanya bagus untuk design saja, kalo utk programming mungkin perlu tools yg lain..
tutorialnya akan saya kirim (gmailnya error mulu mas…)

17. veilside - September 15, 2006

saya tertarik dengan tutorialnya, tapi kok ga tuntas ya..
apalagi saya sedang belajar dreamweaver dan flash
bisa tolong dikirimin tutornya ga???klo ada flash sekalian ya :)
makasih

—-
sudah dikirim , silahkan cek emailnya

18. Anna - September 15, 2006

Dear Sir,
saya sengaja browsing untuk belajar bikin web & menemukan blog Bapak ini. Terus terang, gara2 saya dikasi buku teman saya yang isinya Creating web pages, bikin saya tergelitik pengen buat web pages sendiri. Yang sudah saya install di komputer saya adalah Adobe Go Live CS2 & Adobe Photoshope CS2.

Tetapi sayangnya.. saya jadi bingung sendiri mulaine dari mana..?.. hehe.. Tolong saya Pak, kalo bisa kasi petunjuk step awal untuk pembuatan web site di Adobe Go Live CS2. Ada beberapa template yang mereka sediakan, tapi itupun masih cukup membuat bingung saya yg berkeinginan, melakukan pembuatan web site dengan langkah awal pemilihan Frame.

Terus terang Pak, saya belum berkesempatan beli buku petunjuknya. Tapi, apabila Bapak mempunyai tutorial sederhana, sudilah kiranya Bapak mengirimkan ke e-mail saya.

Terima kasih sebelumnya.

Mengenai Dreamweaver, yang saya baca di buku yang dikasi teman saya adalah Dreamweaver 4. Padahal sekarang udah ada Dreamweaver 8 ya Pak..

Btw, kembali ttg Adobe Go Live CS2. Apabila Bpk ada waktu & mempunyai tutorial-nya, saya sangat berharap Bpk bisa kirim ke -mail saya. Terima kasih.

Regards,
Anna

sudah saya kirim, silahkan cek emailnya,
untuk mencoba mendesign webnya, coba download sample2 gratis di alamat pada posting saya sebelumnya

http://pondokindah.wordpress.com/2006/07/07/belajar-nge-design-web-yuk/

dari sample download tersebut, mbak anna bisa mendapatkan beberapa macam sekaligus yaitu, html, font ,css file m flash file dan juga psd filenya.
khusus utk psd filenya yg dapat kita buka di photoshop, dapat kita edit (sekalian belajar juga  :D) kemudian kita balikkin lagi ke html dengan cara meng Exportnya.
ada banyak web site yg saya liat menggunakan template2 dari alamat tsb diatas,  hanya dipoles kanan kiri , atas bawah, jadi deh web site barunya…

19. Ryan - September 16, 2006

wahhh sory dokter_cool yg cool, klo gak bisa pake email yg satu ini aja ya dok, inget ya dok tutorialnya dreamweaver ama flash, klo ada potoshop kirim jg ya dok
—-
Sudah saya kirim, silahkan cek emailnya

20. dogeria - September 17, 2006

minta toturial nya donk……


Sudah saya kirim

21. dani - September 21, 2006

tolong minta tuntunan cara cepat belajar dreamweaver, soanya saya sangat suka belajar ngedesign…..tolong dibantuin ya…………..?

—-
sudah saya kirim, silahkan cke emailnya

22. tri_syah - September 22, 2006

mau cari tutorial web design yang bagus di mana ya

23. adipati - September 24, 2006

mas, kirim tutorial yang koplit yak. aku tunggu di emailku. thxs

sudah saya kirim, silahkan cek emailnya

24. antum - September 26, 2006

mas aku minta tolong di kirimin tutorial cara membuat web dengan dreamwefer dan gimana cara supaya scuritynya lebih aman
tolong di kirim ke amailku ya mas

—-
sudah saya kirim, silahkan cek emailnya

25. toto - September 26, 2006

masss, coba kirimin tutornya . thanks sebelumnya


Sudah saya kirim, silahkan cek emailnya

26. dweetoot - October 2, 2006

Mas dokter_cool yang baik..hehe
saya dah liat tutorialnya…boleh ndak saya minta tutorial design web pake dreamweaver plus…kalo ada tutorial css duong..e-mail saya Duwee_sr@yahoo.com
makasih mas dokter cool ya…ilmunya bermanfaat sekali lho:)

—-
sepertinya pernah ada, nanti saya kirim via email

27. sam - October 4, 2006

salam kenal
mau dongk
tutorialnya
dari mulai dasar

—-
sudah saya kirim, sialhkan cek emailnya

28. Hary - October 6, 2006

Hallo ….. saya hary, sangat beruntung saya dapat menemukan site ini dan sudilah kiranya mas dapat memberikan tutorial tentang DreamWeaver 8 dan Adobe PhotoShop Cs2, saya sangat tertarik untuk mempelajari software2 tsb.Matur nuwun sanget nggih mas ….. :D

—–

sudah saya kirim

29. Miswadi - October 9, 2006

Boleh mas dikirim tutorial dreamweaver nya, kebetulan saya juga sedang belajar !

THANKS YA

 ——

sudah saya kirim

30. sammy - October 10, 2006

mas.. tolong kirimin tutorial dreamweavernya donk… pengen belajar bikin web… thanks ya…

 ——

sudah saya kirim

31. mr.wake up - October 10, 2006

pak saya juga baru belajar nich minta,apakah saya beruntung untuk mendapatkan tutorialnya??he..
saya tunggu ya pak

—-

sudah saya kirim

32. Akhmad - October 10, 2006

saya ingin belajar web, boleh minta tutorialnya?

—-

saudah saya kirim

33. Fahrul - October 13, 2006

Pak, saya mau tutorialnya ya…

sudah saya kirim

34. fahmi - October 13, 2006

assalamu’alaikum
wah bagus tutorialnya
saya msh pemula dlm hal ngedesain web
n saya pgn bljar dreamweaver
mas,, ksh tutorial dreamweaver lanjutannya dunk (yg lgkap ya).
kirim ke xiedodaidi@gmail.com.
saya tggu ya mas.
thanks.
wassalam

sudah saya kirim

35. yud - October 21, 2006

wah saya juga minta tutorialnya donk , mohon bantuannya

36. AVAN - October 21, 2006

SAYA MINTA DIKIRIMKAN BUKU CARA CEPAT BELAJAR VISUAL BASIC

37. Beri - October 21, 2006

Mas,saya juga mo di kirimin cara bikin web pribadi dong
yang lengkap yaaa,kirim ke oon_smile@yahoo.com
terimaksih banyak ya

38. Marziat Afandi - October 24, 2006

hi, semua gue butuh teman yang mau ngajarin gue cara membuat website sendiri, kalopun ada teman-teman yang punya kelebihan dalam masalah ini bantuin dong, gue butuh banget nech.

39. brit_line - October 31, 2006

saya mahasiswa dan juga anak band, tapi band kacangan.. kebeneran band kami ingin bikin web, disuruh lah saya yg bikin…
tapi saya tentang web disain NOL besar…, boleh kah saya dikirimin tutorial nya web disain… apa aja… yg penting iklas…. hehehe..
kirimin ya dok….. thank’s

40. gayet - November 2, 2006

Wah pak dokter aku juga lagi belajar webdesign nih….. minta tutorialnya dreamweaver ya. kalau ada kasih contoh2 desainnya ya ini kalau gak ada ya gak apa2. sebellumnya matur nuwun……… semoga sukses selalu….

41. dhuwhik - November 3, 2006

Assalamu’laikum,lam kenal ya kak…
Wah boleh gak nih ngrepotin untuk mengirim tutorial selengkapnya ke e-mailku.tolong ya kak aku lg butuh banget nih.
tak tunggu ya kak,alamatna dwi_murpitasari@

wassalamu’laikum

42. dhuwhik - November 3, 2006

alamat na kurang tuh kak
dwi_murpitasari@yahoo.com

43. gayet - November 3, 2006

oh.. iya…ada yang ketinggalan kalau ada kirimi tutorialnya fireworks juga ya pak dokter rerima kasih banyak ya…..semoga panjang umur agar bisa membantu yang lain……………………..

mbah_gayet@yahoo.com

44. Budi - November 6, 2006

ass….
salam kenal aja ya ,,,
ikutan donk
tolong juga deh kirimin tutorial nya
trimakasih banyak ya…

45. ajeh - November 8, 2006

dokter_cool bolehkah diriku meminta tutorial dreamweaver…. lg ketiban tugas bikin web ni… klo bs ama contoh2 desain gt klo ada ;p thanx anyway =)

aj_gilebgt@yahoo.com

46. lila - November 14, 2006

assalam….maap kak, aku mo minta tolong kirimin tutorial ttg web or pemrograman dasar dong!!!pokokny yang mudah dipahami n di mengerti coz aq barusan aja mo memulai lagian daya serapq juga agak minim.tolong buanget ya kak!!!!!!!!…….thanx before.wassalamualaikum….

—-
Wa alaikum salam,
Coba masuk ke http://www.ilmukomputer.com
Banyak ilmu yang bisa kita pelajari disana

47. Mr.B - November 15, 2006

Mas, mohon di berikan pencerahan untuk pembuatan menggunakan Dynamic page pada dreamweaver, saya coba buat untuk melihat hasilnya kok, error terus jika di F12.

Terima kasih

48. Bambang Agung Jatmiko - November 17, 2006

Selamat berjumpa

Bpk. saya ingin belajar membuat web, maaf apakah bapak dapat membantu saya dengan mengirimkan tutorialnya, terimakasih

49. obun - November 17, 2006

halo bapak saya obun pengen banget belajar web design cuma kalau untuk kursus di tempat2 tertentu saya tak bisa karna kapasitas keuangan saya terbatas. pi ambisi saya ingin sekali belajar. saya mohon dengan sangat agar saya diperkenankan untuk bisa bergabung dan belajar pada bapak dan kawan2nya. mungkin saya bisa datang langsung or da cara lain saya tunggu loh balasan emailnya.
Thanks

——-
coba masuk ke http://www.ilmukomputer.com
ada banyak hal yg bisa kita pelajari

50. erick - November 17, 2006

mau juga tutornya….
buat nambah ilmu…pegel juga ngurusin kabel LAN yg diacak2 tikus
tengkyu

51. RONALD YULIANTO - November 20, 2006

mas dokter yang guanteng, ajarin donk cara ngebuat desain web…aq dah kursus n blajar 2 thn tp gk bisa2 jg.
please help me! kirim ya mas ke email aq.

52. Ramses - November 23, 2006

Mau juga donk mas…..
aku tunggu tutorial nya ya….
semoga si Boss dapat balasan dari Alloh krn dah mau share ilmu nya
emmmmmmmmmmmm…..

53. wawan - November 23, 2006

sam, kenalin ayas kera ngalam nih…
tutorial dreamweavernya ayas bener2 butuh, rasanya kalo’ baca buku thox koq malah bikin bego. pls tutorialnya kirim ke e-mail ayas ya…
wawanbusiness@yahoo.com, ayas tunggu …

54. alif hidayat - November 25, 2006

askum doc komputer….saya dr malaysia sangat tertarik dgn kendalian web site bapak.saya berminat utk mengetahui tentang dreamwear.semoga mendapat berkat ya.terima kasih.salam dr malaysia.

—–
waalaikum salam,
coba masuk ke http://www.ilmukomputer.com
ada banyak hal yg bisa kita pelajari

55. depe - November 25, 2006

maaf..

saya sangat tertarik ingin belajar membuat web atau men-design web sendiri…bisakah bapak memberitahukan langkah2 untuk belajar membuat atau men-design web sendiri…

tolong bantu saya yah pak…sudah lama saya ingin belajar web design…tetapi saya masih bingung cara-cara membuatnya…

apabila bapak berkenan, tolong kasih tau saya langkah-langkah atau cara-cara untuk membuat design web sendiri dengan baik dan benar…
tolong kirim ke e-mail saya saja yah pak…

e-mail saya : depeatthemelodic@yahoo.com

terima kasih…

56. hendry - November 26, 2006

selamat siang mas….
nama saya hendry saya sedang ingin blajar design web ^^ tapi saya buta tentang dreamwaver dll..

hendry mau minta tolong bisakah mas membantu saya membuat web design yang dasar .

kalo bole mohon di email ke melvent_180@yahoo.co.id

thks ya mas

57. rienov - November 28, 2006

Ass
Mas
saya kepengin bisa membuat web pribadi dan mendisain nya dengan cantik
cuma saya belum bisa membuat web

Tolong donk mas saya di buatkan tutorialnya membuat web pribadi dan cara membuat disain yang menarik tsb…

terimakasih jawab ke email ku ya mas…


waalaikum salam,
coba masuk ke http://www.ilmukomputer.com
ada banyak hal yg bisa kita pelajari

58. budi - November 30, 2006

Ass
udah beberapa hari ini saya selalu kotak-katik internet untuk nyai tau cara bikin web pribadi tapi ga dapat-dapat.sampai akhirnya saya temukan situs ini.
tolong dikasih tahu donk pak caranya,please….
buat nyemangatin temen2 band saya.kalo ada web-nyakan kereen

59. Arif - November 30, 2006

Ass Wr Wb
Mas dokter yg baik…tolong kasih tahu saya donk tutorialnya bikin web pribadi.
Coz saya tertarik bgt dengan teknologi yg satu ini

60. bagus wicaksono - December 2, 2006

pak, saya tertarik banget nih ama desain grafis, terus terang saya kesulitan utk belajar gak ada panduannya.Apa Bapak punya panduan utk corelDraw maupun photoshop?
Klo ada tolong kirim ke e-mail saya.

61. Ryzqah Yamin - December 6, 2006

Ass mas, saya boleh gak minta dikirimin tutorial dalam bentuk doc.nya, ke e-mail saya, ry2qah@yahoo.com, maaf jadi ngerepotin. makasih banyak atas atensinya, semoga dibalas oleh Allah dengan berkah yang melimpah

62. ishak hang donald - December 8, 2006

saya minta juga dong tutorialnya, soalnya lage kesulitannye bikin newsletter…
makaseh banya ya pak.

63. mahali - December 8, 2006

secara kebetulan saya iseng membuka site bapak ini et saya tertarik cara membuat website menggunakan Dreamweaver, mohon dengan hormat keikhlasannya untuk mengirimkan turorial ke e-mail saya.

semoga tuhan selalu memberikan berkah dan rahmatnya, amien

dmk tks atas perhatian et bantuannya.

64. Erny - December 9, 2006

Isi website ini menarik banget, tolong dong saya dikirimin tutorial tentang DreamWeaver 8 dan Adobe PhotoShop Cs2, lagi mo belajar nih…..terima kasih ya..

65. yani - December 9, 2006

Saya seorang pemula yang ingin belajar membuat web pribadi, jadi saya minta tolong tutorial selengkapnya mengenai web design dengan macromedia dreamweaver serta cara menguploadnya ke internet.
email saya :
yani_as01@yahoo.co.id

terima kasih…: )

66. Rully - December 10, 2006

pak Dokter,
Maaf kalo saya juga sama ikut2an minta tolong dikirimin tutorial dream weaver. Kalo nggak keberatan, sekali lagi tolong dikirimin ke email saya. Karena mengingat ternyata banyak juga yg minta nasihat & pak dokter sangat perhatian pada kami, saya takut mengganggu, jadi saya tanya dulu.
Terima kasih lho sebelumnya!

67. Tawaff A.W. - December 12, 2006

Salam Kenal Pak, akhirnya saya temukan orang baik tuk bagi – bagi ilmu seperti bapak. Saya awam dalam membua membuat website. Saya ingin membuat website pribadi saya. Maaf Pak Boleh saya minta tutorial lengkapnya tentang web design dengan macromedia dreamweaver. Saya sangat mengharapkannya. Sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih.

68. putu - December 14, 2006

waduh saya gaptek banget nech kebetulan saya search di google ketemu dech ama blog bapak, kl boleh saya minta sambungannya donk
terima kasih

69. adi - December 18, 2006

wAh,, sAya tertarik bgt nih ma design grafis. mo coba2 bLajar web design and nGedsign2 yG Lain2. jAdi kirimin dUnks cAra bLajar pHotoshop7, dreamweaver, and corel,,, kirim ke eMail ku ya,,
tHanks

70. Sidhy - December 18, 2006

wah mas, saya pengen banget nih mas buat web, bisa minta tolong yah tutorialnya plus contohnya gimana, makasih loh :)

71. jono - December 18, 2006

saya mw dnk tutorialnya……..

kirim ke dimmz_kyenz@yahoo.com ya……

72. Taufik Lubis - December 20, 2006

Saya boleh minta juga dong tutorial nya.
kirim ke firexcel@yahoo.com
Terima kasih ya pa

73. dhedik - December 21, 2006

Boleh minta tutorial Dream Weaver-nya ? ^_^

74. thed_becool-23 Dec 2006 - December 22, 2006

Pak tlg kasi saya mau juga tutorial Dream Weaver…………….
kirim ke email saya…
Makasih

75. thed_becool-23 Dec 2006 - December 22, 2006

pak tlg kasi tutorial dream weavernya……
makasih

76. faROCK - December 23, 2006

ya gua mau mau juga.. dong

nie email nya ilmuhitam@G mail.com

77. uud - December 25, 2006

dokter cool…
boleh donk saya dikirimin tutorial dreamweavernya coz saya pingin belajar design web

78. riko - December 25, 2006

salam kenal pak,
saya juga minta tolong dikirimkan cd tutorial pak, saya juga pemula yang baru mo belajar bikin we. thx atas supportnya.
by riko

79. riko - December 25, 2006

sorry, maksudne tutorial dreamweavernya gitu, thx

80. cakra dkk - December 29, 2006

boleh minta tutorialnya buat kami belajar bersama2 di rumah. thx bgt, God Bles You.

81. dezul - December 31, 2006

Sebagai pemanasan belajar tentang Dreamweaver bisa mendatangi http://www.ilmukomputer.com. Carilah tema Dreamweaver, PHP, MySQL, ASP, CSS atau yang sejenisnya.

82. Rizal - January 3, 2007

Saya juga dikirimin tutorialnya. Tks b4. Sukses buat qt semua

83. wanda - January 3, 2007

ajari buat website dong…
makacie..

84. Nurdin - January 4, 2007

assalamu’alaikum

Mas, aku pgn banget beljar dreamweaver
Please, kasih aku tutorial dreamweaver yang lengkapnya dong.
kirim ke
nurdin2k5@yahoo.com.
Aku tunggu loh mas.
makasih.
wassalam

85. Ryan - January 4, 2007

dr. cool bisa ngajarin bikin web pake CSS di dreamweaver gak, ato kalo punya tutorialnya tolong kirimin, yang dikirimin kemaren kurang banyak,
thaks doc

86. ngurahxxx - January 8, 2007

kirimin tips java skript bwat web design donk, terima kasih banyak!!!!

87. lucky - January 8, 2007

mas,boleh minta tutorial dreamweaver mx.daftar gratis web dimana aja selain geocities.boleh gak saya minta tutorial web programing seperti ASP,PHP DAN DATABASE MYSQL.

maksasih ya mas.
saya tunggu loh mas
thanxxxxxxxxssssssssssssssss

88. dicky - January 11, 2007

mas q minta tolong yaaa dikasih tutorial dreamweaver q lagi belajar buat web sendiri bantu yaaaa……
kirim diko_dicky@yahoo.co.id
q tunggu yaaa mas
sukses selalu
thank’s

89. frenkie - January 12, 2007

Pak tlg saya donk!!
Saya lagi bingung nich, gmn sich cara membangun sebuah web yang bagus banget?
tlg kirimi tutorialnya ya ? yang lengkap lho…
tutorial tentang PHP juga boleh
trima kasih lho sebelomnya…
kirim aja ke”k1kuk@telkom.net”
thank

90. FIRDY - January 12, 2007

ALO BOS AKU MINTA TOLONG CARIKAN TUTORIAL ATOU BUKU TENTANG CARA DASAR PEMBUATAN WEB DENGAN DreamWeaver ATAU HTML ITU SAJA TRIM’S

91. ryan - January 14, 2007

Dr.cool mau tanya neh.., tolong cepat dijawab doong!!
kaya apa sih bikin alamat web kita kalo di publish ke hosting gratisan tapi mamanya “www.namakita.com” gitu?

92. nea - January 15, 2007

Halo Dr.Cool,
Saya sudah mencoba membuka http://www.ilmukomputer.com tapi selalu gagal.
Saya ingin mendapatkan tutorial dreamweaver dan fireworks.
bisakah Dr. membantu saya?
Dr. dapat menghubungi saya melalui email agneskurnia@yahoo.com
Terima kasih sebelumnya…ya dok.

93. bhany - January 15, 2007

aku pesen tutornya donk. mulai dari pengenalan program sampai up loadnya.
kalau upload lewat warnet bisa ga?atau musti dari personal addres?

94. Ian - January 17, 2007

hallo Dr.cool,
bantu carikan Buku tentang Cara Dasar Pembuatan WEB dengan DreamWeaver atau HTML karena aku ingin buat Web dan sekalian berikan tutorialya juga ya. n kalo bisa ajari juga trik2nya dalam mendesain karena aq sama sekali belum mengerti tentang web ini. thanks.

95. Aditya - January 23, 2007

Mas saya punya kendala ni,kebetulan saya lagi PKL trus disuruh bikin WEB tentang katalog foto,tolong kalo punya source code tentang bikin web katalog foto saya minta,tolong kirim aja ke email saya : Pah_le_vi@yahoo.com
terima kasih banyak

96. Aditya - January 23, 2007

saya butuh bantuannya karna saya dikasih waktu cuman 40 hari mas,dan saya minta tutorialnya dan bila perlu templete2 web yang bagus,tolong ya kirim secepatnya ke email saya : Pah_le_vi@yahoo.com

97. Aditya - January 23, 2007

oia mas saya minta source code download.php dong buat di program saya soalnya dari instansi yang saya lagi PKL minta data fotonya bisa di download,tolong ya mas kirim secepatnya
di email saya : Pah_le_vi@yahoo.com

98. jasman - January 24, 2007

Saya adalah seorang pelajar yang ingin mempelajari gimana membuat website, saya butuh bantuan bapak gimana mengoperasikan dreamweaver, kalo diperkenankan saya ingin meminta tutorial dalam mendesai web, serta template2 web yang interaktif
kalau boleh tolong kirimin ke Jasman_alpha@yahoo.com

99. ajoenski - January 29, 2007

HalOO..kak dokTer_CooL yang baik..(*kwek..kwek…hoeKkkk..)..Gini..boleh nanya kan??teman saya punya blog, tapi alamat blognya tuh nama dia sendiri..misalnya, http://www.sulistyonugroho.com..itu gimana caranya ya??bukannya kalo pake nama2 gitu kita harus bayar??ada ga situs blog yang nyediain fasilitas kayak gitu tapi gratis???Oia..saya lagi nyari bahan tentang tutorial oracle..dimana ya saya bisa dapat??
makasih banyak kak dokter…

100. Rifa - January 31, 2007

Assalamualaykum..

Salam kenal ,,kepingin belajar web nih mas, boleh minta tutorialnya juga?

101. rian - February 1, 2007

ass.
saya belum pernah belajar web melalui dreamvewer sedangkan nanti sidang saya harus bikin web melalui dreamvewer tolong donk kasih saya tutorialnya dari dasar banget karena saya bener2 awaw sekali dan tolong kirimin ke bakti_33@yahoo.co.id
terima kasih banyak
wass

102. Ozie_bluer - February 6, 2007

ass. mas…..saya baru pertama membuka situs mas ini. setelah saya baca2…..jadi kepingin juga dibagiin tutornya. saya pengen sekali belajar membuat web.

103. dYah - February 8, 2007

alow kak, aku juga tertarik nih buat belajar bikin2 web. kynya menarik banget deh,kalau boleh aku minta referensinya juga dong….
tlg kirim ke emailku ya
makasih sebelumny

104. Zazu - February 10, 2007

Assalamualaikum.Wr.Wb
Ok banget tutorialnya, kelanjutannya aku nantikan.
pas buat aku yang pingin belajar design web dari awal.

thank,s

105. BAYU - February 14, 2007

WADUH TERIMA KASIH ATAS PENJELASANNYA BISA GA SAYA DIKIRIMIN TUTORIALNYA,SAYA PENGEN DESAIN WEB TAPI SAMPAI SKR GA BISA2.

106. bingung - February 14, 2007

kayanya masih kurang ne.. coz animasi juga sangat diperlukan…
kira* dreamweaver bisa untuk animasi ga?
klo bisa ajarin donk.. kirim tutorialnya ke email..
Oia ajarin juga donk ttg Flash..
kn Keren bgt tu.. klo make Flash

***************/// VIVA PROGRAMMER INDONESIA \\\***************

107. tika - February 16, 2007

sy siswa multimedia,,sy tertarik dg turotorial yang bapak buat.Sy ingin belajar lebih banyak tentang web.Mohon dikirimin turotorialnya.Sebelumnya makasih…………

108. Monang - February 16, 2007

Bapak Saya ingin Belajar Lebih banyak belajar mengenai design web bisakah bapak membantu saya mengirimkan tutorialnya kepada saya lewat e-mail

easy4Monang@yahoo.com

thanks

109. Nurdin - February 17, 2007

ass, maap kak, aku mo minta tolong kirimin tutorial ttg web or pemrograman dasar dong!!!pokokny yang mudah dipahami n di mengerti coz aq barusan aja mo memulai lagian daya serapq juga agak minim.tolong buanget ya kak!!!!!!!!…….thanx before.wassalamualaikum….

110. AHMAD EL MUBAROK - February 18, 2007

AJARIN BUAT WEBSITE SOALNYA SAYA TAK PAHAM BANGET GIMANA DASAR DASAR BUATNYA

111. Kenny Winner - February 18, 2007

Saya seorang pelajar yang ingin membuat website, saya mau tutorialnya donk Pak. Email saya:kenny200612@yahoo.co.id
sebelumnya saya ucapkan terima kasih

112. Ronald - February 18, 2007

Saya seorang mahasiswa, saya ada tugas untuk membuat sebuah web site dengan menggunakan dreamweaver….
Saya sangat butuh tutorial dari bapak…
alamat email saya : ronald_sas@yahoo.com.sg
Mohon bantuannya y pak…
thx very much…

113. sofyan - February 20, 2007

Nganu Pak Dokter Tulungin Inyong yak mau mblajar juga ….
hehehehe
Maklum segala pengen bisa tapi yang gratisan, wasallamualaikum

114. syaif - February 21, 2007

terusannya mana yaaaaaaaaaaaa, aq jg pingin tau, soalnya gue pingin buat program untuk perpus gue

115. ubaid - February 26, 2007

terima kasih banyak atas tutorialnya, tapi saya bisa mohon juga dikirim yang lebih lengkap yach… mas , terima kasih banyak

116. Albert Susanto - February 26, 2007

Nolong banget neh info nya…saya request dong untuk dikirim via email ke albertsusanto@gmail.com

117. nasikh - February 28, 2007

Dear bapak,
saya sangat tertarik untuk belajar web design,saya benar-benar pemula..tolong dong saya dikirimi tutorialnya web desain yang menggunakan MACROMEDIA DREAMWEAVER 8. Yang lengkap yach…
Macasih sebelumnya…

118. free online texas hold em - February 28, 2007

free online texas hold em

Why free online texas hold em

119. online poker law - February 28, 2007

online poker law

That online poker law

120. fulltilt poker - March 1, 2007

fulltilt poker

Play fulltilt poker

121. uya - March 1, 2007

Dear bapak,
saya sangat tertarik untuk belajar web design,saya benar-benar pemula bgt..tolong dong saya dikirimi tutorialnya web desain yang menggunakan MACROMEDIA DREAMWEAVER 8. Yang lengkap yach…
Macasih sebelumnya

122. irham - March 2, 2007

hai saya irham pengen tau bagaimana cara membuat web yang baik dan benar

123. Hanung - March 5, 2007

Hallooo pak saya sangat ingin belajar membuat web tolong saya dengan sangat ya pak saya minta tolong di kirim tutorialnya yang lengkap yang lengkap ya pak, sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan berribu ribu terima kasih.

124. alay kusuma - March 6, 2007

HALOO,,,,,pak tolong donk kirim lanjutan cara bikin web design dari awal ..!saya tunggu ya pak kelanjutannya. sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih.

125. suryadi - March 8, 2007

oh ya dok tutorial bikin web nya juga ya ,,makasih

126. dhe - March 10, 2007

saya siswa yang belajar buat web tapi sya bingung !jadi pa bapak bisa kirimin saya tutorial dreamweaver lengkapnya! sebelumnya terimakasih

127. haga - March 10, 2007

pak,aku juga mau kalo dikirimkan tutorial dreamweaver mx 2004.sangat membantu lho pak kalo bapak mau mengirimkannya.
makasih banyak atas bantuannya

128. adhe - March 16, 2007

saya adalah siswa smk jurusan RPL, lagi bingung neh..!?coba donk kasih tau trik2 dreamweaver mx 2004?

129. Fajar - March 16, 2007

nama saya FAJAR
saya pengen belajar bikin web sendiri.

Apa sih bedanya pake dreamweaver MX ama dreamweaver 8 ?
Tolong minta tutorialnya dreamweavernya donk.
Web hosting yang gratis dimana aja ?
Caranya upload/hosting web kita gmn ?

Saya bener2 masih buta tentang web.
Situs2 apa yang kiranya bisa membantu saya belajar web?

Thank you …..,
Fajar (fajare_error@yahoo.com)

130. Tita - March 20, 2007

Pak, nama saya Tita..numpang tanya ney…
Saya sedang membuat website menggunakan PHP, MSSQL ato ODBC…trus pertanyaan saya..bisa ndak saya membuat report di website tsb…hrs menggunakan software tambahan kah??spt Crystal Report??

Terima kasih banyak ya pak….
Maap bila merepotkan…..

131. shanzwa - March 20, 2007

Mas Dokter nama saya zwa
saya pengen belajar bikin web sendiri.

Saya sudah mengerti sedikit mengenai dreamweaver MX and Photoshop+image ready?

Tapi saya masih bingung bagaimana cara membuat link yang apabila diklik akan muncul link baru dibawahnya. Tolong apabila tdk mengganggu saya dibantu dengan penjelasannya.

Terima kasih banyak mas dokter…
bye

132. danicasep - March 21, 2007

Hlloooo ………………….
Kang saya juga pengen dong tutorialnya….pengen belajar neh…..

Terima kasih banyak yaaa…….

133. adith - March 21, 2007

halooo,bang tolong donk kasih saya tutorialnya yg lengkap.
aq kan jg pengen belajar.

134. adith - March 21, 2007

sorry q lupa,makasih buanyak ya sebelumnya.god bless u

135. sani - March 22, 2007

saya juga mau dong tutorialnya soalnya lagi belajar web design nih om. :D thanks sebelumnya

136. yo - March 22, 2007

hei dok sory nich gw baru gabung kayaknya gw jg mau tuh tutorialnya
makasih yeee….soal nya gw jg mau jd pinter design ,bye….

137. ducca - March 22, 2007

mas mana lagi nih terusannya????????
aye lagi mo blajar nih………..
makasih ye wat ilmunye……..
aye tunggu dah lanjutannye…..ok!

138. ducca - March 22, 2007

oiya mas ……
tulung baget ye mas………
kirimin tutorialnye ke
cluber_80s@yahoo.com
ditunggu ye mas

makasih

139. Rini - March 23, 2007

Mas yg cakep minta donk tutorialnya
suwun yo

140. Nicho - March 25, 2007

Makasih atas infonya…

141. budy setiawan - March 26, 2007

nama saya budy
saya ingin sekali belajar membuat web sendiri

Web hosting yang gratis dimana aja ?
Caranya upload/hosting web kita gmn ?

Saya bener2 masih buta tentang web.
Situs2 apa yang kiranya bisa membantu saya belajar web?

Terima kasih saya tunggu jawabannya

142. deky - March 29, 2007

bos, kirimi tutorialnya donk. biar tambah pahala. k

143. inez - March 30, 2007

Mas…tolong dong lebih detail lagi penjelasan tentang car pembuatan website dengan MX Dreamwiever.

144. awan - March 30, 2007

yang jelas dong bro tutor nya jangan nanggung ok

145. Dion - March 31, 2007

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam kenal mas;

Minta Tutorialnya dong mas kalo lagi gak sibuk.

Thx.

Salam
~Dion~

146. Bima - March 31, 2007

Terusannya mana nihh…..kok gak ada???
aku juga mau nih trutorialnya…..

147. Chuby - April 4, 2007

Kami siswa kelas 2 SMK , ingin Belajar membuat WEB. Soalnya pada pertengahan Semester kelas 3, kami dituntut harus mampu untuk mendesain web.
kirim tutorialnya ke email kami
yaitu :
Melia_1089@yahoo.co.id
Ce_cuby89@Yahoo.co.id

148. Chuby - April 4, 2007

as………………
Sebelumnya kami mohon maaf dan mengucapkan terima kasih banyak. Situs Dokter_cool ini sangat membantu kami untuk menyelesaikan tugas terakhir kami. Jadi kami mohon untuk balasannya di kirim sesegera mungkin. was…….

149. ree - April 4, 2007

Sekalian maz..
u/ Tugas kuliah Si nihh.

reza_zappy@yahoo.com

trim’s…

150. hadi purnomo - April 5, 2007

Salam kenal, pak. Nama saya Hadi Purnomo. Saya tertarik dengan Macromedia Dreamweaver sebagai media men-design web. Saya mengharapkan kelanjutan tulisan diatas.
Terima kasih.

151. Remon - April 7, 2007

Wah dok,..
Udah semangat semangat baca eh bersambung… jadi gimana gitu. Dok saya dikirimin tutorialnya juga ya… thanks before.

“Cheers”

Remon

152. misbakhul munir - April 8, 2007

permisi…amet……nyuwon sewu, kulo niki taseh pemula,kulo sakjane pengen belajar caranipun ndamel web………….dospundi pak nggeh,minta dikirim tutorial plus cara2nipun pak ngeh….
sak derenge mator nuwon engkah katah….
salam WONK NDESO

153. irfan - April 10, 2007

mna neh truzannya..msa pke bersambung kya di sinetron-sinetron ja ceh..khn gw pngen pinter??……..

154. rie - April 10, 2007

yach aku rada2 belum bisa nih karena ga ada yang ngajarin

155. ichal - April 12, 2007

saya pengen bisa desain web (webmaster githu.. he.. he..) tapi saya masih 0 (NOL BESAR) soal desain web, boleh minta tutorial lengkapnya? please yach..

156. wisnu - April 13, 2007

boz mo tanya…… kl ngeprint gbr ko pasti pecah…….trus kl mo gedein size gmn?thxs

157. imagine - April 13, 2007

Bravooo….. maju trusss Mass ….

Kirim Tutorialnya ya mASS KE

Imagine_of_andhie@yahoo.co.id

158. Roy - April 15, 2007

Mas ato Bapak, Thanx bgt buat WebSite’a! waktu saya lagi kebingunagan ngerjain tugas dari dosen, g sengaja saya nemuin Web ini. Tapi ko Tutor’a sepotong ya? Aku bisa minta versi komplit’a ga? kalo bisa secepat’a! pliz ya Mas / Bapak!
God Bless You…

159. Aria - April 15, 2007

mas, bisa minta tolong dikirimin tutorial design web dgn macromedia dreamweaver yg dynamic page yah.. soalnya tuorial yg basic page udah banyak n umum, sedangkan yg dynamic page masih jarang.. terima kasih. Wassalam

160. Taddy septiadi - April 16, 2007

bagai mana cara bikin web ?, saya belum bisa tolong kalau ada yang bisa e-mail saya.


Sorry comments are closed for this entry

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

