jump to navigation

Visual Basic – MySQL – VSFlexGrid – Crystal Report (3) September 15, 2006

Posted by sarach in Crystal Report, MYSQL, Tips Programming, Visual Basic.
trackback
VB MySQL

Selanjutnya, data akan kita tampilkan pada VSFlexgrid dan terakhir Crystal report (Mudah2n dengan posting ini, hutang saya sudah ter tebus …. hueuehueue.. 200x)
seblumnya, saya ucapkan mohon maaf  jika banyak email dan comment yg belum terbalas, juga terimakasih atas segala dukungannya demi memajukan para coder indonesia..
Insya Allah….

I. Buat tampilan seperti dibawah ini ,
   Show Data

   dgn komposisi sebagai berikut :
   1. satu buah combo box dengan nama CboFields
   2. satu buah vsFlexgrid dengan nama VSFlexGrid1
   3. dua buah command button dengan nama :
       cmdprocess dan cmdprint

II.  Berikut syntax2-nya :

1. Form load :Private Sub Form_Load()
    Me.Left = 0
    Me.Top = 0
    Me.VSFlexGrid1.Rows = 1
    Call SQLConnection
    Me.CboFields.Clear
   
    ‘syntax dibawah ini digunakan untuk mengisi combo box dengan
    ‘nama2 filed dari table marketdetail  

  With objcmd
        .ActiveConnection = objCnn
        .CommandText = “show columns from marketdetail”
        .CommandType = adCmdText
    End With
    Set objRst = objcmd.Execute
        Do While objRst.EOF = False
            Me.CboFields.AddItem objRst.Fields(0)
            objRst.MoveNext
            DoEvents
        Loop
    Call SQLDisconnection
End Sub

2. tombol Process (CmdProcess)

Private Sub CmdProcess_Click()
On Error GoTo erhan
Call SQLConnection
Dim i As Integer
Dim y As Integer
Dim cnt1 As Integer
i = 0
y = 0
If Len(Trim(Me.CboFields.Text)) = 0 Then
    MsgBox “Please select Order By Selection !”, vbOKOnly + vbInformation
    Exit Sub
End If
    With objcmd
        .ActiveConnection = objCnn
        .CommandText = “Select  * From marketdetail order by ” + Me.CboFields.Text + ” asc”
        .CommandType = adCmdText
    End With
    Set objRst = objcmd.Execute
    If objRst.EOF = False Then
  cnt1 = objRst.RecordCount
  For i = 0 To objRst.Fields.Count – 1
        Me.VSFlexGrid1.Rows = 1
        Me.VSFlexGrid1.Cols = 11
        Me.VSFlexGrid1.Row = 0
        Me.VSFlexGrid1.Col = i + 1
        Me.VSFlexGrid1.Text = objRst.Fields(i).Name
        Me.VSFlexGrid1.CellFontBold = True
   Next
    i = 0
    y = 1
    Do While objRst.EOF = False
        Me.VSFlexGrid1.Rows = Me.VSFlexGrid1.Rows + 1
        For i = 0 To objRst.Fields.Count – 1
            Me.VSFlexGrid1.TextMatrix(y, i + 1) = Trim(objRst.Fields(i))
            DoEvents
        Next i
        y = y + 1
        DoEvents
        objRst.MoveNext
        DoEvents
    Loop
Else
    Exit Sub
End If
Call SQLDisconnection
  
   
    DoEvents
    Me.VSFlexGrid1.AllowUserResizing = flexResizeBoth
    i = 0
    For i = 1 To 10
        Me.VSFlexGrid1.MergeCol(i) = True
    Next i
SortAndShow
      
VSFlexGrid1.MergeCells = 1
VSFlexGrid1.MergeCells = 2

VSFlexGrid1.Subtotal flexSTSum, -1, 3, m_Fmt, , RGB(255, 0, 0), True
VSFlexGrid1.Subtotal flexSTSum, -1, 7, m_Fmt, , RGB(255, 0, 0), True

VSFlexGrid1.Subtotal flexSTSum, 1, 3, m_Fmt, , RGB(0, 0, 255), True
VSFlexGrid1.Subtotal flexSTSum, 1, 7, m_Fmt, , RGB(255, 0, 0), True
Exit Sub
erhan:
MsgBox Err.Description
Call SQLDisconnection
End Sub
”—– additional procedure

Sub SortAndShow()
    Dim r%, c%
    On Error GoTo erhan
    VSFlexGrid1.Redraw = False

    r = VSFlexGrid1.Row
    c = VSFlexGrid1.Col

    VSFlexGrid1.Col = 0
    VSFlexGrid1.ColSel = VSFlexGrid1.Cols – 1
    VSFlexGrid1.Row = r
    VSFlexGrid1.Col = c
    VSFlexGrid1.Redraw = True
    Exit Sub
erhan:
    MsgBox Err.Description
    Resume Next
End Sub

3. tombol Print (cmdprint)
 
   untuk tombol print ini pastikan reportnya sudah dibuat terlebih dahulu, dengan nama file reportnya adalah “mymarket.rpt”
 

Private Sub CmdPrint_Click()
On Error GoTo erhan
    LocText$ = LCase(App.path)
    If Right$(App.path, 1) <> “\” Then LocText$ = LocText$ + “\”
    CrystalReport1.Connect = strconnect
    CrystalReport1.ReportFileName = LocText$ + “mymarket.rpt”

On Error GoTo erhan
        CrystalReport1.Action = 0
    Exit Sub
erhan:
    MsgBox Err.Description
End Sub

jadi hasil akhirnya harusnya seperti ini :

hasil akhir

dan seperti ini

report

Comments

1. MARNO - September 26, 2006

MINTA DOWNLOAD MY SQL NYA DONG , ATAS PERHATIANNYA SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH ?

———
Kalo saya kirim kumayan gede , silahkan download langsung di :

http://dev.mysql.com/downloads/

2. =anonymous= - September 27, 2006

Request: Tutorial cara buat tampilan report dalam bentuk table …
Neway, nice tutorial, tnx ! :D

—-

Okay, tunggu edisi selanjutnya

3. manik - September 28, 2006

saya mahasiswa Stikom bali, mau belajar visual basic dengan data base menggunakan mysql, saya coba instal vb sudah jalan tapi dia tidak bisa konek dengan mysql
ada gak scripnya buat koneksi dari vb ke mysql 3.1
apa aja yang perlu di set
trimakasih

——

saya kirim samplenya via email

4. arif - October 30, 2006

salam kenal sebelumnya
mas aku mo nanya..
itu crystal report versi brp?
klu crystal report 9 sama aja ga?
trus klu kirim parameter gmn caranya?
makasish byk

5. laurens - November 4, 2006

salam kenal….. aq laurens lagi sedang tahap akhir kuliah. aq punya masalah : ada 2 form yang mana isi textbox pada form1 ingin aq tampilkan pada textbox pada form2. eh….lupa, aq tinggal di mks, ok. thanks be-4

6. komank - November 9, 2006

saya mencoba membuat laporan dengan CrystalReport1 tapi perintah nya di anggap salah oleh VB, kira2 dimana iya salahnya
apa ada sofware khusus untuk CrystalReport1
kalau ada mohon dikirim donk , plsssssssss
thx iya

7. Abiyanto - November 21, 2006

Mohon penjelasan mengenai fungsi DoEvents pada coding di atas :
DoEvents
objRst.MoveNext
DoEvents

Apa bedanya bila tidak menggunakan DoEvents ?

Terima kasih.

—–
Doevents berfungsi memberikan jeda untuk menyelesaikan syntax yg ada diatasnya.
pada dasarnya tanpa menggunakan doevents pun tidak ada bedanya,
hanya pada kebanyakn kasus, jika tidak menggunakan doevents beberapa syntax langsung di teruskan ke syntax berikutnya padahal syntak sebelumnya belum selesau melakukan process

8. hadi - December 1, 2006

hai…..salam kenal, saya mahasiswa STMIK Jayakarta sekarang lagi membuat tugas akhir, saya mau tahu bagaimana cara nya dowloud aplikasi VB tanpa harus membeli softwardnya.

Thank you ya sobat saya tunggu jawabannya.

9. Deni - December 1, 2006

Wah keren nih VB & My Sql 5.0

Mas boleh minta source nya dlm bentuk *.zip …
saya coba ketik dari source yg mas tampilin tapi masih error..

Thanks mas..

10. syarif anwar - December 3, 2006

mas aya masih bingung mau ta bikin program pake vb, kira kira judul nya apa yah? aplikasi tentang apa yah?

11. ahmad - December 12, 2006

mau namya neh..
bagaimana membuat laporan dengan crystal report
menampilkan field lewat kode program dengan perintah sql
buka dari formula
koneksi dan sql lewat kode program
bukan menggunakan komponen seperti adodc,data dan lainnya…

12. Ivan - December 18, 2006

Saya mau tanya buat grafik di crystal report v2 gmn yach ada yang tau gak? mohon petunjuknya?

13. arin - December 18, 2006

Mz mo mnt tlng donk…….
aq mo tny gmn c crnya koneksi vb dengan mysql 5.0 yg cr lain selain koneksi string yg g pake kode, aq lg ad tgs nih srh buat prog penilaian , klo bs database siswa sklian,aq ksulitan bgt nih……..
plis……
aq bth banget…………
Thank’s

14. yadith - December 21, 2006

mz mau nanya kalo mau buat format tanggal dalam text agar terdapat garis datar ( – – ) (12-12-1900) jadi tinggal ngetik angka doang gak ngetik dgaris datar lg

15. Wati - January 11, 2007

mo nanya nech gimana caranya bikin form pembelian dan penjualan barang dlm bentuk SQL.Plizz ada peer nech soalnya.thanks yah

16. ovy - February 5, 2007

mohon bantuannya, gmana cara untuk membuat laporan bulanan/periode bulanan dari tabel yang datanya di input setiap hari, tapi diakhir tahun harus ada laporan bulanannya
plese… pa deadline yeuh!!, mohon pertolongannya makasih pa

17. riswandi - February 6, 2007

asssalmu alaikum wr.wb
kalau bisa saya minta tolong carikan judul-judul tugas akhir dengan aplikasi visual basic??

18. denmas - February 17, 2007

saya udah mengunjungi halaman ini sebanyak 3 kali, tapi rupanya buat saya tetep kurang mudah dicerna..
bisakah tolong beri tuntunan mulai dari menambahkan kontrol di vb (jika ada), lalu cara mengkonekkannya, dan operasi update tabel dengan tombol misalnya.

makasih banyak sebelumnya.

regards

19. fauzi - February 23, 2007

Ass…. Saya baru Aja Mengunjungi Halaman ini dan saya sedikit tertarik karna code source yang dibuat tidak mau dijalan kan
jadi saya mau minta solusinya
oke mas…
terimakasih banyak

20. anto_pontianak - February 24, 2007

Mo nanya nih …..
saya mo buat program visual basic yang reportnya langsung ke ms excel ! gmana ya caranya ?

21. Andriansyah - February 26, 2007

YADITH in reading:

Kalau mau bentuk format itu, lebih baik pakai component Maskedit. Nanti di propertiesnya bisa anda bisa seting sendiri formatnya.

22. widya - March 2, 2007

mo nanya..klo mo download crystal report yg free itu dimana yach?ato klo mas2 punya masternya saya minta tolong dikirim ke email saya : wdy_kn@yahoo.com..
saya mahasiswa ITS- Teknik Informatika ..smester 4

23. Dian - March 4, 2007

saya pengen belajar visual basic dimana ya bisa saling bertukar informasi kalau saya ada kesulitan bisa tanya makasih

24. Dian - March 4, 2007

mas saya pengen tanya soal koneksi ke hp yang kalau punya buat sobat vb tolong kirim ke email saya ya : ds_microsoft@yahoo.co.id
makasih

25. rizal - March 26, 2007

mas berikan trik contoh pembuatan vb sql

26. !ema - March 27, 2007

kasih contoh dong Tugas Akhir yang memuat tentang data siswa

27. !ema - March 27, 2007

kasih contoh dong TA tentang Data base siswa dengan Visual Basic dan Sql

28. viena - March 28, 2007

thank banget bwat module nya!!!di tunggu deh module selanjutnya!!!oya mau tanya gmn caranya ngebwat connection ke database selain menggunakan adodc dan data!!!take care… :) (kirimin ke email yah??)

29. isusay - March 30, 2007

wuih kereeen klo bisa kasih scriptnya yg zip ntar biar bisa di kembangin ma yg lain thnaks, btw klo mo ngasih gmana

30. yeni - April 7, 2007

saya ingin tau bagaimana cara mempelajari dan menguasai pemograman Visual Basic,karena saya sedang membuat Tugas Akhir menggunakan Visual Basic

31. muklis - April 8, 2007

Assalamualaikum…….
Kok pada minta contoh TA semua sih….aku juga ikutan minta dong???
Mas ada contoh TA yang tentang VB digabungin dng AutoCAD…
atao contoh aplikasi php, vb…..musing mas buat aplikasi
Salam kenal…..

32. Maldien Albickzy - April 15, 2007

ass…….Halo…mas tolong bantuin dong aku ini mo buat TA tapi bingun tentang apa yach……Bingun Eeuy…. kasih solution dong??????berbagi ilmu itu ibadah…..

33. tisna - April 23, 2007

saya masih bingung nich bagaimana membuat program menggunakan gabungan antara visual basic dengan access

34. ipasmu7 - April 24, 2007

Wah..kyknya banyak yng lagi kesulitan untuk ambil judul buat TA yah..hehehe. Padahal banyak loh yang bisa dijadikan tesis dalam kehidupan sehari. Gak usah yang canggih2 deh…tapi alangkah baiknya kalo tesis itu nanti bisa berguna untuk orang lain.

Judul TA untuk Data Siswa/Kemahasiswaan itu sudah umum, isinya pun kadang2 sama, hanya tinggal ganti tampilan formnya saja, tidak ada yang berani membuat terobosan.

Coba buat aplikasi inventory, akuntansi, Fixed Asset Management, Payroll, dan banyak lagi…..

Hayo sekarang berlomba cari referensinya……

Peace…. :D

35. y@yik - April 26, 2007

mas tolong beri yang lebih detail dong,cara bikinnya ,,,,,,ya,…sebelume q minta maaf aku sedikit ngerti
tolong ya,,,,,,,,,,biar aku bisa buatnya gitu???!
gak pa2 ya mas,,,?

36. nur hidayat - April 29, 2007

mas saya mo tnya tentang vb maklum lagi T.A saya buat progam database di vb.5 saya kesulitan mencari kode progam,detailnya saya membuat form transaksi afdruk dan foto dan didalamnya terdapat 2 textbox,textbox1=tgl terima,textbox2=tgl selesai.yang saya tanyakan gmn caranya supaya textbox2 otomatis hasil dari textbox1
ex=saya foto tgl terima 2/05/2007 kalau foto maka selesainya adalah 7 hari.apa kode progamnya supaya jika sudah pilih foto,maka textbox2 akan otomatis menjadi9/05/2007
tolong please

37. sarach - April 30, 2007

Untuk Yg mau tanya tanya tentang Topik TA, bisa hubungi partner saya Andrei di web : http://satuuntuksemua.wordpress.com
tapi kalo minta source codenya sih kayaknya gak bakalan dikasih, hanya jika ingin bertukar pikiran, kayaknya Oke

38. ryxi - May 6, 2007

kasih judul-jud ta donnk…
ya udah sering di tolak untuk judu ta y….. kasih infor masi dong..tex u

39. aguss - May 12, 2007

halo… Saya ada tgs bkin replicator pake database MySQL ama VB 6 kalo ada contohna, boleh minta donk.. Ada gak cara tampilin syntax yang diketik di MySQL biar keliatan di ListBox VB? Tolong ksi pencerahan ya.. Saya bingung ne..

40. wawan - May 15, 2007

ass
nama saya wawan..
tlg ajarin koneksi vb6 ke mysql
untk sql saya pake wamp..bs pa gak.. soalnya saya udah bwy pake sql server 2000 with vb.. tp databasenya suruh ganti.. padahal kurang dikit selesai.. tq u much

41. chonk - May 16, 2007

vb mumet!!!!huehuehuehue..semangat…..!!!!!!!!!!!!!!

42. fidah - May 25, 2007

salam kenal.aq mau tanya cara mengganti warna dalam vb

43. lisda - June 3, 2007

lam kenal…
sya mo nanya gimana koneksi sql server dengan vb.6?
trus bisa tolongin ngasi code programnya ga?
trims..

44. fie - June 19, 2007

buat master master visual basic dan yang lain nya
hallo …alhamdulillah saya bisa membuat program vb, cuman satu bisa membuat hasil report dan sqldata nya selalu error..tidak muncul..gimana ya..tolong kasih tahu ya…terima kasih…

45. vt@ - June 20, 2007

mas, minta tolong kirimin dunk contoh form data barang, form transaksi. vb 6.0 yang keren gtu. kasih ide… kt lagi bikin program bwt counter hp, ntar klo bs dbwt usaha sndiri gtu. tolong dibantu y mas… makasih buanyak

46. art_zan - June 20, 2007

gimana cara setting mySQL di Windows XP agar bisa dijalankan, thank’s

47. juli - June 21, 2007

saya ingin belajar visual basic ??? gimana caranya untuk menjadi seorang programer ??
apalagi sekarang saya lagi menyusun skripsi yang berjudul tentang tinjauan gaji sebuah perusahaan

48. chay - June 23, 2007

mau tau aplikasi vb yang mendeteksi hardisk donk..listing n interface nya..plizzz

49. sugeng budi raharjo - June 23, 2007

saya mau belajar visual besic nih ajarin dong……..!!! untuk tugas akhir saya nih tentang DSS/Desition Sistem Suport atau SPK/Sistem pendukung keputusan. kalo ada contoh2 program yang bisa saya pelajarin tolong kirim Via Email labuynitro@yahoo.com saya punya waktu untuk belajar 1 thn lag

50. oseng - June 28, 2007

saya mau tanya bgaimana cara menampilkan data dari database ke VSFlexGrid….???
trima kasih atas bantuannya….

51. Dani veron - July 28, 2007

saya mahasiswa Poltek Praktisi, skrng gi bingung cari data, bln Agustus tanggal 6 hrs ngumpulin drafnya.
ada gak contoh prog. penggajian karyawan menggunakan Vb.6 dngn databesnya Access
trimakasih

52. Lamdor Sihaloho - August 7, 2007

Saya ingin membuat laporan menggunakan Crsyal Report pada VB 6.0, tapi saya bingung bagaimana mengkoneksikan laporan yang telah saya rancang sebelumnya menggunakan vb 6.0. Sebelumnya saya menggunakan crsytal report 4.2 tapi itu kan ada kontrol crystal reportnya.
Ada solusi ngga mas. atao kalau boleh saya minta contoh programnya boleh ngga mas penting buat tugas akhir saya.
Terima kasih

53. efendi - August 7, 2007

saya mau tanya ?Gimana caranya ?
saya kan membuat software data inventaris setelah hampir selesai saya mau membuat tombol print terus gimana jika yang saya print itu hanya data yang masuk dalam DataBoundGridnya saja bukan yang lainya seperti text box tempat pemasukan data .

atas balasanya saya ucapkan terima kasih…
EFENDI ( SMKN 11 SURABAYA ) INFORMATIKA….
mail: galut_adik@yahoo.co.id

54. Until - August 7, 2007

Nama saya Until.
Saya mau tanya, MySQL bisa dipakai di luar angkasa nggak?
Kalo di bulan, bagaimana? Terus di matahari, bisa tidak?
Kalo di bintang di langit, bisa nggak?
Yang terakhir, MySQL bisa dipakai di dalam laut nggak?

55. liza - August 12, 2007

saya mo tanya ne…
bisa ga ngasih sekilas tentang pembuatan program kepegawaian menggunakan visual basic 6.0,database SQL 2000.
tolong ya Mas,saya butuh banget ne…! tolong kirim ke email saya y Mas…! Thx

56. Agung - August 27, 2007

saya ingin belajar vb dengan database my sql. software apa saja ug saya butuhkan selain software vb itu sendiri ? Terima Kasih.

57. wempy - August 27, 2007

salam kenal, nama aq wempy saya ingin tanya gimana caranya menghubungkan antara data base vb dengan exel dan dengan c++ builder

58. Dhany Kurniawansyah - August 29, 2007

Tuk mas-mas master vb mohon bantuannya, saya perlu contoh listing + tampilan form + database untuk program Inventory Barang …Untuk keperluan nyusun skripsi. Mohon bantuannya..yach,, thanks banget atas perhatiannya …

59. hendra - August 30, 2007

Halo rekan-rekan semua saya minta modul belajar cepat visual basic dengan database mysqlnya dong ,klu bisa sama contoh program aplikasinya . tolong dikirimkan ke email saya ya, thansk

60. hendra - August 30, 2007

maaf alamat e-mailnya :hendra.sari@yahoo.co.id
thansk

61. ryu - September 4, 2007

rekan rekanku daku lagi agak kesusahan ne dalam pembuatan program dengan VB terutama listing program untuk akses ke jaringan mohon bantu dong

62. Liez - September 5, 2007

lam kenal… bwt mas/akang yang jago vb,.saya minta bantuannya. saya perlu contoh listing+ tampilan form + database untuk program penggajian guru,.tolong di bantu yah.. trim’z

63. zaq-tiea - September 8, 2007

lam kenal
mas aku minta bantuanya dung
aku pengin belajar vb + mysql tapi belum punya refrensi
bisa bantu minta scrip vb untuk konek ke my sql dunk
trimz sebelumnya

64. husni - September 9, 2007

mas, saya mau tanyak gmana ya cara koneksi mysql dg combobox di vb6? mis: gol_darah set(‘a’,’b’), a dan b nampak di vb.
thanks.

65. alvin - September 10, 2007

Harusnya sih ada contoh programnya yang bisa di download supaya gampang. OK

66. nur cahyo - September 10, 2007

pak dokter, saya ksakitan neh dah stezz slama sminggu, mikirin connection VB + mySQL 5. odbc 3.51 yg saya instal ga mau remote database dr komputer lain, ada pesan “[ODBC 3.51 DRIVER]“Host ‘LINWIN’ is not allowed to connect to this MySQL Server”;
apanya yg salah ya pak dokter?
mintaa contoh script di vb-nya pak, trus pesan odbcnya itu knapa ya pak.
Makasih pak, saya tunggu resep obat dari pak dokter_cool.
Jangan pake lama ya pak hehe…

67. Adam Wahyudi - September 12, 2007

mau tanya nih, kalo Kelebihan dan kekurangan database Ms Access 2003 dan VB 6.0 apa sih? yang bagus pake program dan database apa ya kalo buat Aplikasi?
Soalnya saya ingin belajar program tapi belum tahu mau pake program apa,setidaknya ada sedikit gambaran untuk saya.!
Sebelum dan Sesudahnya Saya Ucapkan Banyak-banyak terima Kasih.!

68. reza aditia - September 13, 2007

saya mahasiswa manajemen informatika politeknik pos indonesia.
saya sedang membuat program multimedia pada komputer mobil dengan menggunakan VB 6.0. saya ingin bertanya bagaimana c caranya membuat grafik dengan data base yang saya gunakan ms acces. grafik itu berdasarkan data yang ada pada database saya..

69. Firmansyah - September 17, 2007

Saya Mahasiswa jurusan Sistem Informasi. Sekarang saya sedang skripsi.Jadi saya minta solusi dunk,gimana cara koneksi vb6 ke sql-server 2000 dan cara buat aplikasi kita menjadi Multiuser.
Thanks ya

70. petrus - September 19, 2007

tolong donk…. saya mau menapilkan database berdasarkan tanggal
misal 11/10/2007 sampai 25/10/2007 dengan cristal report yang dibuat codennya dengan visual basic

terima kasih
list code nya
Dim xperiode As String
If index = 0 Then
If dt1.Value = #” & dt1.Value & “# and {smp.tgl} <=#” & dt2.Value & “#”
.RetrieveDataFiles
.Action = 1
End With
End If
Else
End
End If

71. gek mas - September 20, 2007

please bantuin donk….. saya lagi TA trus bikin penggajian pake VB minta contohnya donk….atas perhatiannya terima kasih banyak!!!!!!

72. supry1985 - September 25, 2007

saya mahasiswa manajemen informatika politeknik pos indonesia.
saya sedang membuat program multimedia pada komputer mobil dengan menggunakan VB 6.0. saya ingin bertanya bagaimana c caranya membuat grafik dengan data base yang saya gunakan ms acces. grafik itu berdasarkan data yang ada pada database saya.

73. yala - September 28, 2007

boleh g minta cth prog VB apa aja??????? Beserta source code nya…

74. Abu Shafa - September 28, 2007

Mohon pencerahananya….
saya punya report dg koneksi pk ODBC ke Sql Server kmd saya ingin konvert koneksinya dg MYODBC ke MYSQL, gimana caranya ganti user id di reportnya, soalnya default User Id di Crystal report yg pk Sql Server kan SA sedangkan MYSQL user idnya=root, terima kasih sebelumnya

75. Sandiz - October 10, 2007

Mohon Bantuannya Mas,

aku kepengen bisa aplikasi crystal report pada VB (kaya Tutor lag gitu), maklum mas aku masih newbie.
sebelum & sesudhnya aku ucapkan trims yang banyak…
aku tunggu tutornya di emailku.

76. nie - October 23, 2007

terangkan ler step by step menggunakan VB

77. fany - November 3, 2007

Mohon petunjuk ^_^

Assalamualaikum,,
Kak, mau tanya niy,, aku kan berencana mau buat aplikasi yang tampilannya user friendly n bisa nampilin grafik gitu. Jadi inputannya itu berupa angket pengukuran kepuasan pelanggan yang nantinya disimpan ke data base. Nah dari data-data itu, niatnya mau aku olah jadi tampilan performansi berupa grafikbuat outputnya. Bisa ga siy kalo pake vb buat interface n mySQL jadi databasenya? trus bisa tampilin grafik juga ga??
makasiy ya kak,,
Wassalamualaikum,,

78. cinta - November 10, 2007

bingung neh koneksi vb6 ke mysql 5 udah dittulis codingnya
Public RST As New ADODB.Recordset

Public Function ConnectMysql(UserName As String, Passwd As String, ServerIP As String, DB As String, CON As ADODB.Connection, RST As ADODB.Recordset)

Set CON = New ADODB.Connection

Set RST = New ADODB.Recordset

CON.CursorLocation = adUseClient

CON.ConnectionString = “DRIVER={MySQL ODBC 3.51 Driver};localhost=” & ServerIP & “;root=” & UserName & “;root=” & Passwd & “;dbta=” & DB & “;OPTION=” & 1 + 2 + 8 + 32 + 2048 + 163841
CON.Open

End Function

tapi error
katanya user-defined type not defined..
itu tuh langsung coding aja…atau ada langkah2 nya lagi sebelumnya..
atau codingnya yg salah?
hihihi
help me please…
thx be4

79. aby - November 11, 2007

Mas bisa kirim contoh program penjualan barang,dg database Acces saja,soalnya klo pke My sql masih lom mudeng, terus saya coba buat kok error terus,pa software saya ato emg sourcenya yg slh g tau.sama klo ada program sms juga..
ato buat tmn2 yg bs bntu bs krm d habibi_genius@yahoo.com
makacih….

80. dony,mendesak bgt.. - November 17, 2007

minta contoh aplikasi penjualan dengan memakai form look up dong mas dengan program vb dan mysql beserta laporannya mamakai crystal report6.thx b4 ya…

81. echi - November 19, 2007

kang ryan cara pake flexgrid di asp.net kumaha..?
flexgrid 7 support ga di asp.net..?

82. diki - November 24, 2007

Tolong kasih secara detail donk caranya koneksikan dari sql server 2000 dengan visual basic 6.
thx

83. Dana - November 24, 2007

salam kenal ya mas..
saya ada punya kasus bagaimana ya mas ..membuat atau menampilkan data yang ada di database muncul grafiknya pada vb 6.0

terima kasih..

84. didi - December 5, 2007

salam kenal mas…
saya mau minta coding buat sistem aplikasi penjualan dengan visual basic 6.0 menggunakan SQL 2000 buat database dan cristal report sebagai reportnya
tolong yah kirimin ke email saya!!!
tapi aplikasi nya jalan yahh,,ga pake harus direparasi lagi okay…

thks berat

85. Ade - December 12, 2007

Mas Salam Kenal,

Bisa kirimkan saya OCX dari VSFLEXGRID ? kirim ke email saya ya mas, penting…..
Terima kasih.

86. Lukman Hakim - December 24, 2007

salam kenal mas…
saya mau minta coding buat sistem aplikasi penjualan dengan visual basic 6.0 dengan menggunakan multi User gimana yah codingnya tolong yah kirimin ke email saya!!!
tapi aplikasi nya jalan yahh,,ga pake harus direparasi lagi okay…

thks berat

87. wawan lp3i cikarang, asal karawang - January 15, 2008

pa indra tolong saya kasih kerjaan dalam membuat programme yang dasyat dong?

88. wr7pc - January 19, 2008

kita main Vb sedjak kapan yaaach?
tolong kasih tahu kami dalam menghadapi ujian nanti,
kami mau menggunakan beberap aperintah VB untuk connecsi pada MySQL V apapun.
kami sangatmembutuhkan pengalaman anda
kami berharapkita dapat menunaikan ibadah sehari-hari dengan baik

89. cha - January 30, 2008

salam kenal ya mas
ak lg nulis skripsi bout spk pengajuan pinjaman mo pke VB n MySQL enaknya yg seri brp ya..trus ad cnh aplikasinya g?klo ada tlg donk ak pengen belajar nich…thq b4

90. Tini - January 31, 2008

gimana yach caranya ngeprint laporan crystall report langsung ke piranti printer?
codenya bagaimana?
tlg bantuannya…
terima kasih sebelumnya…

91. Cenil_Ku - February 19, 2008

Tolong Kasih tau codding untuk koneksi VB.6.0 ke MySQL dong, thank banget ya….

92. Ahmad firjon - February 23, 2008

Assalamu’alaikum mas tolong minta source code nya koneksi crystal report 11 dengan vb karena saya pernh coba tapi servernya belum terkoneksi terus saya harus gimana dong !

93. im-Neo - February 28, 2008

mohon pencerahan,
saya sudah membuat program vb dengan mysql, cuma saya mau program di jalankan dari komputer lain dan data basenya ada di server , tapi datanya tidak dapat tampil dan terkoneksi. knp ya????
saya mau tanya bagaimana koneksi MySql dengan komputer di client

thanks

94. dargombez - March 3, 2008

mas, bisa minta tolong ?
saya membuat aplikasi menggunakan vb.net (2003) dan databasenya menggunakan mysql. cuman, ketika ingin saya koneksikan ke server, kenapa error ? tetapi, ketika saya koneksi langsung (tanpa koneksi server) koq mau ???
ada saran mas ?

95. citra - March 4, 2008

Tolong Kasih tau codding untuk koneksi VB.NET ke MySQL dong, thank banget ya….

96. ali - March 5, 2008

pak,saya mao bertanya,

bagaimana cara format numeric agar dapat ditampilkan lebih baik pada vsflexgrid

contoh 1000 , saya mao tampil dilayar jadi 1.000,00…sintaksnya apa yah ?

thx before

ali

97. aan - March 7, 2008

Assalamu’alaikum wr wb..
salam kenal mas…
saya mau belajar visual basic dengan data base menggunakan mysql, saya coba instal vb sudah jalan dan saya instal ODBC dengan mysql udah berhasil, tapi saat di buat aplikasi nggak nyambung ke MySql..
apa ada scripnya buat koneksi dari vb ke mysql
apa aja yang perlu di set untuk aplikasi vb dengan mysql
trimakasih

——

98. ugan - March 11, 2008

bagaimana cara koneksi crystal report ke VB 6????
bagaimana cara mengedit crystal report??
mohon bantuan nya untu skripsi saya…..

99. ugan - March 11, 2008

eh tambahan,,saya masih menggunakan M.Access 2003…
ditunggu yah,cos penting banget…
pengen lulus agustus ini…

100. paul - March 20, 2008

mas saya mo nampilin gambar di form vb6 dan access saya gunakan unutk nyimpen nama filenya. trus yang mo saya tanyakan
mas, gimana cara bikin dynamic picture di crystal report…? agar setiap form report gambarnya dapat berubah2 sesuai dengan filed yang ada di access tersebut.
mohon bantuannya mas ya.. thanks..

101. Fauzie - March 26, 2008

Assalamu’alaikum wr wb..
mas… gimana ya caranya konek ke MySQL dari VB6?
thanks…

102. khoirul - March 27, 2008

mas,untuk artikel vbnet-acces-crystal report,tak tunggu mas.
terima kasih

103. cheese - April 1, 2008

mas,program awalnya koq g da?saya pemula,jd tolong lebih dijelaskan lagi! thanks!

104. ahmad ghozali - April 2, 2008

saya baru mulai belajar vb, mas.. jadi say perlu banyak bimbingan untuk bisa menguasainya.. kalo ga keberatan, saya minta tolong kirimkan tutorial vb dengan database mysql beserta koneksinya ya mas…semoga tuhan memberikan rahmatnya untuk kebaikan anda..amin.

105. sandi - April 10, 2008

mas, kalo bikin program vb dengan mysql bagusnya pake midel layer apa? appserv-nya versi yang brapa yang bagus mas trus untuk di clientnya pake myodbc atu ada yang lain lagi,. kalo ada softnya bisa ga dikirimin.
makasih banyak sebelumnya

106. sandi - April 10, 2008

oia satu lagi mas kelupaan, bisa dikirimin ga contoh aplikasi atau source vb dg mysql untuk koneksi dan pengolahan datanya…
thnks bgt..
dari anak samarinda

107. tony - April 15, 2008

Tolong dong kasih tahu contoh database supermarket dngn koneksi ke
crytal report dengan program vb,tolong dong

108. tony - April 15, 2008

contoh program vb database mysql untuk supermarket dan terhubung
crystal report

109. olive - April 15, 2008

bagaimana cara membuat setingan file dengan format dll ke system32 supaya bisa multi user dengan menggunakan bahasa pemrograman visual basic6. Tolong dikirim ke email gua yach?? thanks

110. pakbawang - April 19, 2008

bismillah,

buat yg punya pondokindah.wordpress.com makasih banget krn udah mbantu banyak orang, sy ikut senang.

buat yg mau nyoba cara konek antara vb 6.0 ke mysql ( yg pernah sy coba mysqlnya versi 4.0.1) silahkan cari 2 modul, libmysql.dll sama apa ya? sy lupa, maaf, tp ada kok infonya di buku terbitan gramedia thn 2003 kalo nggak salah bukunya “…mysql dan vb api…” . ( bukan promosi nih ). ato yg minat coba add ym/imel ke saya di birmob@yahoo.com ato annasfilardhi@gmail.com, tdk janji sih cuma saya akan usahakan tuk kasih. dulu TA sy jg koneksi vb 6.0 dg mysql buat pengaturan antrian di perpus digital kampus UMM

111. yogi - April 23, 2008

assalamualaikum wr.wb.
mas tolong dong kasih saya program penggajian dengan konsep ADO dan yang datbasenya menggunakan access.soalnya ini penting banget untuk tugas akhir saya mas ,n kalo bisa kasih juga flowchartnya ,makasih …
ass..

112. mbahmul - April 25, 2008

bingung mau komentar apa. Soalnya banyak pertanyaan. Baca dulu ah..

113. Dian - April 25, 2008

gimana sih bikin dss pake vb.6 trus pake database Office pake Creport buat laporannya tentang penghitungan jam lembur yang di ganti dengan hari libur tapi sebelum memberi izinlibur lihat dulu jadwalnya bisa apa enggk kan terkadang ada satu jabatan yang sama terus samam -sama bersamaan

114. dee - April 26, 2008

Salam kenal…Q mnt contoh vb program database unt perpustakaan donk…please
pake rumus2nya jg ya…bwt latihan sih
trimakasih…

115. yoga - May 4, 2008

salam kenall..kak tolong q dikirim tutorial pdf untuk pemrograman vb6 dengan database mysql. source codenya juga yachh!!!??? thanks

116. apip - May 5, 2008

sy mau bwt skripsi ttg perancangan SIA dgn VB dan SQL..ada contoh2 source code -ny g ya?klo ada, download dmn?thx bwt bantuanny..

117. apip - May 5, 2008

mo tanya jg..
klo u/ database ny,sbaikny pake Access ato SQL?apa bedanya MySQL sm SQL Server? thx..

118. ady - May 5, 2008

ass, mau tanya mas
saya pakai vb6,sql server2000 komponen pakai janus(jvgrid)
saat komponen janus sourcenya pakai ODBC trus aku kompail gak masalah sampai aku jadi in EXE tapi bermasalah saat di gunakan di user lain aku harus ngeset lagi ODBC-nya tak taruh di destop all user tuk EXE-nya tetep gak bisa
Gimana caranya aku ngak usah ngeset lagi ODBC-nya maksudku tuk all user

makasih mas

119. Beni Sulaiman - May 10, 2008

mas gimana nampilin datagrid didalam combobox. hanya itu aja mas.
kirim ke email saya ya/ beni.sulaiman@gmail.com

120. imaduddin - May 12, 2008

ass….
mas saya mahasiswa amikom jogja, saya disuruh buat program vb mengenai informasi siswa, saya jg kurang paham dgn perintahnya, mungkin mas lebih tau apa yang dimaksud, menurut mas judul yang tepat apa yaa??mengenai informasi siswa tersebut dan gmn programnya,,??
tolong bantu saya mas, klo bisa cepet yaa mas soalnya minggu depan harus sudah di kumpul dalam bentuk makalah, beserta programnya dalam CD

121. ayuwandira - May 14, 2008

ass..mas saya sudah belajar visual Basic tapi agak sedikit kurang mengerti tenteng cara menggabungkan mysql ke visual basic. makasihya mas sebelumnya ..wass.

122. dhana - May 15, 2008

saya mahasiswa akuntansi, mau belajar visual basic dengan data base menggunakan mysql, dapatkah mas/mbak membantu saya memberi contoh aplikasi penjualan, pembelian, dll utk rumahmakan/cafe dengan memakai VB dan data base SQL, syukur-syukur bs dikirimkan ke email saya. Atas bantuannya saya ucapkan terimakasih.

123. isar - May 15, 2008

hai,,,

saya mau tanya,cara penghubungan antara cristal repor ke program yg baru dirancang bagaimana ya..????

truz ada ga persediaan buku syntax program untuk visual basic dalam text bahasa Indonesia yg diperjual belikan>>>??

thanx….

124. ratna - May 19, 2008

ak ratna…krg m au nyusun TA ni,,tlg bantu dunk..aku mau bikin program untuk menyusun laporan keuangan dikantorku…tolg ak y????

kasitau ak ap aja isinya dan sintax2nya,,,please!!!
email aj ak di gex_dewi_jegeg@yahoo.co.id

125. enda siswanto - May 23, 2008

aku enda…pengen nanya bisa gak ya..buat program pake vb. database nya..microsoft acces dan pake crystal report..nah saya mau nanti di program ini reportnya tu bisa nyetak gambar juga..
aku udah bikin program inventaris..pake software di atas, gambarnya uda bisa muncul di form sesuai database tapi aku ga bisa bikin laporan yang ada gambar inventaris tsb????
ada ide gak???…bisa di share yak,..,…
thanks banget sblmnya… enda_siswanto@yahoo.co.id

126. c4m - May 24, 2008

aloow aku puya error 80010108 error apa yaa…h

127. Range - May 25, 2008

Mf mas! saya baru belajar program ne dng VB,databasenya pake’ Mysql
tp saya bingung mas waktu disuruh buat program sistem aplikasi pendataan pasient! jd saya mustinya gmn????…. minta tipsnya dunk! klu bisa codingnya jg y?????

128. Hyan - May 25, 2008

naya nih
sorce code untuk mencari tanggal dan nopinjam biar tidak terduplikasi pada aplikasi perpustakan apa ya?
misal Tanggal Nopin
05-25-08 001 ( Bisa Pinjam)
05-25-08 002 ( Bisa Pinjam)
05-25-08 001 ( Tidak Bisa pinjam)
(karena duplikasi tanggal dan nopin)
pada saat tidak bisa pinjam terjadi (pesan tanggal.text sudah dipakai Oleh no Pinjam.text)

aku pakai vb 6 sql server 2000 dan cristal repoart 8,5

makasi ya mas mas coder-coder yang membantu thenk u banget

129. Surman - June 1, 2008

dengan ini saya ingin bertanya. bagaimana kalau kita udah buat program tapi ingin menjalankannya dengan pakai jaringan dan bisadi access dimana saja? makasih
by STMIK PASIM

130. andry - June 10, 2008

mas saya sedang skripsi tapi judul yang sya ajukan selalu di tolak hanya faktor dari judulnya saja terlalu simpel
tolong dong ada judul ta yang menggunakan VB 6.0 pa ga

131. rifeng - June 18, 2008

mas saya mau minta tolong bantuannya saya lagi mencari form visual basic net,tentang sistem penjualan dan pembelian buku beserta laporannya ya .thanks ya

132. somad - June 19, 2008

para master Vb tlg bantuin sya,sya punya program 70% maping gambar lwat mousedown untuk mencari data lewat lokasi gmbr.trus mau digabungin ama GPS,dan gambar bsa diedit lwat form VB,tlong bantuin caranya

133. danny - June 30, 2008

Mas, aku mau tanya tentang source code pengiriman parameter dari form ke crystal report pada VB.NET 2005 ?
Oh ya, untuk aplikasi flexgrid pada VB.NET 2005 harus download jg ya? Selain itu gmana caranya supaya setiap row pada flexgrid warna e bs beda-2?
Trimakasih atas sarannya

134. avatar - July 8, 2008

Saya mau membuat data siswa dan guru dengan visual basic tolong kirimi kode programnya ke email ku.

135. wawan - July 18, 2008

mau tanya, cara agar data ter refresh pada CR gemana?
kalo pakai acces, sql server gak ada masalah,
langsung pakai . retrievesdatafiles udah langsung jadi,
tapi kalo pake mysql kok muncul eror.
tadinya tak pikir karena hasil query banyak tabel jadi tidak bisa ter refres, tetapi ternyata sama saja jika dari tabel satu hasilnya tetap tidak ter refresh..
mohon pencerahannya
wawan

136. kharis - July 21, 2008

wah pas sekali saya lagi buat program antrian neh, bantu ya mas…

137. Herul - July 28, 2008

Sy mau minta tolong bagaimana menyambungkan database acces ke komponen VSFlexgrid di VB ,dan menampilkannya pada VSFlexgrid. saya tunggu balasannya ,terima kasih…!

138. end - August 8, 2008

mas tolong dibimbing gimana prinsipnya membuat program simpan pinjam dengan VB 6.0 dan mysql saya masih bingung dengan form pengembaliannya terus angsurannya cara bikinnya gimana? n penghitungan denda nya gimana?????? tolong segera dibalas urgen vi email q brenggulon@yahoo.co.id makasih sebelumnya Salam hangat

139. randy - August 11, 2008

ass…pak saya randy dari camp polibisnis saya pengen minta tlng berikan contoh membuat aplikasi dari visual basic!!!!!
makasih………..

140. indra - August 19, 2008

assalamualaikum, mas saya indra anak bandung.
mau tanya dong kalo kita mau membuat aplikasi pake vb.6 trus databasenya mau pake mysql caranya gimana ya…..
tlng segera dibales waktunya muepet bgt…
tlng ya mas.
ditunggu jawabannya lhoo.
salam kenal aj bwt smuanya

141. Rita - August 25, 2008

minta tolong dong! ini saya kan baru belajar MSql 4.0 …….bagaimna cara membuat database di msql misalkan sistem informasi siswa

Terima kasih

Ditunggu

142. BuriChaello - August 27, 2008

minta tolong donk!
saya baru ambil TA tp saya tidak begitu mengerti tentang multiuser, tolong di balas ya!!
kalo ak minta contoh program tetang simpan pinjam boleh ndak ?
yang multiuser.

143. banderas - September 1, 2008

Bos mw nanya nih, mohon penjelasannya mengenai crystal report.
thanks be4

144. arif - September 18, 2008

mas tanya saya dah bisa menghubungkn mysql dengan crystal dan konektor odbc v5, report dengan bahasa sbg berikut:Dim Cr_Application As New CRAXDRT.Application
Dim Cr_Database As CRAXDRT.Database
Public cr_Report As New CRAXDRT.Report
Set cr_Report = Cr_Application.OpenReport(App.Path & “\RPT.rpt”)
Set Cr_Database = cr_Report.Database
cr_Report.DiscardSavedData
Me.Hide
LAP1.Show
ini di form A. laporan dimunculkan di lap1. 2 kali bisa tampil,tapi kalo dah ke 3 keluar pesan server has not yet ben opened
coding form lap1 nya ini :
Private Sub Form_Load()
Screen.MousePointer = vbHourglass
Me.WindowState = 2
CRViewer1.ReportSource = form a.cr_Report
CRViewer1.ViewReport
CRViewer1.EnableRefreshButton = True
Screen.MousePointer = vbDefault
End Sub
Private Sub Form_Resize()
CRViewer1.Top = 0
CRViewer1.Left = 0
CRViewer1.Height = ScaleHeight
CRViewer1.Width = ScaleWidth
End Sub
gimana ya solusinya trims

145. alanxrich - November 8, 2008

lho mana SQLConection-nya

146. ardineutron - November 23, 2008

mas….saya mahasiswa T.Elektro lg buat TA mesin pencampur muniman digabungin dengan penjualan barbagai minuman cafe menggunakan VB6 dan acces. gmna y caranya agar banyaknya tombol command button di tekan bisa dihitung dan ditampilin di database, agar bisa dikalikan dengan harga minuman…..trus gmana membuat report nya….thanks sebelumnya mas…
ni email ku: ardineutron4869@gmail.com

147. MAS JAL - December 15, 2008

tolong jelaskan apa kegunaan dari Mysql,saya baru belajar vb ni…
rasanya agak susah untuk menjalankan nya

148. hadrifa - December 22, 2008

salam kenal…
mas tanya dungs…sy mahasiswi unmul mipa,sy skrng lg nyusun ta tentang pemangilan nomor urut menggunakan v .b 6.0..yg mau sy tnykn gimana caranya koneksikan v.b dengan crystal report coz sy mo gunakan untuk hasil tampilan grafiknya mengunakan crystal report,mohon bantuannya ya…thx sblmx…..

149. Bobby - December 24, 2008

Salam kenal, mas saya seorang programmer VB6 , MySQL dan Crystal Report 8.5 yang baru merintis untuk bekerja menerima job order untuk buat2 program. Ada 3 pertanyaan yang ingin saya tanyakan, dan berharap mas dapat membantu.

Pertanyaan:
1. Bagaimana caranya memberi warna pada record atau field tertentu (sebagai warning, contoh untuk memberi warning stok kosong diberi warna merah) pada Data Report dan Crystl report?
2. Jika saya menggunakan crystal report maka saya harus membuat ODBC yang terkait ke satu Database (misal database ‘TEST_1′). Jika saya membuat beberapa database lain (misal database ‘TEST_2′ dan ‘TEST_3′) dengan table dan field yang sama dengan database ‘TEST_1′, bagaimana cara memindahkan crystal report saya supaya recordnya dapat mengambil data di database ‘TEST_2′ atau ‘TEST_3’?
3. Jika database ‘TEST_1′ saya hapus apakah masi bisa langsung mengambil data dari database yang saya pilih misal database ‘TEST_2′ atau ‘TEST_3’? (mengingat set ODBCnya dan DSN nya kan dari database ‘TEST_1′)

Saya mengerjakan semuanya dengen Visual Basic 6 dan database Mysql 5.041. saya mohon dibantu mas untuk solusi dan codingnya. saya sangat berterimakasih sekali jika mas sudi membantu saya. Maklum lg merintis kerja untk biaya nikah hehehe……. Terima kasih atas perhatiannya.

150. ARNY - December 27, 2008

salam kenal……………
mau nx cara download software visual basic dengan cara mudah>………….

151. ARNY (ntb) - December 27, 2008

minta tolong!!!!!!!!!!!!!!!!!
klow leh nx tentang maksud dari software
visual basiq 6.0 , sql server 2000 dan qristal report.
“selamat menjawab”

152. rizki - December 29, 2008

mas minta tips buat jadwal angusran pake vb yang bisa ngeprint langsung…

153. Indra - January 2, 2009

Mas Bisa Minta Tolong Sample program aplikasi buat kafe atau resto
dengan VB?
please ya mas!!!!!!!

Thank”s

154. raka - January 8, 2009

Mas mau Tanya.
Saya ni baru buat program untuk TA saya yaitu program perpustakaan
Dan itu masih error,

Public Function GetAturan(MaxBuku As Integer, MaxHari As Integer, Denda As Currency)
Dim rs As New Recordset
Dim sSql As String
sSql = “SELECT * FROM keterangan”

rs.Open sSql, “dsn=sipus”, adOpenStatic

MaxBuku = rs!MaxBukuPerPeminjaman
MaxHari = rs!MaxLamaPinjam
Denda = rs!DendaPerHari
Set rs = Nothing
End Function

Langsung ketika saya jalankan ada peringatan debug
Run time error –‘2147467259
[Microsoft][adobc driver manajer] data source name not found and no defauld driver spesifik
saya disuruh untuk mensetting mysqlodbc dan databasenya dicopy ke mysql.
Yang saya mau tanyakan bagaimana cara mensetting mysqlodbc dan mengcopy databasenya ke mysql? Apakah masih ada program tambahan lagi kecuali vb saja?bila ada tambahan tolong dong sekalian saya diberi programnya.
Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Tuhan Memberkati

155. simon - January 8, 2009

sorry mas mau tanya gimana caranya menaruh tanggal pada vsflexgrid berdasarkan bulan yang bersangkutan or berdasarkan dari combo bulan dan tahun yang kita pilih, kemudian bisa gak di active report dibuat group berdasarkan grid yang ditampilkan seperti contoh yang mas buat
ditunggu ya…
tank’s before

156. adi - January 29, 2009

Mas mo nanya
ketika mau koneksi aplikasi vb dn mysql kok masih error ya padahal aq udah instal dan setting conector ODBCnya user MySqlnya juga udah pake Root.ketika aq runing aplikasi Vb sy erornya “[Microsoft][adobc driver manajer] data source name not found and no defauld driver spesifik”
mohon bantuannya.
Tq

157. tommy - February 13, 2009

Tolong mas ajari buat program absen dengan vb trus database dengan mysql….
tolong kirim artikel atau materinya ke email ku
3326_AC@telkom.net

158. CH4NDR4 KURNI4W4N - February 21, 2009

tolong kak kasi saya contoh program data siswa dengan cara kakak..?!!!


Sorry comments are closed for this entry

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

