jump to navigation

Mengukur Tingkat Stress Dengan Gambar July 13, 2006

Posted by sarach in Blogroll, Jalan Jalan, Me And Family.
trackback
Stress kah

Bila makin cepat bergeraknya, makin stress lah anda.
Gambar-gambar ini dipergnakan untuk mengetahui level stress yang dapat ditangani seseorang. Semakin perlahan pergerakan gambarnya, semakin baik kemampuan seseorang mengatasi stress.
Seorang kriminal yang pernah di test mengatakan gambar-gambar tersebut berputar sangat cepat.
Gambar-gambar ini tidak ada yang animasi, semua adalah gambar statis
(Not Hoax !!)

Comments

1. ucoks - July 24, 2006

Aku suka banget atas tesnya. tapi aku bingung ukuran kecepatannya apa? maksudku gak ada barometernya gitu… maksudku (lagi) supaya kalo kita lagi stres kita bisa liat tinggkat stresnya gitu (lagi)….
Trims ya……
———————
Bang ucok, berdasarkan narasumber yang saya dapat (wuah gayanya kayak wartawan yah..), Orang yang sedang stress biasanya kurang dapat berpikir secara jernih dan cenderung (terus menerus) untuk berpikir / memikirkan beban (masalah) yang tengah dia hadapi (misalnya nih, seorang pencuri yang tertangkap  dan berpikir / merasa bahwa dia akan dipenjara dalam waktu yang lama, atau contoh kasus lainnya ; Deadline tugas presentasi seorang karyawan tinggal 1 hari lagi sedangkan materi belum siap sedkitpun..).
Pada gambar ini (petunjuknya adalah ) terdapat perbedaan warna saja pada sisi luar setiap objek serta diantara sela sela tabung satu dengan yang lain ( coba perhatikan …).
Nah bagi orang stress, mereka akan sulit untuk dapat melihat celah dari gambar tsb yang disebabkan oleh beban mereka tadi, sehingga objek tampak bergerak.
Contoh gambar yang lain dapat di lihat di : http://e-pondokindah.blogspot.com/2006/07/intermezzo-test-your-stress-level-with.html

Semoga membantu ;)

2. yanti - September 18, 2006

aq merasa stress tapi gambar diatas kok ga gerak???why???

3. tessa - November 29, 2006

aku pengen tahu tingkat-tingkat stress itu apa aja. aku pengen tahu dengan jelas ciri-ciri orang yang tingakt stressnya rendah, sedang tinggi, itu gimana? ada teorinya gak??/
@tessa

4. hendra - March 5, 2007

bang saya mau tanya, pada tingkat atau titik berapa stres seseorang harus dikelola

5. januar - March 27, 2007

pekerjaan apa yang sering membuat akuntan stres?

6. Maora - April 9, 2007

hhmmm~ gambarnya kok kaya siput brgeraknya~ XD

jadi males liat~ kelamaan liat monitor jadi pusing deh (__ __)llll

brarti, aku lgi ga stress nih! mungkin akan aq coba lgi abis ngerjain tugas akuntansiku!

7. dian - April 23, 2007

halo…?perkenalkan nama saya dian.
Maaf saya mau minta penjelasan tentang karakteristik, barometer untuk mengukur seseorang berada dalam suatu tingkatan stres ringan, sedang, dan berat. Bagaimana kita bisa menggali tingkatan stres seseorang lewat uji pertanyaan atau kuisioner dan alat yang bisa kita gunakan selain gambar tadi apa lagi? Sebelum dan sesudahnya, terima kasih banget ya atas bantuannya. Oya, gambarnya simple n sederhana tapi menarik…terima kasih ya…

8. della - May 14, 2007

Sama seperti pertanyaan yang lain2… saya juga mau tau tentang cara mengukur tingkat stress menurut jenisnya (ringan,sedang,berat). Info ini memang saya lagi butuhkan untuk penelitian saya dalam mengukur tingkat stress seseorang. Trima kasih ya sebelumnya….

9. EnO - May 29, 2007

sepertinya gw jg stress berat tapi gw juga pengen tahu seberapa tingkat kestresan gw neeeeeeeeeeeeeehhh

10. tsan - July 25, 2007

gara-gara buat tugas akhir tentang stres napi aku jadi stres sendiri, mana dikejar deadline lagi, ada yang bisa kasih saran????????

11. doni - August 6, 2007

aku pengen tahu tingkat-tingkat stress itu apa aja. aku pengen tahu dengan jelas ciri-ciri orang yang tingakt stressnya rendah, sedang tinggi, itu gimana? ada teorinya gak??/

12. yuyun - October 2, 2007

bang adik aku lagi buat skripsi tentang stress nih, tapi mentok samna keinginan dosennya yang RESSEEEE banget, tolongin dong rekomend buku2 dan situs internet yang banyak ngebahas tentang stress….

13. Cancer - December 18, 2007

mangnya tingkat stres ada berapa?
coba buatin artikelnya donk…..
penasaran nich……

14. maskot - April 1, 2008

wah kang…ko’ gak gerak babar blas…berarti aku normal pa terlalu strezzzzz neh……pa monitorku yg murahan…..???

15. mbahmul - April 25, 2008

wah gambarnya bergerak-gerak. Kayaknya saya stess berat niy apalagi bulan ini gajian mundur sehari (tanggal 2)…

16. kanghar - October 30, 2008

alhkamdulillah saya tidak stress, matur nuwun

17. GungWie - November 3, 2008

salam kenal…
kalo gambar nya jalannya pelan gmn? hehe
main2 ya pak..

http://gdwgdw.wordpress.com

18. prima - December 11, 2008

bagaimana cara mengukur stress ringan, berat, sedang? kirim ke e-mail ya..
lagi buat skripsi neh..
trimakasih..


Sorry comments are closed for this entry

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

