jump to navigation

Sejarah Visual Basic (Dulu – Sekarang – Akan Datang) June 29, 2007

Posted by sarach in Jalan Jalan, Tips Programming, Visual Basic.
trackback
Visual Basic Express

Evolusi Visual Basic

VB 1.0 dikenalkan pada tahun 1991, pendekatan yg dilakukan untuk menghubungkan bahasa pemrograman dengan GUI berasal dari prototype yg dikembang oleh “Alan Cooper” yg di sebut TRIPOD,. Kemudian Microsoft mengontrak copper dan asosiasinya utk mengembangkan tripod agar dapat digunakan di windows 3.0 dibawah nama kode Ruby.

Berikut Perjalanan Visual Basic (VB 1.0 Sampai VB 10) :

 

Perjalanan dari Visual Basic (VB1 to VB 10)

  1. Proyek “Thunder” dirintis
  2. Visual Basic 1.0 (May 1991) di rilis untuk windows pada Comdex/Windows Wordltrade yg dipertunjukan di Atlanta , Georgia
  3. Visual Basic 1.0 untuk DOS dirilis pada bulan September 1992.  Bahasa ini tidak kompatibel dengan Visual Basic For Windows. VB 1.0 for DOS ini pada kenyataaanya merupakan versi kelanjutan dari compiler BASIC, QuickBasic dan BASIC Professional Development System
    VB For Dos
  4. Visual Basic 2.0 dirilis pada November 1992, Cakupan pemrogramannya cukup mudah untuk digunakan dan kecepatannya juga telah di modifikasi. Khususnya pada Form yg menjadikan object dapat dibuat secara seketika, serta konsep dasar dari Class modul yg berikutnya di implementasikan pada VB 4
  5. Visual Basic 3.0 , dirilis pada musim panas 1993 dan dibagi menjadi  versi standard dan professional. VB 3 memasukan Versi 1.1 dari Microsoft Jet Database Engine yg dapat membaca serta menulis database Jet (atau Access) 1.x
  6. Visual Basic 4.0 (Agustus 1995) merupakan versi pertama yg dapat membuat windows program 32 bit sebaik versi 16 bit nya. VB 4 juga memperkenalkan kemampuan untuk menulis non-GUI class pada Visual Basic
  7. Visual Basic 5.0 (February 1997), Microsoft merilis secara eksklusif Visual basic untuk  versi windows 32 bit . Programmer yg menulis programnya pada versi 16 bit dapat dengan mudah melakukan import porgramnya dari VB4 ke VB5. dan juga sebaliknya, program VB5 dapat diimport menjadi VB4. VB 5  memperkenalakan kemampuan untuk membuat  User Control.
  8. Visual Basic 6.0 (pertengahan 1998) memperbaiki beberapa cakupan, temasuk kemapuannya untuk membuat Aplikasi Web-based . Visual Basic 6 di jadwalkan akan memasuki Microsoft “fasa non Supported” dimulai pada maret 2008
  9. Visual Basic .NET (VB 7), dirilis pada tahun 2002, Beberapa yang mencoba pada versi pertama .NET ini mengemukakan bahwa bahasa ini sangat powerful tapi bahasa yg digunakan sangat berbeda dengan bahasa sebelumnya, dengan  kekurangan diberbagai area, termasuk runtime-nya yang 10 kali lebih besar dari paket runtime VB6 serta peningkatan penggunan memory.
  10. Visual Basic .NET 2003 (VB 7.1) , dirilis dengan menggunakan NET framework versi 1.1.
  11. Visual Basic 2005 (VB 8.0) , merupakan iterasi selanjutnya dari Visual Basic .NET. dan Microsoft memutuskan untuk menghilangkan kata kata .NET pada judulnya. Pada Rilis ini , Microsoft memasukan bebrapa fitur baru, diantaranya : 
    1. Edit and Continue , mungkin inilah kekurangan fitur terbesar dari  VB .NET . pada VB 2005 ini kita diperbolehkan melakukan perubahan kode pada saat program sedang dijalankan
    2. Perbaikan pada Konversi dari VB ke VB NET12Visual Basic .NET 2003 (VB 7.1) , dirilis dengan menggunakan NET framework versi 1.1. 
  12. IsNot Patent, merupakan salah satu fitur dari Visual Basic 2005 merupakan konversi If Not X Is Y  menjadi If X  IsNot Y
  13. Visual Basic 2005 Express , merupkan bagian dari Product Visual Studio. Microsoft membuat Visual Studio 2005 Express edition untuk pemula dan yg gemar dengan VB, salah satu produknya adalah Visual Basic 2005 Express yg merupakan produk gratis dari Microsoft
  14. Visual Basic “Orcas” (VB 9.0) , dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2007 dan dibangung diatas .NET 3.5. Pada rilis ini , Microsoft menambahkan beberapa fitur , diantaranya : 
    - True Tenary operator , yaitu fungsi If(boolean,value, value)  yg digunakan untuk menggantikan fungsi IIF 
    - LINQ Support  
    Ekspresi Lambda 
    - XML Literals 
    - Nullable types 
    - Type Inference 
  15. Visual Basic ‘VBx’ (VB 10.0) , Visual Basic 10, yang  juga dkenal dengan nama VBx, akan menawarkan dukungan untuk Dynamic Language Runtime. VB 10 direncanakan akan menjadi bagian dari SilverLight 1.1

Disarikan dari

Visual Basic

From Wikipedia, the free encyclopedia

Comments

1. rahmadsyah lubis - July 30, 2007

tolong donk berikan pengertian dari properties visual basic beserta isinya dan tolong berikan pengertian dari toolbox beserta isinya saya perlu sekali dengan adanya jawaban darimu nantinya.

2. MARIO - August 2, 2007

TOLONG DONG BUAT PROGRAM KALKULATOR SEPERTI DI WINDOWS XP PACK 3 MENGGUNAKAN VB 2005

3. Nabila - August 21, 2007

Mas Q boleh minta tolong…contoh program rumah sakit atau medical check up rumah sakit….please…Buat Tugas Akhir Q msh bingung nich….Makacih ya….

4. Husni - August 27, 2007

Saya lagi buat TA dengan VB 6, MySql dan Odbc. Tolong dikiring contoh formnya yang lengkap dengan perintah insert, delete, update, save serta cancel.
Terima kasih…

5. sardi - August 27, 2007

aku punya tugas besar nich “VISUAL BASIC” dari kampus yang sulit tolong bantu aku dong cara mengerjakannya aku mau minta “source code” dan hasil rancangannya (output) soalnya gini “rancang sebuah aplikasi dengan menggunakan database dan terdapat proses untuk entri,edit,hapus truz minimal 2 tabel dan minimal menggunakan 2 form ” bantu aku ya tolong dikirim ya ke e-mail aku
Terima kasih…………..

6. sari - September 7, 2007

tolong dong dong Mas…mau tau soal VB lebih banyak..
pengertian sm smua kegunaan nya…
VB bisa buat apa aj…?
makacihh.. y…

7. sari - September 7, 2007

satu lg y…
semua kode kodenya..

makasih y,.

8. Junaedi - September 7, 2007

tolong dunk koneksi visual ke sql server 2000 dengan visual studio 2005 plis skalian sama tambah,ubah,hapus soalnya beda banget sama vb 6.0 yang saya kuasai, saya masih bingung buat visual studio 2005 kasih gambaran lebih rinci dunk plis
thank sebelumnya

———-
Junaedi

9. ivan - September 10, 2007

saya tidak ngerti apa itu visual basic,yang jelas dari namanya aja saya udah nggak suka…^_^,thx alot

10. Andrei - September 14, 2007

Buat Junaedi…

Memang agak berbeda dengan versi 6.0. Coba cari di Gramedia bukunya, kalo gak salah saya pernah lihat tapi lupa judul bukunya, lumayan untuk pemula.

11. Vietha - September 14, 2007

Met sore…..
Tolong donk q mau tau sejarah VB access?

12. deyhaq21 - September 14, 2007

proyek atau aplikasi apa sajakah yang bisa dibuat oleh vbs 2005. bisakah saya mendapatkan contoh2nya? dan bagaimana?

13. Tio - September 23, 2007

haiiii website ini baru aku tau hari ini, kebetulan ada informasi tentang vb, jadi sekalian dong bantuin buat program tentang sistem informasi pengeluaran keuangan pada sebuah sekolah. yang buat saya bingung, langkah pertama membuat design form-nya.pertama saya buat, hanya jadi 2 form…. sebenernya kalau untuk program laporan keuangan pada sebuah sekolah yang biasa berapa form-nya???? tolongin donk bingung nich gua………..

14. ika - September 24, 2007

tolong dong…i’m stress this recently
wanna screeeeaaaammmm,, aq lg nyusun TA pke VB 6.0
please kirimin contoh form lengkap dengan syntak2nya ya..mulai dari form edit, delet, open, smua2nya deh
pleaseeeeee…

15. ika - September 24, 2007

o ya, sejarah lengkap VB 6.0, kegunaannya, kelebihannya, kekurangannya, tampilan2nya..thx yaaaa…help me duuuuunk….

16. christi ananda - September 28, 2007

tolong dong 3 type data yang terdapat pada visual basic

17. Ihsan - October 2, 2007

apa itu visual basic? cara efektif belajar VB? pentingnya VB dlm dunia kerja?

18. sinta - October 18, 2007

Mas Aq minta tolong donk….!!!!! kirimin aq tentang penjelasan “tingkat bahasa visual basic + contoh bahasa visual basic”..coz ada tugas liburan dari kmpz nech..tapi aq ga ngerti sama skali tentang VB..Thx

19. oq - October 29, 2007

mas…minta tolong…
saya lagi membuat TA mengenai medical check up pake vb + my sql…buanget masss…ga’ kelar2 nich…ada g y contoh program buat medical check up q please……

20. oq - October 29, 2007

mas…minta tolong…
saya lagi membuat TA mengenai medical check up pake vb + my sql…pusiiiiing buanget masss…ga’ kelar2 nich…ada g y contoh program buat medical check up q please……

21. Diah - October 30, 2007

Hai…Dokter Cool…
Q jg mo bikin stok barang pke VB, Ajarin dong…!!!
Please….

22. Dani - October 30, 2007

Boleh minta tolong gak? tolong dibuatin aplikasi untuk rental vcd dan untuk perustakaan ???.Please…

23. uche - October 31, 2007

Plese Dr. Q,,, Tolong dong untuk loading pict. di VB.net kok gak bisa kesimpan yah, loading mau tapi setelah di panggil ulang Pict. gak muncul

24. tengik - November 1, 2007

minta script web yang complex dong?
sebelum nya minta maaaf ya kalo ngerepotin
thx

25. nie - November 7, 2007

Pleace, saya lagi buat TA tentang perpustakaan. saya kesulitan mengenai script peminjaman dan pengembalian buku

26. siolo - November 17, 2007

hayah dadi jaluk’an….

27. irham - November 18, 2007

Bro,,, tolong dunk q ni dkacih file tutorial untuk belajar VB dunk….!!!!
kalau bisa berformat .pdf ya :-)

28. eka... - November 19, 2007

please buatin program kalkulator dong pake vb 2005…
please….
aq pngen nyari contoh….
thanks sblmnya…..

29. agni - December 7, 2007

mas saya py tugas ttg manager networking dgn VB,
diantaranya bikin program remote access, contohnya sy dServer, lalu sy pengen th ap yg dilakukan dPC client, lalu sy menginterupsinya.
bs gak minta source codenya?..

30. andry - December 17, 2007

kl da buat program keyboard hbs tu kita mo input ke textbox gimana y?
kl text boxnya da 2 gimana kl mo satu2 di input? plzz di jawab y.. heheh

31. nanda - January 7, 2008

minta tolong donk, gmn caranya bwt aplikasi kepegawaian dan penggajian, aq mo bwt TA gt. tapi msh bingung bwt programnya.

32. Angga - January 12, 2008

sy mo tanya,gimana sih caranya menjumlahkan/kurang record dalam sebuah datagrid…thx

33. ghopie - January 18, 2008

tolong dunk gimana caranya koneksi database my sql ke vb.net 2005 sekalian sama aplikasi tambah, koreksi, hapus. thanks sebelumnya

34. carmen - January 27, 2008

beberapa sample pemrograman
http://my.opera.com/imampersonal

35. thyka - February 5, 2008

aku minta tolong dunk .. aku mau buat TA aplikasi peninjaman buku pada perpustakaan dan pengakajianya menggunakan VB 6.0 aku masih bingung bikin programnya. makasih ya sebelumnya.tolong kirim via email aja yach please ..

36. thyka - February 5, 2008

oia lupa sekalian minta crystal report ada ga … kirim sekali an yach makasih sblmnya ..:)

37. IRWANSYAH - February 10, 2008

mas tolong dong kirimin aplikasi beserta listing VB untuk perusahaan PDAM,ni buat tugas saya di kampus….thanx B4 & after

38. khie2 - March 12, 2008

darurat nich mas tlg donk jwb skrg jg. aq lg m skrpsi tp bingung m ambil tema apa? kr2 tema apa yach yg mdh dirancang pke vb.06 dan gk sulit mnggbrkan dfd,erd nya nanti, temnya antara lain :
1)Sistem Informasi Kepegawaian Hotel Berbintang,
2)Sistem Informasi Hotel Berbintang,
3)Sistem Informasi Kecamatan
4)Sistem Informasi Kepegawaian
5)Sistem Informasi Badan Pusat Statistik (on-line)
6)Sistem Informasi Tata Kota Palembang
7)Sistem Informasi Pembuatan SIM
dan mhn bantuannya klo ada tlg ksh contoh aplikasinya yach,mskpun cm interfacenya aja gpp dech yg pntg ada cnthnya….
mksh skli lg…plizzz jwb skrg…coz bsk hr terkhr acc tema..plizzzzzzzzzz

39. aya - March 12, 2008

mas tolong dong kirim contoh program penggajian menggunakan visual basic.saya lagi buat TA tentang itu jadi butuh banget.skalian sama kode-kode programnya ya mz……tolong banget.
thanks before…

40. Ronald Indara - March 15, 2008

Tolong donk kirimkan Contoh Program Visual Basic Versi 6 di email saya.
saya sangat butuh sekali contoh Program VBnya.Tentang Pembayaran Tagihan (Contoh (Tagihan Penggunaan Pulsa).

Terima KAsih
By : Ronald I

41. Andrey - March 18, 2008

Haloo Bos, Minta Source Code Untuk Aplikasi Penggajian di VB6.0 Donk!!
Form Apa saja sih yang dipakai? Gue Mau Coba-coba belajar neh !!
Please. gue udah coba buat tapi banyak errornya he..he…he…..!
Makasih! Aligatoo !! Xiexie!! Kamsyah!!! ThankYou!! 谢谢 !!!

42. erik - March 29, 2008

tolong donk..kirimkan contoh program visual basic 6.0 di email saya…saya sangat butuh sekali contoh program VBnya tentang penggajian karyawan…
terima kasih..

43. eko - March 31, 2008

hoi……
NamaQ eko….
Q karang lg nyusun skripsi pke program VB6….
bantuin Q dounk….
cari makalah tentang VB6….
klo bisa sich yang da hubNa sama sistem pakar……
thank’s ya……

44. maddee - April 1, 2008

Met pagi…
boleh minta tolong, jelasin tentang penggunaan user control di visual basic 6, mulai dari pengertian ma fungsi-fungsinya serta cara pemakaiannya… makasi banyak

45. Zack - April 4, 2008

Kasi taw donk apa pngertian visual basic ??????
Klaw tau pls kasi taw sy !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

46. Andry - April 5, 2008

Hai semua…
Saya lagi ada proyek neh dari kampus, saya pake vb2005 dengan database sqlserver2000 tapi saya ngak bisa connect dari vb ke sqlserver2000, tolong donk yang tau syntaknya kasi tau saya ato kirim ke email saya: andry86_putra@yahoo.com,, bagi yang nolong saya mudah2an diberika kemudahan dalam segala hal…THANKs,,,,,,,,,,

47. intelmos - April 17, 2008

mas, punya souece code sistem pakar yang make VB6 nda??yang yes oro no question gitu… lagi nyusun TA nih,, tapi mentok di coding,, tolongin ya mas…kirimin ke emailq… makasih banyak sebelum dan sesudahnya….

48. b3n9 - April 21, 2008

w ga nerti…. ajarin donkkkk

49. LIna - April 25, 2008

lg buat program VB 6.0
tp binmgung gmn??
puusing ma listing nya…???
Tolong solusi_aaaa please………….
Mo sidang Program VB bln 5???

50. Pria Raiders - April 28, 2008

Tolong minta artikel tentang Vb.net nya donk..
Kirim ke email saya ya..

51. Roni - April 29, 2008

Mas….ikut nimbrung ah….
Boleh kan….heeee….

52. hacker - May 9, 2008

bos kalo listing vb buat save bg mana n buat simpan

53. hacker - May 9, 2008

saya buat program penjualan
login ok
password ok
menu ok
input menu blm ok kayanya listingnya salah deh mau dong listingnya

54. hacker - May 9, 2008

atawa kirim tutorial vb program penjualan

55. EKO - May 12, 2008

tollonnnnggggg carikan contoh program lengkap VB tentang kasir pada swalayan

56. deddy cracker - May 18, 2008

Huy nie deddy lam knal….
w programer bogor yg mau sharing ma programer disini….
w lgi bikin program bwt mitsubishi motor nyang ada di bgr, tpi tinggal coding simpannya yg msih debug, knapa yach?? n enakan pke ADO apa ODBC yach??
bantuin w dungkzzz

57. mzardhi - May 21, 2008

Halo Mas,
BIsa minta gak software VBx (VB 10.0) ato Linknya aja gak papa
Trims, cz waktu aku browsing gak pernah nemu. kalo softwarenya berbentuk CD mas bisa konfirmasi ke Cakep_Mas@yahoo.com.
Thanks B4
Wassalam

58. c4m - May 24, 2008

mu tanya ada yang jawab ga neh

59. c4m - May 24, 2008

aloow aku puya error 80010108 error apa yaa…h

60. mei - May 26, 2008

slmt sore pmbaca..
q lg mcari kelebihan visual basic 6.0, Penanganan basis data divb.6.0, dan penanganan lap pada vb 6.0.
tlng ya b pmbaca..tq

61. mie2_2710@yahoo.com - May 28, 2008

minta tolong mw nanya apa artinya perancangan sistem informasi

62. Yopie - May 29, 2008

Gimana cara membuat koneksi database SQL Server 2000 pada VB6 supaya dapat mengakses database dari mana saja ? Maklum baru belajar.

63. gitink - June 3, 2008

apa sich keunggulan dari vb 6.0 dan apa kekurangan dari vb. 6.0
bagaimana sich cara membuat data environment dan data report dari vb 6.0. thanks

64. Deni Aprizal - June 10, 2008

Saya mau nanya ma teman-teman yang jago Programmer Visual Basic 06, saya ingin tanya, gimana cara kerja pemrograman apabila Program Debug atau bermasalah

65. Hidayat - July 9, 2008

mas,,aq bisa dikasih contoh – contoh program yang pake VB donk??klo bisa dikirk ke emailq……..

thnks bgt……………….

66. Rio - July 15, 2008

tlong donk from untuk di kirimin form & sorce kodex penggajian yang dinamis untuk tugas kuliah Thks

67. Sejarah Visual Basic « Shabirin - July 27, 2008

[...] sumber : pondokindah.wordpress.com [...]

68. deki - July 31, 2008

mas tlong minta contoh-contoh program dengan vb syntaxnya aj gpp deh.

69. Juna - August 13, 2008

kok banyak pertanyaan “sampah” dari mahasiswa sich.
Itulah pelajar Indonesia payah-payah.
Kalau merasa tidak bisa kuliah di TI ya mending cabut aja . . . trus jualan apa kek … kayak BABA RAFI dari pada memenuhi web dan nyusahin orang.

Belajarlah yang baik dan bertanyalah dengan cara dan pertanyaan yang biak tunjukkan kerja kerasmu. Mau bertanya dengan cara baik? Kunjungi aja http://www.ilmukomputer.com

70. eLmo - August 20, 2008

minta source kode untuk sistem kepegawaian dong….
dah mentok soalnya nih… bingung harus gmn lagi…
TA gw kepentok molo di situnya….
klo ada yg punya… share plzzz ^^
thx b4…

71. renna - August 28, 2008

mz bisa g tolongin q,kmren dh nginstall vb.net +sql server tapi g bisa jalan yang ada pas mw koneksiin sql servernya koq g bs,yang q tw disitu ada 4 jenis dan salah satu hrs dipilih tapi koq yang ada cuma 2 jenis,dan option yang hrs dipilih g ada.

72. pitta_night mare - September 8, 2008

ah….klo tentang visual bacik ma,,, gampil coy ok,,,,,,

73. putri - September 9, 2008

tolongin aku donk kirimi listing program tuk TA aku yg judulnya sistem informasi data kepegawaian.bagaimana cara programnya n formnya pa ja.pleeeese

74. kopyok_IT [www.useyourbrain.com] » Blog Archive » Sejarah Visual Basic - September 11, 2008

[...] Sejarah Visual Basic (Dulu – Sekarang – Akan Datang) June 29, 2007 [...]

75. Randy - September 13, 2008

KIRIM SOAL DONK KE EMAIL INI……………………

76. naben raj - September 25, 2008

mas tolong bantuin saya dong , kasih saya contoh program vb6.0 tentang program penjualannya dong masss.
plsss help me,
saya pengen belajar nich mas.

kalo buku saya sudah coba tapio masih banyak yg salah codingnya jadi saya bingung nich mas.

plsss help me

77. echo doreri - September 25, 2008

mas kalo boleh saya minta program vb 6.0 lengkap dengan my sql yang biasanya digunakan untuk pengamanan data nasabah sebuah bank swasta mas,soalnya aku pingin banget belajar dan bisa vb. kalo gak yaa aku di ajarin dasar-dasarnya biar lebih ngerti.seperti buku 7 hari mahir vb 6.0 aku gak punya bukunya sama sekali sich. sebelumnya matur thank’s banget ya mas. aku tunggu balasannya di email ku

78. noey - September 26, 2008

mas tolong donk kirimin listing program penggajian pke Vb6.0 ma pascal plizz..
buat Tgs akhir semester plizz y bantuin…

79. noey - September 26, 2008

mas tolong donk kirimin listing program penggajian pke Vb6.0 ma acsses plizz..
sorry salah ktik hee…
buat Tgs akhir semester plizz y bantuin…

80. riswank - October 17, 2008

tolong minta program rental CD nya dong!!!!!

81. Rhido - October 19, 2008

minta bantuannya dong…. conth/tutorial aplikasi penjualan handphone menggunakan VB 6.0. nitip di emailQ aja (rhidocool@yahoo.co.id).tlong banget!!thanks b4

82. malik - October 21, 2008

mas klau pengertian visual studio 2005 ntu pha……..?????
bserta pengertaian menu – menunya……???
bales ya……….?

83. fitri - October 22, 2008

hai semua tolong dong ksh tau
apa sih fungsi-fungsi dari toolbox vb 6 ,kirim ke fitri.kurniawan@yahoo.com ya!!!!!

84. fitri - October 22, 2008

minta bantuannya dong…. kirimin listing program untuk buat tanggal untuk penggajian buruh harian pke Vb6.0, kirim ke fitri.kurniawan@yahoo.com ya!!!!!

85. fazri - October 27, 2008

minta tolong dunk dfd, erd, serta analisis lainnya
pada
SI Hotel Online….
Trims kirim ya mas….
muhammadfazri@yahoo.com

86. iwan - October 30, 2008

kalo untuk aplikasi simpan pinjam dg vb 5 ada gakya….TQ
id_onenet@yahoo.co.id

87. doni - November 6, 2008

mas yang baik tolong kirimkan softwere ke alamat saya doniputra52@yahoo.co.id please deh aku mohon banget plus softwere yang lain juga

88. sodik - November 7, 2008

kegunaan vb tuuuu gmna cccccc….. ku baru tau…. tolong donk kirim ke e.mail aku… di sodik.anwar@yahoo.co.id
please yang lengkap yaaa…..

89. hadi - November 11, 2008

bisa engak kirim contoh aplikasi visual basic dan bisa engak saya meninstal program VB 60 melalui intertent ? klaau bisa gimana caranya ?

90. angga - November 12, 2008

tolong mas buatin saya makalah tentang vb 6

91. RIEKAT - November 20, 2008

MINTA TOLONG, DAN TERIKASIH SEBELUMNYA. !!!!

SOURCE CODE PENGENDALI MOTOR dc . MASLAHNYA SAYA MERASA KEBINGUNGAN UNTUK MEMECAHKAN.

92. Andri - November 28, 2008

Tolong dong aq lagi kesulitan tentang source kode Sistem Penggajian pada VB 6.So saya minta codingnya dong, tolong di kirim ke email saya ya, terima kasih banyak.

93. KUYA - December 3, 2008

trims atas ilmunya saya jadi bisa bikin makalah jadi ga di OMELIN MAMAH DECCH……….

94. Rossy - December 22, 2008

tlng dong aq lgi buat TA tentang Penggajian Di Kecamatan,..contoh kerangka pemikiran yg benar tuch sprt apa sech,..mhon bntuannya y,..thnx,..

95. ulie - December 30, 2008

mas,,,tlg bantu aku donk kasih panduan dalam applikasi vb.net dalam pembuatan website. aku bingung banget soalnya belum paham betul tentang visual basic…..

thank’s ya

96. sigit - December 30, 2008

mas tolong kasih contoh listing vb versi 6.0 tentang penginapan atau hotel. tolong dikirim ke email saya. sigitwings2006@yahoo.com. makasih

97. intany - January 2, 2009

gw intany ney… gw lagi pusing bgt,, soalnya gw disuruh bwt makalah ma dosen gw,, judulnya program visual.. tlgin gw dounkzzz….

98. andryzone - January 7, 2009

pada dibalas ga????

99. dedys - January 15, 2009

tolong bantu buat data buku perpustakaan dengan vb 6.0…………….

100. Adisu - January 16, 2009

mas yang baik hati tolong bantu ak donk….
ad aplikasi yang membahas rental vcd ga? yang make sistem pencarian film populer…… kalo ad ak minta donk,kasih url nya aj…. makasih :)

101. dyah - January 21, 2009

tolong bantuanya dong saya buat TP pake pmrgrmn visual basic versi 6.0,gm c buat pemograman yang simple dn rumus sederhana di VIBI.

102. aisah - January 29, 2009

tolong bantu saya.saya br 5bt TA dengan VB membuat data buku untuk perpustakaan

103. Ana - February 4, 2009

tolong donk buatin 3 listing program VB.Pliez…..cz penting BGT

104. febry - February 10, 2009

pak bisa tolongin aku ga;;;
aku mw buat program vb.06 berbasis client server dengan databasenya My SQl.. klu bs kirimin referensinya yaach..
ak bingung ne mw buat skripsi..

105. Visual Basic NET « Nataprima's Blog - July 7, 2011

[...] cape juga yach bacanya.. hehe… tapi saya ingin ucapkan terimakasih kepada pondokindah atas informasinya yang lumayan lengkap dan jelas.. [...]

106. SEJARAH VISUAL BASIC 2008 « nasrulanshary - October 3, 2011

[...] Sejarah Visual Basic (Dulu – Sekarang – Akan Datang) June 29, 2007 [...]

107. tentang VB.net | irfansyahzafani - October 24, 2011

[...] Posted by sarach in Jalan Jalan, Tips Programming, Visual Basic. trackback [...]

108. SMK JEMBER - November 20, 2011

[...] Sejarah Visual Basic (Dulu – Sekarang – Akan Datang) [...]

109. Download Visual Basic 2010 Express + Serial Number [Full Version] | kamat blog - April 9, 2013

[...] cape juga yach bacanya.. hehe… tapi saya ingin ucapkan terimakasih kepada pondokindah atas informasinya yang lumayan lengkap dan jelas.. [...]

110. Sejarah Visual Basic (Dulu – Sekarang – Akan Datang) | Ricky SK UG'13 - October 10, 2013

Sorry comments are closed for this entry

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

