jump to navigation

Visual Basic – MySQL – VSFlexGrid – Crystal Report (1) August 25, 2006

Posted by sarach in Crystal Report, MYSQL, Tips Programming, Visual Basic.
trackback
VB MySQL

Karena kerjaan dikantor, ditambah banyaknya juga ngasih Les / kursus private pemrograman (yah.. paling tidak ilmunya jadi gak hilang, memperpanjang silatuhrrahim dan buat beli dancow juga… ;) ) Akhirnya baru sekarang saya coba posting materi lagi. Kali ini  Saya akan coba  bahas suatu program menggunakan VB – MYSQL ditambah sedikit aksesoris vsflexgrid dan crystal report

Berikut ini adalah tampilan , kira kira program yang akan kita buat :

vb and mysql
(click gambar untuk memperbesar)
Program ini kita buat simple, database mysql dengan satu  table.
Step Pertama adalah Menyiapkan Database :
1. Buat satu database dengan nama : “Market”
2. Buat tablenya sebagai berikut :
   
CREATE TABLE `marketdetail` (
  `ID` varchar(255) character set utf8 default NULL,
  `Comodity` varchar(255) character set utf8 default NULL,
  `Quantity` float default NULL,
  `Negara` varchar(255) character set utf8 default NULL,
  `Dest` varchar(255) character set utf8 default NULL,
  `Tanggal` varchar(255) character set utf8 default NULL,
  `CW` float default NULL,
  `BERAT` varchar(255) character set utf8 default NULL,
  `Market_id` mediumint(9) NOT NULL auto_increment,
  PRIMARY KEY  (`Market_id`)
) ENGINE=InnoDB DEFAULT CHARSET=latin1 AUTO_INCREMENT=99 ;—-
bersambung

Comments

1. danang - September 12, 2006

Mas, Salam kenal,
Nama Saya danang, mau tanya soal vb 6, my sql dan cr 85
saya mau tampilkan data blob field di mysql pada cr 85, bisa nga Mas?
terima kasih sebelumnya

—–

salam kenal juga mas Danang,
Seharusnya sih bisa mas,
cuman takutnya salah , maksudnya field blob itu field image kan??
jika ia, nanti  akan saya  coba posting.

2. dian - September 17, 2006

assalamu’alikkum.
salam kenal !
langsung aja ya , aku mo tahu gimana code untuk
membaca,menambah, menghapus,mencari data mysql dari visual basic. trims ya

3. Nickz - September 22, 2006

Hai, Salam Kenal…
Nama Saya Nicko And Saya Masih Kuliah Semester 3 Jurusan SI,
Saya Mau Nanya Donk..!!!
Saya Khan Sudah Bikin Suatu Program Memakai VB 6 & Vis Data Manager Buat DataBasenya, Tapi kalau Saya Mau Kasih Buat Orang Lain Gimana Yach Caranya!
Sya Pernah Pindahin Exe Beserta MDBnya ke Disket Tapi Programnya Gak Berhasil Jalan!
Jadi Gimana Yach Caranya? Mohon Dibantu Yach Kakak²Kuw Yang baik²!!

4. zaqi - October 8, 2006

Salam kenal,
gw zaqi, programmer pemula. Pengen nanya, gimana kirim value ke parameter field yang kita buat di crystal report melalui kode visual basic? mohon kirim jawabannya ke email gw di km_105[at]yahoo.com, makasih bgt atas bantuannya.

5. bega - October 16, 2006

mas tolong dong dimana saya bisa mendapatkan komponen
vsflexgrid ..??

6. r3gel - December 2, 2006

mas mo nanya ne, klo data ada 200 trus di bagi dua kolom pada satu halaman. jadi reportnya gak dari 1s/d 200. biar hemat kertas jadi 100 (atu kolom) dan 100(kolom kedua). Saya dah coba tp pusing banget.

7. tavi - December 11, 2006

Mas mau tanya lagi neh gpp khan?? (he he he)
coz q masih newbie banget dalam hal database dan program
Mas arti dr sintax diatas apa??thx b4 :)

tulunk dikirimin lewat emailq dunk makaciihhh :)

—-

Sudah saya kirim, silahkan di chek emailnya

8. yuni - January 31, 2007

Kak, set utf8 itu artinya gimana?

9. Ranie - February 12, 2007

Salam kenal,
Aq ranie, programmer pemula. Pengen nanya gmn cara ngubah backcolor datagrid pada microsoft vb6? trus selain itu aq kan udh bikin field tanggal d mysql, cm cara utk menampilkan di datagrid itu aq yg ga th. mohon kirirm jwbnnya ke e-mail aq kyra_adia@yahoo.com. Thx bgt bantuannya….

10. yulianto - February 14, 2007

ass.wr wb
mas saya mo nanya klo mau nyari pengertian vb sama database itu sendiri apa sih mas ?terus nyari situs nya dimana mas..yangberkenaan dengan vb fundamenta dan database…!
maksih
yulianto ..l

11. adi - February 25, 2007

Helloowww……
Sebenernya saya mw tnya bgy mna cara memindahkan data base atau kita pernah menggunakan ms accsess itu caranya bagaimana dalam penganaliasaannya dalam memasukkan data basenya,,??? Trimakasih Jawabannya Sebelumnya,, Adi…

12. danny - March 26, 2007

boleh minta formnya gak? email: danny_tan2@yahoo.com
thanks

13. Array_yasha - March 27, 2007

Ass, wr wb

Salam kenal mas, saya mau ikut nimbrung nih(Kayak lalat aja ya). Begini mas saya lg coba coba belajar bikin program pake VB, biasa masih comot sana sini dari beberapa buku yang saya beli. Tapi ada satu masalah yg ampe sekarang belum kelar juga. Program saya tentang penjualan mas, nah pada saat pengisian faktur sesudah disimpan di database saya ingin langsung tercetak di printer juga sesuai dengan setting form yg sudah dibuat. Punya solusi gak mas, plz

Wassalam

14. Hari - March 28, 2007

saya lagi ngerjain ta pake vb yang haurs koneksi data base my sql dan harus pake ADOBC tolong ya bantuin cara koneksinya

15. aq_dw - April 11, 2007

mas gmn crnya nyimpan file gambar ke mysql dan nampilkan lg dr database dengan vb? tolongin sy trims

16. ANTO (MEDAN) - April 15, 2007

SELAMAT MALAM PAK, SAYA MO NANYA SEKILAS AJA PAK..

1. BAGAIMANA CARANYA MEMBUAT KODING UNTUK CREATE DATABASE DARI VB 6.0. PENJELASAN DI ATAS TIDAK ADA KODING UNTUK CREATE DATABASE. DAN JIKA DATABASE SUDAH ADA MUNCULKAN PESAN, NGA BOLEH DI TIMPA.
2. BAGAIMANA CARANYA MENGAMBIL DATABASE DARI MYSQL UNTUK DIPINDAHKAN KE KOMPUTER LAIN. APAKAH ADA TOOL EXPORT/IMPORT NYA? SEPERTI DI SQLSERVER 2000 ENTERPRISE MANAGER?
TERIMAKASIH SEBELUMNYA…
SALAM…
ANTO

17. bayu - April 16, 2007

mas. saya mau tanya ? gimana caranya buat login dengan VB + access, dan mencari data misalnya login trus cari data di database accsess.dan saya pingin biar data yang di data base ditampilkan ke form vb.

18. indra es - April 25, 2007

HAIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII

sy ngajar vb jg lohhh

19. indra es - April 25, 2007

yg imel ke sy jg boleh..
sy lagi mau pengen niru blog ini ah
biar + banyak ilmu nya… indraes@yahoo.com

kkkkk

20. florindo - May 7, 2007

halo saya mau tanya bagaimana cara buat database majemuk di vb? mohon di bantu!

21. Ape - May 8, 2007

Mas salam kenal, gimana caranya menampilkan laporan yang telah sy buat pake Crystal report 8.0 dan ingin sy panggil melalui program sy, sy menggunakan database Access97, dan program tambahan apa yg perlu saya instal.tlng di jawab…..

22. fadly - May 27, 2007

salam kenal
gimana kodenya di VB untuk menampilkan data di crystal report tapi menurut kriteria tertentu misalnya dari dari tanggal 01-05-07 sampai tanggal 30-05-07
tolong di jawab….terima kasih

23. Solikhan - June 13, 2007

Salam kenal,
mau nanya nih, Bagaimana cara menampilkan field yang berisi gambar (BLOB) dari database di crystal report.
coding untuk menampilkan dari VB gimana ya?

Tolong jawabannya di kirim ke email aku ya:
solikan@sriboga-smg.co.id

24. johan - July 18, 2007

salam kenal,
mau tanya dong mas, saya dah bikin report di vsgrid dan selanjutnya saya akan mengimport ke excel, namun pada tampilan judul terdapat merge cell pada fixedRow, dan dan saya ingin excel pun membaca merge cell tersebut. selama ini yan gsaya import tidak termasuk fixedRow nya,

terima kasih ya,,

25. whandi - July 31, 2007

mas kirimin saya tutorial Dreameaver dunk !!!! saya mau belajar bikin web ni, Thanks ya…………..

26. budi - August 2, 2007

Ass. wr. wb.. met kenal mas
mas, saya pemula mau bljr VB – mySQL utk bhn buat lap kerja praktek. Mta saran dong mas, gmn bs menguasai agr lebh phm ya mas? maksh mas

27. Venansius Bengu - August 3, 2007

VENAN – 3 AGUSTUS 2007
MAS, sya buta sekali tentanb VB 6.0, sudah pernah saya coba dari pengenalan dan program sederhana. Saat aku RUN program jalan. Tapi aku pingin buat Laporan. Gimana caranya kalau buat laporan dari Crstal Report, udah pernah coba saat disimpan dan dihubungkan dalam menu utama itu yang aku bingung. Bantu Aku ya Mas. Thank,s Sebelumnya atas bantuan.

28. Didin - August 7, 2007

Mas, gimana caranya menyisipkan foto (image) dari access string.
misalnya di field foto hanya memanggil alamat misal : C:\foto\foto.jpg.
Cara menampilkan ke CR menjadi bentuk gambar gimana ya ?

29. Hendri - August 7, 2007

minta tolong dong pak….
mau tau cara kasih kondisi ke report(crystal report) dalam VB6
seperti bikin faktur, kan cuma tampilin yang nomor fakturnya *****
tolong kabarin ke email aja yah?
sebelumnya trims…

30. Muhammad Ikbal - August 9, 2007

klo mau buat koding tombol find di vb6 gmn caranya? yang datanya tersimpan di direktori C:\

31. Ri2n - August 12, 2007

salam kenal;
aku mau tanya nih mas, sekarang aku lg bwt aplikasi ttg sistem pakar dgn menggunakan VB versi6, databasenya mysql5, ya coba2 aja,tp aku masih agak bingung,krn blm prnh aku coba sebelumnya.mas bs bantu ga?kira2 bs ga yah bwt sistem pakar pake vb n mysql?
demikian dari saya,terimakasih untuk ilmu dan sarannya.

32. dewi - August 31, 2007

klu mw mendownload master my SQL lewat mn ya

33. inra - September 27, 2007

Assalmulaikum..
Salam kenal

dari “anak bego vb”

mo tanya nih ?
baru belajar vb 6
bingung
klo untuk panduan belajar vb 6 enaknya pake buku keluaran mana ya?
dan untuk situs web tentang vb yg keren apa namanya ya…..?
minta sarannya dunk.
maklum baru belajar….

salam kenal untuk semua
orang2 yg sring jln bareng sm vb 6.
dan untuk semua pecinta program vb
dan juga para master 2nya….

“belajar komputer itu gampang” kta “seorang bijak”

“tapi koQ g” bisa2 ya….”

inra_najma@yahoo.com

34. Hardi - October 1, 2007

assalamualaikum, mas bisa tolong jelasin pengertian VB ?

35. Muhamad Taufan - October 7, 2007

saya mau tanya,,,, apa saja sih kondisi yang ada di dalam visual basic??? tolong balas secepatnya.

36. ghopie - November 7, 2007

Assalamu’alaikum.
Salam kenal !
Langsung aja ya , aku mo tahu gimana coding untuk
membaca,menambah, mengupdate, menghapus, mencari data mysql dari visual basic 2005 juga coding form untuk menambah, update, dan hapus. Trims ya

37. ghopie - November 7, 2007

Assalamu’alaikum.
Salam kenal !
Langsung aja ya , aku mo tahu gimana coding untuk
membaca,menambah, mengupdate, menghapus, mencari data mysql dari visual basic 2005 juga coding form untuk menambah, update, dan hapus. Tolong jawabannya dikirim ke email ghopie@hotmail.com. Trims ya

38. Riki - November 19, 2007

Mas Ikutan nanya donk…Sy msh pe,ula nih.Sy minta coding” dasar untuk koneksi Crystal Reports 11 ke Sql Server 2005.Terus gmn jg caranya membuat store procedure.

39. Riki - November 19, 2007

Yah lupa blg…tlg kirim via email sy yah mas…riki_fetriadi@yahoo.com

40. Sigit Purnomo - December 6, 2007

Mas saya terbiasa pakai access, setelah aplikasi di split maka akan terpisah antara aplikasi dan data. Yang saya mau tanyakan gimana cara bikin link manual antara aplikasi dengan data pada ms access sehingga aplikasi bisa ngelink dengan data semau pengguna

Terima kasih yaa

41. Tyo - December 11, 2007

Mas aq pengen bisa vb.Apa sih pengertian vb?Ajarin jg dasar2nya.&bagaimana bentuk&kondisi vb?Bls diemailq ya.Please.

42. Ade - December 12, 2007

mas, bisa bagi vsflexgrid ocxnya ?

43. Ade Idi - December 17, 2007

Mas, saya Ade,mau nanya niy.. saya lagi bingung bagaimana sintaks untuk nyimpen foto dr VB ke sqlserver, kemarn uda dapet nyoba misal “INSERT INTO TBL_Member(ID,Foto) VALUES (‘”& txtid.text &”‘,”& foto.image &”)” tapi saat saya tampilin di crystal report isinya malah huruf&angka2 gt da kira2 gmn Mas ya biar mau tampil fotonya. saya dpt juga ganti tipe data foto dari blob (image di sqlserver) ke text, di form bisa tampilin foto dg foto.loadpicture(“…”) tapi waktu di report malah yang tampil di report isi text itu (alamat fotonya). mohon jawabannya yach.. makasi byk Mas :) klo blh kirim ke email saya ya…:)

44. WALDI - December 29, 2007

Ass. Pak, nama saya Waldi, saya telah bikin web intranet untuk kampus saya di Pontianak yang mana fungsionalitas sistem ini untuk proses KRS online di lab kampus saya (AMIK-Panca Bhakti Pontianak). cuman saya ada masalah karena user minta diexport datanya ke database cliper. bagaiama ya pak caranya agar saya bisa mengeksport data saya dari MYSQL ke cliper. Terima kasih ya pak!
Wassalam

45. Endang Santika - January 5, 2008

Assalamu’alaikum. Nama saya Endang dari Bekasi, saya baru belajar VB dengan menggunakan Acces dan CR bawaan VB (CR 4.6) dan telah merampungkan sebuah Program Aplikasi Laboratorium, tapi dengan dengan banyaknya data, komputer saya yang pentium III 1GB terasa lambat. saya pingin beralih ke VB dengan MySql dan CR. Saya kepingin belajar mulai dari Instalasi MySql dan pembuatannya databasenya, trus penempatan folder data, koneksi, dan lain-lainlah yang berhubungan dengan program database. Tapi saya belum menemukan buku atau CD belajar yang yang membahas VB,mysql dan CR, Bisa kah menolong saya memberikan gambaran dan contohnya?, terima kasih yang sebesar-besarnya
Wassalam

46. ireneus daga - January 17, 2008

salam kenal dari saya…
mas, saya seorang pemula untuk visual basic…
klo boleh saya bertanya, bisa gak klo kita menggabungkan visual basic dengan database mysql?
klo bisa kira2 gimana langkah2nya..
sebelumnya terima kasih banyak…

regards’
ireneus

47. wiliana - January 28, 2008

salam kenal…
niubie ni di vb6…
saya butuh bantuan..
gimana cara import data di excel ke ms access?
misalnya saya punya coloumn nama, umur, sekolah di excel, mau dimasukin ke database tblmurid, field nama, umur, dan sekolah..
(note : di table tersebut udah ada data2 sebelumnya)

mohon bantuannya mas…
thx sebelumnya..

b/r
wiliana ^^

48. Rinaa - February 7, 2008

mas sy pemula pengen belajar vb 2005.mohon bimbingan donk.terima kasih sebelumnya.

49. yudi susanto - February 18, 2008

saya mau nanya nih, tolong bantuannya terima kasih sebelumnya, bagaiman source code vb6 ke crystal report dimana data tanggal ditampilkan di crystal report, misalnya laporan antara tgl xx sampai dengan xx. aq lagi baru belajar nih…

50. Vera - February 20, 2008

Mas, saya Vera, programmer pemula, sebenernya pertanyaan saya sama seperti pertanyaan dari Mas Ade Idi – December 17, 2007. Pertanyaan saya sama, yaitu bagai mana cara memasukkan gambar ke database SQL Server. Atau bagaimana menampilkan gambar pada Crystal Report tanpa menggunakan BLOB ( maksud saya, saya load imagenya dari path image yang ingin ditampilkan ).
Mohon bantuannya :), sekiranya jika tidak merepotkan bisa dikirimkan melalui e-mail saya. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih :)

51. Zacky - February 27, 2008

Assalaamu’alaikum..
Nama saya Zacky, salam kenal bwt smuanaya.
1. Saya mao nanya. gmn caranya compact & repair database kalo pakek MySQL?
2. trus kalo bkin Group report pakek DataReport di VB 6.0 koq gk bisa yach? slalu muncul pesan “Section do not match datasource” ato gmn gitu (agk lupa dkit2 pesannya,hehehe) gmn caranya?
3. boleh mnta tlg kasi listing code bwt koneksi VB dengan CrystalReport 8?
sorry prtanyaannya trlalau buanyak, hehehe..
Please yach..q btuh bngt neh. thnk b4

52. rusdi - March 1, 2008

ass,salam kenal mas. nama sy rusd.sy mo bwt vb dengan crystal rport. tapi datanya ada yangh keluar. gman dong crnya mas?sy bth cpt jwbn dr mas.trms. was

53. cinta putri - March 2, 2008

selamat sore pak,
salam kenal,saya mau tanya bagaimana cara menghubungkan data yang ada di sql ke vb,duh saya mohon bangat pak.
kasih contoh dong misalnya tentang table pasok.barang

54. /rie - March 6, 2008

dear mas,

ada kode vb utk g bs mengaktifkan internet explorer g y? jd hsl akhirny internet tdk bs d pakai oleh yg lain. atau klo klik internet explorer akan muncul form utk meminta password jk ingin masuk k internet.

thanks

55. yossy - April 16, 2008

ass, salam kenal mas aQ Yosi mo nanya gimana code buat nampilkan data pada dataGrid tanpa menggunakan ADODC untuk menampilkan jenis data tertentu, thanks b-4…ditunggu ya…

56. yossy - April 16, 2008

ass, salam kenal mas aQ Yosi mo nanya gimana code buat nampilkan data pada dataGrid tanpa menggunakan ADODC untuk menampilkan jenis data tertentu, thanks b-4…ditunggu ya…

57. Mery - April 18, 2008

Selamat siang Pak
Salam Kenal, saya Mery mohon bantuan dong gimana koneksi printer dengan source code Vb ??? Mohon di email ke m312y_sakura@yahoo.com . Thx

58. andi rahmadi - May 14, 2008

haloo semua..saya mao nanya nih..VB6 saya ga ada Crystal reportnya..tolong dong kasih tau gimana cara dapatinnya…please..

59. kiki - May 16, 2008

ass, terimaksih sebelumnya telah memeberikan kesempatan pada saya untuk ikutan di forum ini,
saya dapat tugas untuk buat database dari VB6 dengan koneksi database mysql, saya bingung bagaimana cara mengkoneksikanya, dan bagaimana mengambil database atau tabel yang ada yang sudah terbuat dari mysql, jika kita menggunakan acces maka database nya sudah terbentuk dengan sendirinya di folder yang kita buat, apakah di mysql database yang kita buat dan tabelnya harus di copy ke folder dimana kita menyimpan projek VB.6.
tolong kirim balasanya ke email saya
terima kasih banyak sebelumnya

ki2me_cute@yahoo.com

60. firmansyah - May 17, 2008

mas gimana jawaban yg tampilkan data blob di crystal repot, mohon pencerahanya…

61. ferdz - May 17, 2008

kak, numpang nanya nih.
aplikasiQ make crystal report 7 + vb + sql server.
sebenarnya bisa ga si VB nyambung ke crystal report untuk ngebuat report dari SQL Server 2000 nya.
Tolong, Kirimin caranya dalam bentuk pdf dong kak, ke email if06027@students.del.ac.id
ThenkX kak.

62. INDRAWATI - May 17, 2008

MAS, AK PROGRAMMER PEMULA NIH, SKRG LAGI BUAT PROGRAM PENILAIAN PROPERTI PAKE VB 6.0 + MS.ACCES + cRYSTAL REPORT VERSI 8.5, AKU BINGUNG MAS CARA MENAMPILKAN GAMBAR KE LAPORAN, TOLONG YA MAS JAWAB KE EMAIL : thedanikas@yahoo.com, MAKASIH SEBELUMNYA

63. Amri - June 5, 2008

ASS. Bang aku orang yang baru berkecimpung dan baru belajar mo buat program,tapi sayangnya aku sama sekali ngga pernah tau tentang database dan vb karena aku tidak berkecimpung didunia komputer, tapi aku benar – benar pengen belajar.tolong terangin dong bang sekilas tentang database,cara kerjanya,manfaatnya untuk visual basic. tolong ya bang!!!.tolong kirimin caranya ke bentuk pdf dong Bang, ke email.syukron

64. KIPLI154 - June 6, 2008

GIMANA CARANYA BIKIN REPORT DI CR 8.5 DATABASENYA PAKE MYSQL REPORT YANG NAMPILIN BEBERAPA RELASI TABEL

65. Tri Junaedi - June 12, 2008

SALAM KANAL

Ass…….
Mas…mas saya tri dari bgr, saya mau tanya bagaaimana membuat data report dari vb6 tabel dari visdata karna tidak bisa landcape dan no penjualan dan pembelian bisa sama (link)
terima kasih
Wassa……….

tri

66. riyan - June 26, 2008

ass..
mas saya pendatan baru… mau tanya masalah crystal report pro.. ketika saya save dengan nama file ‘xxx.rpt’ tp ketika saya close.. dan mau membuka lagi file tsb.. “file not found” munkin mas punya software lain crystal report 8 / 9 dan berikut serial + cracknya.. mohon bantuannya…
sebelumnya terima kasih

67. Yogho - June 28, 2008

asssalamualaikum
\mas saya mau tanya
saya punya masalah dalam menghubungkan 2 tables ke dalam 1 tampilan report( ke crystal report 7.0)
saya punya 2 tables karyawan.dbf dan gaji.dbf
ketika saya preview yang tampil hnya record2 yang di table karyawan
tolong donk beritahu saya cara untuk menampilkannya
dengan detail
tolong bales ke E-mail say
kyogoshiro@gmail.com

68. daemon - June 30, 2008

nyong pny msalah gmn yo buat nampilin relasi yang dari tabel access 2007 ke SCReport 7.0? knpa kq errrrorrr teruzz2an, pdahal setting ODBC dah di setting lwat control panel. Gmn kang?

69. ria - July 7, 2008

gimana kodenya di VB untuk menampilkan data di crystal report tapi menurut kriteria tertentu misalnya dari dari tanggal 01-05-07 sampai tanggal 30-05-07

70. heNie - July 14, 2008

Ass,,,
mas salam kEnaL saYa hEnie,,
di bogoR,,
mO taNya 9iMana progRam VB bisa maSuk WEB?
caRanya,,
kaTanya pakai VB.net ya?
9iMana maS caRa’a?

71. Taufik - July 28, 2008

MAS, AK PROGRAMMER PEMULA NIH, SKRG LAGI BUAT PROGRAM HRD PAKE VB 6.0 + MS.ACCES + cRYSTAL REPORT VERSI 8.5, AKU BINGUNG MAS CARA MENAMPILKAN FOTO KE LAPORAN, TOLONG YA MAS JAWAB KE EMAIL : ttauhidjkt@yahoo.com, MAKASIH SEBELUMNYA

72. Taufik - July 28, 2008

Maaf Mas Alamatnya tauhidjkt@yahoo.com

73. jeje - August 19, 2008

mas kalo ngeprint langsung dari data grid dri vb 6, trus pk access gimna yach??? kira2 bisa g yah tnp dtreport n environment

74. Mr.X - August 24, 2008

Percuma Nanya di BLOK INI
gak akan dijawab

75. anggae - September 5, 2008

Buku Program vb 6.0 Konsep ADO pengarang Uus Rusmawan.
penerbit Alex Media Komputindo.
buku ini bagus tp ada yg aq g’ ngerti…
tp susah juga nerangi apa yg aq g’ ngerti jd kalo ada yang baca buku yg sama kita diskusi lewat forum ini aja ya…
tp aq mau jelasi sedikit yg aq g’ ngerti mudah”an ada yg bs jelasi…

aq buat data base MySQL koneksi model DSN udah dijalankan semuanya panduan dibuku ini tp data gridnya g’kluar pdhl udah terkoneksi dgn mysql lewat adodc…
adu bingung……………

thank’s ya…mas” yg buat forum.

76. dhisa - September 6, 2008

Bos gue mo nanya ne,gimana caranya membagi halaman crystal report menjadi 2 kolom. Pake kode ato pengaturan reportnya? Tolongin ya..pliss..

77. Steven Dadang - September 9, 2008

artikel tak berguna

78. paul - September 23, 2008

bos mau tanya gimana cara membuat report dengan Crystal Report 8.0 dengan menampilkn tanggal tertentu aja.
contoh tanggal 1-1-2008 s/d 1-15-2008
saya pake vb6.0 dan CR 8.0 thanks….

79. Erta Muharlis - November 6, 2008

Pak, Saya punya permasalahan tentang cara menampilkan photo di crystal report 8.5 dengan VB 6.0, yang disimpan ke tabel adalah path picture tersebut. Mohon bantuannya, Pak. Terima kasih.

80. v3 - November 8, 2008

tolong dong send ke email contoh skripsi sistem informasi inventori

thanks

81. prasetya - November 13, 2008

asslm…
mas saya lg ngerjain TA pake’ VB6,sql sever 2000 n crystal report 8.5.
mhn mlalui email saya dikirimkan contoh program menggunakan VB6 n CR 8.5 sebagai bhn referensi.
trimakasih bnyak

82. anwar - November 18, 2008

mas tolongin saya dong gimana caranya menggabungkan database mysql kedalam visual basic please mas tolongin saya ya, tapi cara menggabungkan dengan menggunakan listing program

83. Helmi - November 22, 2008

Salam kenal dari q ya mas,,nama q helmi.Aq baru belajar pemrograman dan masih pemula bangets…..aq baca-baca buku vb,tapi semuanya cuman langsung pembuatan programnya.aq bingung soalnya nggak ngerti sintax2nya vb (fungsi2,.tolong ya mas dikirim ke email q klu bisa….

84. Herry - November 25, 2008

salam kenal mas…
saya mau minta pencerahan nih mas. Pertanyaan saya sama dengan pertanyaan zaqi – October 8, 2006, yaitu gimana kirim value ke parameter field yang kita buat di crystal report 8.5 melalui kode visual basic 6? mohon kirim jawabannya ke email saya di capisx@gmail.com, makasih bgt atas bantuannya.

85. hendar probo s. - November 27, 2008

mas… mau nanya nih gimana cara ngambil data foto di mysql5 ( blob ) dan di tampilkan di image vb6
tolong ya mas….
dan cara simpan foto di my sql 5 tapi field nya dalam bentuk varchar.. menggunakan vb6….

terima kasih….

86. KUYA - December 3, 2008

TOLONG lengkapin lagi dong tentang VISUAL BASIC aja
pleaseeeeeeee……..

87. Herry - December 3, 2008

eh ngeeentoooot lu pelit amat ci lo……..

88. kuwan - December 29, 2008

mas salam kenal nama gw kuwan tolong donk dimuatin tutorial koneksi visual basic dgn cristal report dan cara membuat perintah laporan printnya soalnya gw masih awam divb 6

thanks bgt atas bantuanya

89. vezt - January 16, 2009

mas.. saya mau nanya..
gimana caranya mendapatkan value / index yang ada di dalam data grid pada vb 6 ??
Terima kasih sebelumnya..

90. Lrz - January 30, 2009

Assalamulaikum
Mas salam kenal saya laras, kebetulan saya sedang mengajar di salah satu lembaga kursus di Bekasi. saya mengajar programming. saya mengalami kesulitan dengan Listing command cetak pada Visual Basic agar pada saat command di klik, bisa tampil hasil report yang sudah kita buat sebelumnya di crystal repot. masalahnya saya sedang menggunakan crystal report versi 8 untuk laporannya.
Tolong bantu saya untuk mendapatkan listing command Cetak pada Vb yang saya maksud….!!!!! Terima Kasih.

91. aldi alfitry - February 12, 2009

salam kenal mas,saya ingin belajar crystal report 11 yang menggunakan bahasa pemograman mssql 2000 dalam mengedit reportnya baik itu berupa cetakan setting printernya dan yang berhubungan dengan reports 2 yang ada di crystal reports 11.terimakasih, aldi

92. omen - February 12, 2009

mas mau tanya?
gimana cara menggunakan crystal report 6 dengan metode per (tahun/ tanggal/bulan) pada saat tampil dilaporan? mkch jawabannya..

Terus menurut mas program aplikasi apa c yang kira2 belum familiar, masih bingung nie mas mau bikin buat tugas akhir..
tolong banget kasih referensi dunk…….


Sorry comments are closed for this entry

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

