jump to navigation

Mrogram VB – MySQL : Nikmatnya… July 13, 2006

Posted by sarach in MYSQL, Tips Programming, Visual Basic.
trackback
VB MySQL

Setelah sekian lama berkutit dengan: Ms SQL SERVER, ORACLE, ACCESS dsbnya akhirnya Visual Basic-ku menemukan pasangannya yang lain, kayak jodoh aja hueheuheu:!, ya memang saat ini saya lagi jatuh cinta dengan MySQL versi 5 utk saya combine dgn VB sebagai databasenya. Dengan Feature MYSQL 5 yg semakin canggih ditambah tools 3rd party-nya yang bisa manja-in programmernya, sekarang saya lebih merdeka dalam buat program tanpa harus dipusingkan dengan masalah LICENSE !!! (kata siapa…)

Berikut List Kelebihan MYSQL (Versi saya..) :
1. Gratis .. (CMIIW)
2. Mudah untuk diinstallnya
3. Connect ke databasenya bisa melalui ODBC atau connection String,
   lihat Ref : https://pondokindah.wordpress.com/2006/07/05/semua-tentang-vb-connection-string/
4. Gampang banget migrasinya dari (eq :SQL SERVER 2K) , Lengkap dengan
    Key di Tablenya, View , Strore Procedure bahkan datanya
5. Export Import datanya cool abis
6. Security –> Lumayan Cakep, apalagi ditambah user granted-nya

Anda berminat coba ??
visit : https://pondokindah.wordpress.com/

Comments

1. payah - July 28, 2006

saya juga minat untuk coba – gabungkan vb6 dengan mysql
jika berkenan tolong kasih saya form untuk membuat conection ke mysql nya

——
Sudah saya kirim , silahkan cek emailnya

2. cago - August 1, 2006

saya juga minat untuk coba – gabungkan vb6 dengan mysql
jika berkenan tolong kasih saya form untuk membuat conection ke mysql nya

—–

Sudah Saya kirim, silahkan cek emailnya

3. andre - August 4, 2006

saya juga minat untuk coba – gabungkan vb6 dengan mysql
jika berkenan tolong kasih saya satu contoh project misalnya persewaan buku atau yg lainya pokoknya ada dan yg penting bisa multi user , oke maskasih kutunggu

——-

contoh form koneksi vb-mysqlnya sudah saya kirim via email, silahkan dicek.
Untuk contoh projectnya, saya belum buat banyak project,  baru beberapa form inventory dan sedikit project kantor (Transfer data EDI) yang baru saya migrasi dari sql server ke mysql

4. yudha - August 5, 2006

aku juga ikutan donk kirimin formnya yaaa

—–

Sudah saya kirim, silahkan cek emailnya

5. hasan - August 9, 2006

mas aq jg di kirimunya?….
thank’s

——

Sudah saya kirim, silahkan cek emailnya

6. Muhidin - August 12, 2006

Wah layak dicoba nich, coba bagi saya source code untuk connectnya. thanks yah bye

——
Sudah saya kirim, silahkan cek emailnya

7. Gita - August 16, 2006

Wah kayanya asik juga tuh,soalnya blom pernah nyoba……..
bagi formnya ya…….

ma kaciiii………..

——

Sudah saya kirim, silahkan chek emailnya

8. Farhan Farihuddin - August 19, 2006

Saya lg nyoba VB dgn mysql.koneksinya udah jalan, dan alhamdulilah programnya jg berhasil.tp saya heran, kenapa klo database dan programnya saya pindahin ke komputer lain lewat copy paste biasa ga bisa jalan. jadi si databasenya ga bisa dibuka.gimana caranya biar bisa jalan klo di copy ke komputer lain?apa ada setting an nya?klo boleh saya minta contoh program aplikasi antara vb dan mysql.saya butuh buat ngerjain tugas akhir saya.
terima kasih sebelumnya

—–

untuk mendapatkan database strukturnya + datanya, dapat digunakan fasilitas dumping (export data) pada phpmyadmin atau 3rd party lainnya.
untuk aplikasinya vb mysqlnya, sekarang sedang saya bahas diposting terbaru.
semoga membantu

9. Jeffry - August 21, 2006

mau dong di kirimin jg mas.. oh iya, kl untuk database client server gmn? bole minta sample nya? thanx ya!

—-

sudah saya kirim , silahkan cek emailnya

10. Johannes Andri Setiawan - August 25, 2006

mohon dikirimkan juga contoh formnya ke email saya, trima kasih atas bantuannya.
——

Sudah saya kirim , silahkan cek emailnya

11. jeffry - August 25, 2006

mas, sorry nanya lg, kl saya mau bikin setup program, apakah database mysql nya ikut ter compile atau tidak? bagaimana di komputer yg akan di install, apakah perlu untuk di install MySQL 5 nya? makasih sebelumnya..

—-
database mysql tidak ikut tercompile pada saat membuat package-Deployment  appl,
untuk mendapatkan database strukturnya + datanya, dapat digunakan fasilitas dumping (export data) pada phpmyadmin atau 3rd party lainnya.

jika aplikasinya   client server, mysqlnya tidak perlu diinstal cukup install drivernya saja + instalasi aplikasi vbnya,
hanya pastikan alamat server yg ditujunya sudah benar, saran saya untuk alamat server ini sebaiknya jangan di hard code, gunakan parameter dll atau file text untuk menyimpan alamat servernya

12. Arpin Chalis - August 26, 2006

Halo boleh saya minta contohnya untuk migrasi ke Mysql ver 5

—-

Untuk tools migrasinya , dapat langusng di download di sini : http://dev.mysql.com/downloads/

13. afde - August 28, 2006

mas aq juga mau dong contohnya
kirimin ya…

——

sudah saya kirim, silahkan di cek

14. Nikky Setyawan - August 30, 2006

saya tertarik untuk migrasi dari MS SQL Server 2k ke My SQL 5, gimana cara migrasinya? Trus apakah dalam 1 PC diinstal MS SQL Server dengan MY SQL 5 tidak crash/decreasing performance? Saya juga baca2 bahwa fitur2 yg ada di MY SQL 5 tidak kalah dengan yang ada di MS SQL Server 2K, seperti View,Store Procedure apakah benar seperti itu ?.
Saya pribadi belum meng-install MY SQL 5 di PC saya (takut conflict dengan MS SQL Server 2K), apakah interface MY SQL 5 sudah GUI? ataukah masih DOS script ?
Bisakah saya minta contoh screen shot dari MY SQL 5 ? atau bahkan sample untuk migrasi dari MS SQL Server 2k ke MY SQL 5, dan cara koneksi dari VB ke MY SQL 5?
Thx Be-4

—-
Untuk tools migrasinya dapat di download disini : http://dev.mysql.com/downloads/
benar sekali di mysql juga tersedia view, procedure / function,
saran saya untuk lebih mempermudah developmentnya gunakan tools 3rd party-nya yang dapat di download secara gratis di alamat yg saya sebutkan diatas.
Interface mysql bermacam2, maunya yg model web based atau model seperti Enterprise SQL Server atau hobby dengan model text mode juga ada, tergantung selera..
di komputer yg saya gunakan (OS Windows 2003) ada banyak database yg saya install seperti, SQL Server, Oracle 9i, Pervasive, mysql terakhir firebird
Alhamdulillah semuanya berjalan baik2 saja..

15. teddy - September 5, 2006

bagaimana bila mysql tersebut diinstall dalam linux, apakah aplikasi dengan menggunakan visual basic tetap bisa jalan.

mas, saya minta juga dong sedikit samplenya yang menghubungkan antara mysql dengan vb,

thanks

——
Nah ini dia mas (top !!)…, yang dari sejak bulan kemaren saya mau coba cuman belum kesampaian,
jadi intinya : kalo kita bisa konek ODBC dari client windows, berarti selamat !! :D

16. iwan - September 8, 2006

sepertinya mysql itu gratis untuk LAMP ( linux apache mysql php) sih oke, menurut saya mysql itu gratis di download aja, sama pake aplikasi php selain itu hrs beli lisensinya. jadi baca EULA nya dulu aja, Awas Terjebak!


tks mas atas informasinya..
nanti saya pelajari lagi EULA nya  ..

17. wahyu - September 8, 2006

jika berkenan tolong kasih saya form untuk membuat conection ke mysql nya

—-
Sudah Saya kirim silahkan cek emailnya

18. teddy - September 12, 2006

saya sudah coba menggunakan mysql connector, sepertinya tidak sulit menghubungkan vb dan mysql hanya cukup membuat dsn pada odbc dalam waktu 2 detik kita bisa mengkoneksikan vb dengan mysql di server mana saja. cukup ubah properti adodc saja… betul tidak mas

yup .. ;)
dan tambahan juga,
kita tidak perlu mengingat (jika kita pake connetion string di VB) syntax connection stringnya..
caranya, ya seperti yang mas teddy sebutkan diatas,
jika lupa .. kita akalin dgn object adodc terlebih dahulu, lalu dapatkan syntaxnya..

hal ini sering terjadi pada saat saya melakukan test skill programming utk calon karyawan baru, rata2 ya itu tadi lupa syntax connection string…. :D

19. Made - September 12, 2006

Mas boleh juga dikirimin contoh connection vb dan mysql, sebelumnya saya sudah pernah coba dengan connection seperti ini, tapi waktu dicoba untuk client bermasalah : .ConnectionString = “DRIVER={MySQL ODBC 3.51 Driver};SERVER=” & IP & “;DATABASE=” & Data & “;” & “UID=” & mvarUserName & “;PWD=” & mvarPassWord & “; OPTION=16427″

sudah saya kirim, silahkan cek emailnya
apa driver mysql odbc di clientnya sudah terinstall ??

20. sentono - September 13, 2006

mas saya juga tertarik untuk membuat aplikasi vb dengan mysql 5 ini sebagai databasenya. bisa tolong kirimi nggak source code untuk connect vb ke mysql nya
makasi ya mas

sudah saya kirim, silahkan cek emailnya

21. iwances - September 20, 2006

Kak saya mau tanya nih bagaimana cara membuat koneksi keserver apabila saya menggunakan visual basic ke SQL Server apakah saya harus menghubungkan kontrol data seperti ado ke databasenya…
mohon dibantu


samplenya sudah saya kirim via email

22. hideyoshi - September 21, 2006

saya kl boleh minta juga contoh form nya

—-

sudah saya kirim silahkan cek emailnya

23. zenal mutaqin - September 25, 2006

saya juga tertarik untuk mencoba. maaf boleh minta tolong kirim saya contoh formnya

—-
sudah saya kirim, silahkan cek emailnya

24. Devon - September 26, 2006

Hi mas, saya masih amatiran nih soal perancangan aplikasi client server dengan menggunakan VB. Boleh dong saya ikutan minta contoh formnya.
Terima kasih sebelumnya……

—Sudah Saya kirim, silahkan cek emailnya

25. Adhie - September 27, 2006

Om..Saya tertarik untuk mencoba membuat aplikasi client server dengan menggunakan VB…Boleh Khan saya minta contoh Formnya…Terima kasih ya….

—–
Sudah saya kirim, SIlahkan Chek Emailnya

26. anton - September 27, 2006

Mas, saya newbie dlm Vb apalagi MySQL…
Mo tanya nih, saya udah berhasil instal MySQL & buat database sederhana, tapi sampai saat ini blom tau direktori yang dipake oleh MySQL untuk menyimpan database filenya & ekstensi file yang digunakan. Mohon pencerahannya….
Salam,

———
database mySQL ada pada folder mysql/data/{Nama_Database}
kalo diliat dari bentukkan filenya, database mysql terbentuk dari file file table yg berektension .frm
(teringat sesuatu !!!…ya ekstension file table nya mirip dgn VB, tapi jangan berharap bisa dibuka lewat interfaceny VB huehueheuhue2x)

27. manik - September 28, 2006

Mas, saya mhs yang baru blajar program Vb apalagi MySQL…
Mo tanya nih, saya udah berhasil instal MySQL & buat database sederhana, tapi sampai saat ini saya blum bisa mengkoneksikan antara VB dengan mysql , mohon petunjuknya
trimakasih


sample nya sudah saya kirim via email

28. Syahril St. Labiah - October 9, 2006

mas….salut buat mas, mohon bantu saya kirim tool migrasi dari sql 2k ke mysql 5, soalnya saya punya aplikasi sql 2k yang komplet, tapi takut juga komersialkan…saya sudah coba masuk ke situs download, tapi binggung mo download yang mana mass.

txs berat
Syahril St. Labiah
Padang

—–

Yah.. sepertinya  tools untuk migrasinya sudah tidak diposting lagi oleh situs mysql.
btw, tools tsb sebenarnya masih beta dan terdapat beberapa bugs, seperti store proc dan view yg belum bisa di convert langsung (dari sql 2k ke mysql).
Niatan-nya kirim toolsnya sudah ada,  cuman berhubung gedenya ampit 11 megs,  kalo kirim lewat email  saya bisa di-omelin ama SysAdmin disini (hueheuheuehuehe 100x).
nanti saya coba surfing lagi, siapa tau masih ada situs yg baik hati mau naruh tools tsb.
—-

coba cek di alamat berikut : http://mirror.etf.bg.ac.yu/mysql/Downloads/MySQLDeveloperSuite/

29. arie - October 10, 2006

Ngakses store procedure pake phpMyAdmin utk MySQL 5 gimana yah???

30. Hery - October 12, 2006

wah kayaknya idenya bagus juga. nih.. g pengen coba… VB+mySQL 5

sudah bosan nih.. ama lisensi.. kalo ada yg gratis kenapa gak hehe…

tolong kirim contoh skrip koneksinya ya? kalo ada aplikasi sederhana juga ya? thanks bro..GBU+++

—-

sudah saya kirim, silahkan dicek emailnya

31. Haris Klana S - October 20, 2006

sebelumnya mohon maaf lahir batin

saya mau tanya nih saya sudah instal ubuntu 6.06
saya koneksi ke dtbase mysql melalui komputer client yg OS nya pake window XP sy menggunakan SQLLite tapi tidak pernah berhasil
mohon pencerahan apa yg harus sy lakukan
di /etc/my.cnf
maklum saya newbie dilinux
bagaimana mengaktifkan koneksi via TCP-IP

terimakasih

32. barney - November 1, 2006

mas tolong kirimin contoh program mysql-vb ya…

terima kasih.

33. diash - November 3, 2006

saya juga minat mas,
yang saya mau tanyakan kalau menggunakan mysql 5.0
syntack conection string menggunakan oledb disitukan terdapat
“Provider = MYSQL 5.0;DATA SOURCE;C:\MYSQL\DATA;UID=root;
password:1234;option=3″

betul nggak mas

tolong dikirim provider mysql
mysql 4……. dst

34. diash - November 3, 2006

satu lagi mas ;
ada driver migrasi dari access ke mysql
full edision
yang free loo…………….. he….he…..he

kalau punya kirim ke email saya saja mas

35. ipung - November 9, 2006

mas saya boleh kan minta contoh project/form yang menggunakan vb dengan mysql sbg databasenya +scriptnya, soalnya ini buat tugas dan juga sekalian tolong kirim drivernya juga.
Terima kasih sebelumnya……

Sudah saya kirim, siulahkan cek emailnya

36. Nikky - November 10, 2006

saya coba install mysql 5 di PC server Windows 2000 Advanced Server Sp4. Kenapa waktu configure instance—> udah sampe ke bagian yang execute—–> muncul error “Error 0 Could not execute MySQL service” Buat notes: Saya tidak pakai firewall atau antivirus dan yang sejenisnya.
Bisa Tolong juga kirim aplikasi untuk connect vb ke mysql ?

Thx yah…….


Sudah saya kirim , siulahkan cek emailnya

37. Bradley - November 27, 2006

saya juga minat untuk coba – gabungkan vb6 dengan mysql
jika berkenan tolong kasih saya form untuk membuat conection ke mysql nya

38. indraes - November 30, 2006

mau donkkkkkk, sy selama ini pake ACCESS mau juga ah MIGRASI ke mySQL… kirimin yah mas…. cup cup cup

39. tavi - December 11, 2006

mas saya lagi ngerjain tugas akhir neh,tapi saya masih bingung gmn cara ngonect in database MySQL di Linux dan VB nya di Windows,bisa tolongin ga mas gmn caranya??thx b4


Beberapa minggu kemaren, sempet coba dan berhasil.
yg agak ribet mungkin waktu install mysql di linuxnya,
kalo sudah diinstall , kita cukup mengarahkan Ke IP mysql tsb berada.
saya kirimkan juga sample vb-mysql (platform windows)

40. doni - December 22, 2006

mas, tolongin saya donk. saya pingin buat prog winsock, tapi gimana cara agar bisa copy file ke jaringan, tolongin saya mas.

41. Dhaniel - January 4, 2007

Tolong dikirimkan juga contoh form conection ke mysql ke email saya, kalo bisa form insert,update,delete.
trima kasih atas bantuannya.

42. mershy - January 5, 2007

mas saya lagi ngerjain tugas khusus nehh, tapi masi ada masalah. saya udah berhasil instal MySQL & buat database sederhana, tapi sampai saat ini saya blum bisa mengkoneksikan antara VB dengan mysql , mohon petunjuknya dan bantuannya. pleeeesss.
trimakasih

43. yitno - January 6, 2007

wah wah saya ketinggalan kereta nih, saya pemula,
bisa kirim form connectionnya juga mas, Kantor saya developer perumahan yang lagi kacau balau,
karena ada beberapa pembeli berminat pada satu nomor unit rumah,
nah bisa kasih contoh project vb untuk soal ini mas? agar tidak tumpang tindih, jadi kalo mengisikan nomor unit muncul pesan “Sudah ada pemiliknya dsb”
sedangkan saya pemula. dan kalo bisa kita bisa melakukan query
Thanks ya

44. verdy - January 10, 2007

vb vs sql server, mau dong di kirimin jg mas.. oh iya, kl untuk database client server gmn? bole minta sample nya? thanx ya!

45. lukman - January 16, 2007

permisi mas, mm.. saya juga tertarik nih dengan aplikasi Mysqlnya. kebetulan saya lagi belajar nih tentang DB Mysql. tolong dikirimin jg mas sample aplikasinya.Thanks sebelumnya…

46. lukman - January 16, 2007

mas, kalo kita punya program vb yang beraplikasi client-server trus, program kita yang ada di client mau menampilkan data dari server melalui datagrid, listview atau semacamnya secara bersamaan gimana caranya …mas ? tolong dijawab ya mas.!

47. nelli - January 19, 2007

kayaknya perlu di coba neeh. Mas, saya jg mau donk contoh form mysqlnya. Terimakasih sebelumnya.

48. first_ta - January 22, 2007

Ass..,
mas,saya nyoba program database dengan vb dan mysql tp dengan tools vb api.sepertinya jk saya pake odbc lebih sederhana saya perlu contoh program yang ada menu menambah,mengurangi,menampilkan,mengedit,menyimpan, dan meneprint.mhn jwbnya.terimakasih sebelumnya. wss

49. rieka - January 22, 2007

Ass..
mas saya lagi dapat project baru untuk memindahkan db aplikasi yg pernah saya buat dari SQL Server ke MySQL 5.Aplikasiya menggunakan VB6 dan Criystal Report 8.5.
Yang mau saya tanyakan adalah :
1.Bagaimana export data dari SQL Server ke MySQL ?
2.Bagaimana menanggulangi tipe data yang berbeda antara SQL Server dan MySQL? Misalnya untuk tipe data tanggal ( datetime) pada SQLServer.
3.Bagaimaan connection stringnya di form VB
4.Ini yang paling penting : Bagaimana menghubungkan MySQL 5 dengan Crystal Report 8.5 yang saya gunakan untuk membuat reportnya?.

Tolong dikasi contoh koneksi untuk coding form dan reportnya ya mas.saya lagi butuh bantuan banget.

Terima Kasih sebelumnya.

50. rieka - January 22, 2007

oya ..maaf mas..tambahan informasi..APlikasi yang saya buat adalah client server.MySQLnya ada di Server ber OS Linux. Sekian saja..Mohon bantuannya..Thx’s :-)

51. mamank - January 30, 2007

tolong dong kirimin contoh program dengan bahasa pmrograman VB6.0 yang data basenya pakai SQL. lengkap dengan catatannya mas..sory mas saya masih ga tau cara pake SQLnya

52. mamank - January 30, 2007

kalo boleh mas kirimin kita program mySQLnya he.he. sory mas ngerepotin

53. yunie - February 5, 2007

Aku juga tolong dikirimin contoh form VB untuk membuat conection ke mysql nya yach,kak..
Makasih.

54. fad_liel - February 8, 2007

mas mungkin enggak koneksi mysql nya ada diserver komputer lain. kaya mysql buat database di hosting gitu. kalau ada konsep nyambungnya gimana. kalo ada juga script VB nya…makasih…

55. risky - February 9, 2007

mas..aku mau dunk d kirimi contoh program Visual Basic yang berhubungan dengan access trus ma crystal report jg….

56. Deddy Santoso - February 15, 2007

Mas.saya minta tolong dikirimi file vb-mysql nya. Terima kasih sebelumnya. Saya pake myodbc connection tapi untuk nembak ke ip server yg njalanin mysql masih ga bisa dari kliennya.Mohon pencerahan

57. etty - February 19, 2007

Ass. Mas minta contoh program aplikasi pakai mysq pakei vb -api tolong dikirim ya…Soale mau belajar buat TA. Mas bisa toh kosultasi program untuk TA ….

58. sonix - February 21, 2007

saya mo tanya klo conecction mysql yang astu bendel di phptriad ke dalam vb 6 bagaimana, klo bisa sama contohnya makasih

59. ulie - February 25, 2007

Mas… minta contoh program pakai vb – mysql na dunk…
Soalna mau beljar tuk PA2 saya, makasi……

60. jan - March 6, 2007

mas,aku baru belajar vb dan sql ,tapi mau juga mysqlnya ,boleh ga minta kirimin yang vb dan sql server,lalu vb dan mysql buat coba2 dua2nya ,hehe ,makasih banyak ya

61. suryadi - March 8, 2007

dok ,aku baru belajar vb dan sql, aku mau donk dikirimin tutorial2 vb , aku pengen banget bikin program koperasi syariah buat di lingkungan aku ,, makasih ya sebelumnya

62. u'ul - March 17, 2007

m’, aq mo buat koneksi database dari client Windows lewat ODBC untuk VB, ke server Linux dgn database MySQL… apa di linux bisa dibuat setting ODBC yang sama seperti di windows? (krn saya sdh berhasil melakukan koneksi seperti tsb diatas hanya saja servernya windows jg..)
Thx bgt sblmnya..:D

63. echa - March 23, 2007

Mas minta contoh program aplikasi vb pakai mysql dan aku mau juga donk tutorial2 vb -tolong dikirim ya…Soalnya mau belajar buat TA.

64. Harry - March 28, 2007

saya minta listing program koneksi vb6. ke my sql ya,pokoknya semua yang berhubungan tentang vb6 dan my sql.thank b4

65. Harry - March 28, 2007

ia satu lagi dengan program ADOBC YA sekali lagi terima kasih

66. najib - March 29, 2007

Bisa tolong saya!!!

Mas boleh minta contoh-contoh program aplikasi vb dan sekalian juga tutorial nya ya,,, coz saya ma belajar buat TA saya…. truz klo ada contoh program voice seperti kita menelepon ke 109 untuk tanya tagihan telpon,,,, maaf mas kebanyakan permintaan saya…… makasih sebelumnnya….. TOLONG KIRIM KE E-MAIL SAYA yach mas

67. are - April 3, 2007

gimana ya mas tuk membuat program client-server menggunakan vb.net dan serta contohnya

thanks be4

68. cecep - April 6, 2007

saya juga minta dong koneksi dari vb ke mysql server kalau bisa juga dengan delphi dong plisss

69. Simon - April 10, 2007

Boleh juga, aku udah pernah kepikiran sih untuk gabungin antara vb6 dengan mysql, tapi masih bingung jadi bolehkan aku kebagian contoh formnya and kalo bisa contoh projectnya soalnya lagi dapat garapan inventory nih, ohya kalo bisa ama cara koneksi data kelistview, aku masih bingung soalnya jarang pake…….
he…he…he…
tank’s…… :)

70. wawan - April 10, 2007

bang, saya juga minat untuk coba – gabungkan vb6 dengan mysql
jika berkenan tolong kasih saya project untuk membuat conection ke mysql nya

71. ari - April 12, 2007

Saya juga minat untuk coba – gabungkan vb6 dengan mysql
jika berkenan tolong kasih saya satu contoh project/ program misalnya pengkajian buku atau yg lainya pokoknya ada dan yg penting bisa multi user , oke maskasih saya tunggu ya !!!, makasih seblumnya

72. qq - April 13, 2007

aku juga ikut dong n klo bisa tambahin contoh-contoh program aplikasi vb6 dan mysql(klo bisa tentang pegawaian atau penjualan) dan sekalian juga tutorial nya ya,,, coz saya mau belajar buat KP saya.thanks be4.

73. qq - April 13, 2007

aku juga ikut dong n tambahin contoh-contoh program aplikasi vb6 dan mysql(klo bisa tentang pegawaian atau penjualan) dan sekalian juga tutorial nya ya,,, coz saya mau belajar buat KP saya.thanks be4.

74. qq - April 13, 2007

o..ya mas saya juga minta listing program koneksi vb6 ke my sql ya,pokoknya semua yang berhubungan tentang vb6 dan my sql deh!thank b4

75. Muxin - April 24, 2007

mas senior..saya sedang belajar VB, Saya saat ini tertarik untuk mencoba membuat aplikasi client server dengan menggunakan VB dengan database mysql…Boleh Khan saya minta contoh Formnya…Terima kasih ya….

76. elian - April 26, 2007

asalamualaikum wr.wb
pak,saya mu nanya tentang procedure dan fungsi dalam mysql. saya tertarik dengan program tersebut karena saya ingin latihan membuat program client server

77. a.ran - April 27, 2007

salam…
mas.. pak.. saya pemula di mysql dan tertarik….. kalo boleh saya minta tolong gimana cara trannsfer data dari sql server ke mysql…

salam hormat

78. dienfahriyandy - May 3, 2007

kirim in saya juga doong..
Slama ini saya pake msacces buat databasenya, tapi kadang klo dibawa ke winxp qo sering ga stabil, knp ya?

79. yanuar - May 8, 2007

mas saya juga tertarik untuk membuat aplikasi vb dengan mysql 5 ini sebagai databasenya. bisa tolong kirimi nggak source code untuk connect vb ke mysql nya
makasi ya mas

80. khilmy - May 9, 2007

mas mohon bantuannya… saya sudah mencoba pake connectionstring ===> MyODBC 3.51 Remote database: “DRIVER={MySQL ODBC 3.51 Driver}; SERVER=data.domain.com; PORT=3306;DATABASE=myDatabase; USER=myUsername;PASSWORD=myPassword;OPTION=3;” tetapi itu cuma bisa untuk local database aja. kalo untuk client server tidak bisa.

gimana caranya agar bisa digunakan untuk koneksi client server?
apa mungkin perlu ada yang di setting dulu?
oya, saya menggunakan win XP semua baik client maupun servernya.

tolong kasih tau script VB ke Mysql untuk client server, settingan pada win XP, dan settingan pada Myodbc nya apabila ada…

mohon bantuannya
thank’s b 4

81. EMERGENCY - May 13, 2007

Salam Kenal, saya Agus. Saya dpt tgs bkin replicator database menggunakan MySQL dan VB 6 ne. Bpk bisa bantuin kasi gambaran bwt saya? Soalna saya bingung bgt cra biar skenario yg saya bkin brhasil. Kmgkinan gk bsa pke cara yg saya pkirin. Jd, saya hrap bntuan pncerahan dr bpk biar tgs saya bs selesai. Hehe… Tlong ya Pak…
Darurat ne..
Kalo bs tlong ya, dkasi tau k email saya lgsung…
Makasiiiiiii.

82. mojaz - May 21, 2007

salam kenal mas
aq mo nanya nih gimana caranya import dtbs access ke mysql,n klo diperkenankan tlg kirim jg contoh koneksinya d vb.
thanks somat

83. Ambar Tri Widiatmoko - May 23, 2007

Salam kenal,
Mas saya sudah mencoba membuat aplikasi dengan Visual Basic dan databasenya MySql. Sudah bisa dan konek. Akan tetapi masih dalam hardcode saja hanya sekedar uji coba. Saya ingin mencoba dengan menggunakan suatu interface form dimana dalam form tersebut diinputkan parameter koneksi sehingga dengan form tersebut dapat terhubung ke database server meski terdapat banyak klien (multiuser). Tolong pencerahannya ya Mas, Oh ya kalo ada sample aplikasi sangat lebih membantu.
Terimakasih…….

84. m. zaenal abidin - May 25, 2007

salam kenal, mas saya mau tanya Odbc-nya sql server sama tidak dengan Odbc untuk mysql dan posgres? soalnya yang saya tau odbc dari linux untuk posgres sql itu harus download dulu. n kalaupun sama dengan odbc sql server bagaimana cara downloadnya/copi dari xpnya langsung bisa tidak? dan saya minta tolong contoh sorch code koneksi msql dengan vb untuk di e-mail. sebelumnya thanks ya mas…

85. wawan - May 31, 2007

ass.
salam kenal nih..
aq wawan mhs elektro UNY yogya.. kebetulan da tempat sharing.. hehe
aq buat sistem informasi..lebih tepatnya database..pake vb6 and mysql..tadinya dah buat pake sql server tapi disuruh ganti padahal dah hampir jadi..
tapi ternyata setelah pake mysql lebih menyenangkan.. aq pakenya wamp5 untuk buat dtbasenya.. trus kita harus aktifin odbc yang terlebih dahulu kita instal.. lalu sesuaikan dsn nya..
dibuku2 yang ada di pasaran kayak andi, elexmedia dsb terlalu banyak memakai adodc…pusinngg..dan sangat kurang membantu..so aq pake koneksi string.. cukup sekali dan kita simpan di modul (use public) jadi bisa penghematan..setelah itu semua data di mysql yang dah kita buat bisa kita munculin lewat list, lewat text,maupun lewat datagrid.. tapi yang paling enak kita gunakan listview…
doakan program yang tak buat cepet jadi.. .. cepet ujian n cepet lulus.. tq

86. ifan - May 31, 2007

mw dong nyoba, maklum masih programmer pemula, terima kasih salam kenal

87. prasetyo - June 10, 2007

dear all,

saya sedang implementasi memakai mysql 5.022, ODBC dan crytal report 10. menggunakan fasilitas view dan function juga. untuk membuat laporan saya memanggil (select) function x dari .rpt yang saya buat. tapi ada error yang berbunyi :

“execute denied command to user”

mungkin ada yang berpengalaman dalam kasus seperti ini? tidak ada kesalahan function atau query select karena sudah saya test di mysql nya. hal ini terjadi pada komputer2 tertentu, artinya beberapa komputer sukses mengeksekusi rpt nya. mungkin ada kekeliruan entah di setting atau konfigurasi lainnya. mohon petunjuk

terima kasih

88. sheva - June 14, 2007

ms tlg dong kasih tau source code untuk koneksiin vb dg database mysql thxss
bingung nich lapm kp belum kelar2

89. alie - June 19, 2007

mas ini tolong dikirimkan keemail saya juga koneksi vb 6 ke mysql

90. andhy - June 21, 2007

saya juga minat untuk coba – gabungkan vb6 dengan mysql
kirim in saya juga yaa..

91. andhy - June 21, 2007

saya juga minat untuk coba gabungkan vb6 dengan mysql
kirim in saya juga yaa..

92. madiya - June 25, 2007

saya membuat program image processing dengan VB 6.0 dan saya menggunakan database dengan Mysql. Akan tetapi saya belum tahu bagaimana cara mengconeksikan antara VB 6.0 dengan My sql. Mohon bantuanya
Mohon dikirim email tentang prosedur pengolahan nya
Terimaksiah

93. eligius - July 3, 2007

mas,saya mau nanya option yang terdapat di connection string vb mysql 5.0 nilainya itu diambil dari mana contohnya(Option=16427) ? saya bingung, saya bisa minta source code untuk pencarian data menggunakan MsfGrid dengan database mysql? thanks…..

94. sigit engkong - July 6, 2007

Salam Kenal

Boleh Dong kirim jg k aq
Aq lagi ada tugas about VB6 to MySQL 5

thanks before

95. ipul - July 10, 2007

Saya juga pernah coba contoh program yang pake mysql
bagus juga tuh

boleh juga dong saya dikirimin.

thanks

96. Eka - July 11, 2007

salam kenal dari saya!!!

boleh ga’ saya minta mas kirimin ke almat email saya tentang contoh2 program vb sekalian sama tutorial n’ materi dasarnya… bwt belajar!!!!(masih pemula banget nich!!!)

makasih!!!

97. Dewi - July 16, 2007

mas apa yang diperlukan selain ODBC untuk koneksi pada VB (client server)
trims…

98. Version 766hi - July 17, 2007

tolong dong kirimkan contoh/form VB sederhana yang bisa koneksi client-server.antar client di cabang dan servernya dipusat.menggunakan MS SQL Server dan MySQL 5. (tolong kirim ke: version9824@yahoo.com)

Thanks yah tuk bantuaannya nanti, Salam tuk saudara. “Majulah Iptek Tanah Airku Indonesia”

99. ryo - July 23, 2007

mas tolongin aku dunk,q mo minta contoh project iventory+kantor.kalo bisa sekaligus langkah2 conecction databasenya!coz neh baru belajar VB6,tolong dikirim cepat ya mas,makasih

100. madiya - July 26, 2007

yang saya tanyakan apabila saya menggunakan data grid untuk menghubungkan antara vb dengan sql
trz koment koneksi di taruh di awal sebagai inisialisasi atau dimna?
mohon dijelaskan

101. Dody Wiharto - July 27, 2007

Mas Saya Mintah Contoh Program dari VB6 yang mengunakan MySQL 5 sebagai DataBasenya

102. Siswo Utomo - July 27, 2007

Bagus juga menurut saya, sebab saya masih belum bisa kalau mysql di server, saya connect dari komputer client, tolong mas dikirim ke email saya. Terima kasih atas bantuannya.

103. dwinaam - July 30, 2007

mas,minta tolong dong kasih contoh program penjualan menggunakan mysql yg digabungkan ma vb, plisssss…?! coz penting bnget. item2nya aja jg boleh ntar q lanjutin sndiri. makasih sbelumnya yach

104. dwinaam - July 30, 2007

mas,minta tolong dong kasih contoh program penjualan menggunakan mysql yg digabungkan ma vb, plisssss…?! coz penting bnget. item2nya aja jg boleh ntar q lanjutin sndiri. makasih sbelumnya yach

105. maman - August 5, 2007

Hi.. Aku juga seperti teman-teman yang lain,.. pengen belajar koneksi vb 6.0 ke mysql.. kalo boleh tolong kirimin dong ke email ku.. Oya.. sebelumnya mau nanya apa bisa vb 6.0 di koneksikan ke MySql server hosting saya. semacam bikin remote hosting gitu..

thanks before

maman

106. syofian - August 6, 2007

caranya gimana migrasi ms sql ke mysql

apalagi store procedurenya..
mau dong caranya bagaimana ?

bisa kirim contoh client server dgn vb6 dan mysql ?

107. Agus D - August 9, 2007

mas, saya juga mau dong bagaimana cara koneksi antara mysql dengan VB6.
Tolong dikirm ke email

108. bagus - August 10, 2007

mas, aku juga mau donk, tolong kirim ke email saya..
thx b4

109. Agus Sidharta - August 14, 2007

Makasih sebelumnya,
selama ini saya pake sqlserver dan rencana mau pindah ke MySQL, saya minta tolong gimana cara trannsfer data dari sql server ke mysql.

salam hormat

110. Agus Sidharta - August 14, 2007

Makasih sebelumnya,
selama ini saya pake sqlserver dan rencana mau pindah ke MySQL, saya minta tolong gimana cara trannsfer data dari sql server ke mysql, kalo boleh minta software transfer nya.

salam hormat

111. fira - August 15, 2007

mas, saya juga mau dong bagaimana cara koneksi antara mysql dengan VB6. Tolong kirimin formnya skalian ya ke email saya.
Thanks b4

112. repsolasitus - August 16, 2007

Mas mau tanya, bagaimana melakukan pencarian di VB menggunakan MySQL? dan koneksi ke MySQL. Saya mempunyai tabel barang, yg fieldnya no, kode, nama, harga, stok, yg mau saya lakukan pencarian berdasarkan kategori kode dan nama. Trims bgt

113. hari - August 18, 2007

mas, saya juga mau liha contoh program untuk konek vb.net ke mysql database. saya coba pindah database ke komputer lain kok ngga bisa konek di tempat lain? contoh aplikasi client server ada. makasih banyak!

114. dany - August 20, 2007

mas saya juga tertarik dengan koneksi VB dengan mysql, saya juga minat untuk coba – gabungkan vb6 dengan mysql
kirim in saya juga yaa..

115. w@2n - August 20, 2007

mas tanya nie..
caranya konfigurasi cristal report dengan mysql gemana..
kebetulan saya pakainya wamp5 dan cr nya versi XI. kalo dari acces ato sql server bisa langsung konek tapi kalo dari database yang di nysql failed terus..
kalo ada solusi tolong dikirim ke emailku
pliss ya

116. eva - August 21, 2007

saya mau tanya, bila di vb nya sudah pake koneksi ke my sql, terus mau dihubungkan dengan web dengan my sql juga bisa ga?
soalnya aku mau bikin projek SIA toko yang punya cabang untuk tugas kuliah. tapi dosennya minta sistem yang menghubungkan pusat dan cabang, lebih baik menggunakan web. sedangkan sistem yang berdiri sendiri tetap menggunakan VB dengan database yang sama antara yang digunakan di web dan VB. enaknya pake koneksi database apa ya yang gampang untuk web dan VB?? kalo pake access bisa ga? kalo bisa rumit ga? soalnya cuma access yang aku kuasai. kalo denger2 sih pake my sql lebih mudah. tapi aku ga tahu sama sekali ttg my sql tuh…

tolong sarannya ya….

dan kalo ada contoh2 programnya, dan saran tolong kirim ke emailku dong..

makasih banyak…

117. Yaya Wihardi - September 15, 2007

Saya juga mau donk contoh form koneksi ke mySQL dan contoh client servernya. Thanks Be4!!!

118. cumie - September 17, 2007

aq jg mau donk mas formnya…..

119. ochansan - September 22, 2007

hi.. salam kenal…

berikut link untuk penjelasan parameter yang bisa ditambahkan pada connectionstring mysql..

http://dev.mysql.com/doc/refman/5.0/en/myodbc-configuration-connection-parameters.html

120. Lily - September 26, 2007

Tolong juga saya dikirimkan contoh koneksi vb dengan mysql (lewat phpmyadmin) untuk contoh aplikasi sistem informasi akuntansi. Saya sempat lihat artikel dan tertarik untuk mencoba. Terima kasih.

121. Coret - September 26, 2007

numpang nanya omz.
ada yang tau cara makai winsock ngga, menghubungkan antara billing client dengan server, databasenya pake Mysql aku pake mysql tapi kok pada biaya akhirnya ngga mo di save. ada yang bisa bantu ngga?????

122. tybie - September 29, 2007

mau juga donk dikirimi contoh koneksi vb dgn mysql nya…. :) thanks b4….

123. Agung Riyadi - October 1, 2007

Tolong Kirimkan contoh Koneksi VB ke-
MySQL(di Linux. Pls.
Jika saya Menggunakan Fedora 7.
Apakah harus (ClientWindows) di set terlebih dahulu dalam (serverLinux) ?
Apakah bisa Peer to Peer tanpa mengeset Client Windows…?
Tolong Kirim secepatnya yach, lagi butuh banget

124. Nz - October 5, 2007

saya juga mau dong contoh aplikasi VB dgn database mysql makasih yaaa

125. Handry - October 23, 2007

saya juaga mauu dong. nih mendesak buat skripsi. kirim contoh form koneksinya, kalo ada yg ada insert update deletenya ya. tqq bangettt.

126. tonny - November 29, 2007

Saya juga minta contoh form untuk koneksi visual basic ke mysql, saya biasa pake access, trus coba mysql drivernya apa ya dan donlot dmn ?

127. Chaula - December 5, 2007

Ini adalah salah satu contoh code mengkoneksikan aplikasi VB dengan database MySQl melalui odbc. Code ini sudah kucoba pada server dengan os linux dan berhasil.

dim rs as adodb.recordset
dim cn as adodb.connection
const koneksi = “DRIVER={MySQL ODBC 3.51 Driver};SERVER=191.167.0.5;Persist Security Info=False;User ID=mcm;Data Source=cdlabkom”

driver yang kupakai adalah MySQL Connector ODBC versi 3.51.20. Code ini masih statis. Silakan dikembangkan.
Semoga bermanfaat.

128. anang - December 5, 2007

saya anak baru ne dan mo tanya tapi tentang pembuatan menu dengan database,boleh yah……
gimana caranya membuat menu yang dapat di kontrol lewat database???, jadi User ID mdpatkan menu yang berbeda beda sesuai hak akses masing-masing,
oya, mohon scripnya dikasi yah…..dan tulung dikirim ke email saya setyawan.anang@gmail.com.
maaf merepotkan dan Terima Kasih.

129. Sumarsono HS - December 6, 2007

Mas, saya juga minat untuk coba – gabungkan vb6 dengan mysql
jika berkenan tolong kasih saya form untuk membuat conection ke mysql nya.
Tolong kasih saya satu contoh project misalnya persewaan buku dan perpustakaan, inventori atau yg lainya pokoknya ada dan yg penting bisa multi user

130. ann - December 7, 2007

boleh minta source codena
trima kasih
klo punya koneksi webcam to vb6 jg gpp
tanks b4

131. Edi - December 8, 2007

Saya pak minta di kirimkan , untuk keperluan skripsi saya,
TERIMAKASIH.

132. anang - December 10, 2007

tanya pak mohon di balas…………..
gimana caranya membuat menu yang dapat di kontrol lewat database???, jadi User ID mdpatkan menu yang berbeda beda sesuai hak akses masing-masing,
oya, mohon scripnya dikasi yah…..dan tolong dikirim ke email saya setyawan.anang@gmail.com.
Terima Kasih.

133. Freddy - December 15, 2007

Saya minta sourch code untuk koneksi vb6 ke mysql5nya juga yach.
Saya mo coba test skill aja. Hehehehehe…………

Thnk’s

134. anang - December 17, 2007

tanya pak mohon di balas…………..
gimana caranya membuat menu yang dapat di kontrol lewat database???, jadi User ID mdpatkan menu yang berbeda beda sesuai hak akses masing-masing,
oya, mohon scripnya dikasi yah…..dan tolong dikirim ke email saya setyawan.anang@gmail.com.

135. dhanie - December 20, 2007

Mas posting-an mas tentang koneksi MySQL dan VB menarik sekali.. kebetulan saya saat ini juga sedang bingung bagamana mengkoneksikannya karena baru belajar VB.
apakah vb perlu driver MySQL..?
(seperti jika java berhubungan dengan MYSQL)
jika iya, bagaimana mendapatkannya?
mohon bantuannya,, terima kasih.

136. Denny - December 25, 2007

Saya juga berminat ingin mencoba. Bila berkenan tolong di kirim juga ya…
Terimakasih

137. Marini - January 14, 2008

saya lg bljr vb+mysql.saya puny tabel barang(kode brg,nama brg,harga brg n stok).’n tabel penjualan(no faktur,kode brg,nama brg,harga barang).syntax program u stok.apabila ada penjualan,stok brg b’kurang pd tabel brg,gmn yh?makasi.mau donk prog yg lain

138. Obay - January 15, 2008

Mas saya lagi butuh banget script untuk backup database mysql dari vb,mohon bantuannya ya mas.Kirim aja ke abdiallah@yahoo.com
Terima kasih banyak ya mas

139. sukma nur abdillah - January 17, 2008

mas saya coba gabungkan vb dengan mysql jalan namun mysql di local host tapi aku coba yang mysql di komputer lain kok gak mau jalan odbcnya mohon bantuanya tutorial apa scripnya tolong dikirim ke email saya

140. angga - January 21, 2008

Mas mau tanya donk, gimana koneksikan VB 6 dengan SQL Server, VB 6 dengan mySQL dengan Peer-To-Peer and Client-Server. Thanks Ya!

141. Vivi - January 24, 2008

Pak saya mo nanya. Saya belum pernah pakai VB dan mysql, tapi saya ada satu program jadi yg pakai VB dan mysql. Tiba-tiba ngga tau user salah ngapain, password admin yg tadinya bisa untuk buka menu tertentu dalam program jadi ngga bisa. Kira-kira musti cek di mana ya ? soalnya saya udah cek beberapa file text nya ngga ketemu.. Kalo skrip program ngga mungkin diubah karena ngga ada yang bisa buka.
Terima kasih untuk bantuannya.

142. prapto - February 5, 2008

mas…tolong dong kirimin form koneksi vb dengan mysql ya mas..
please bnget…
maklum amatiran neh

143. yasin - February 6, 2008

mas saya juga minta contoh koneksi vb6 dengan mysql 5.sekalian ma baca n nulis database dari vbnya.thanks mas…..

144. fin - March 2, 2008

wah kayaknya banyak yang minta nih, saya kebagian nggak ya? klo sempat kirim juga donk mas.. maklum ingin belajar juga.

145. nana - March 12, 2008

DAC for MySQL™
Direct Access Components for MySQL
MicroOLAP Direct Access Components for MySQL and Delphi/C++ Builder (also known as MySQLDAC) is a Borland Delphi/C++Builder component set for direct connect to MySQL database server. DAC for MySQL allows you to create Delphi/C++Builder applications without BDE, ODBC, ADO and without libmysql.dll.

http://w14.easy-share.com/1699592981.html

146. fahmi - April 6, 2008

saya sudah coba gabungkan vb6 dengan mysql, tetapi masih saja bermasalah, jika berkenan tolong kasih saya form untuk membuat conection ke mysql nya, tlng beri saya sample program keci tentang delete, update, insert dari client.
makasih

147. jack - April 9, 2008

Mantap
mas bisa kirimin saya form untuk membuat conection ke mysql nya??
thank’s

148. sandi - April 10, 2008

mas, kirimin dunk contoh aplikasinya, vb dengan mysql. skalian kalo ada sm soft pendukungnya jg.
makasih bgt sebelumnya

149. bagol - April 12, 2008

mas kirim form database nama penjualan dan table nama barang dan kasir kalu bisa yang pake SQL makasih

150. Hendry - April 17, 2008

Mas, sy ada project tuk program Aplikasi SAMSAT, bs bantu g tuk ngerjain programnya, slnya skrg sy lg krisis programmer. Bayarannya pasti deh…

151. may - April 18, 2008

saya juga minat untuk coba – gabungkan vb6 dengan mysql
jika berkenan tolong kasih saya form untuk membuat conection ke mysql nya

152. arie - April 22, 2008

Mas, mohon maaf saya lg ada kerjaan tambahan dari boz dikantor, kalo boleh minta toloooooong.
saya lg bikin program di vb dan mo coba pake mysql, biasanya saya pake acces untuk databasenya.
saya nol sama sekali ttg mysql mohon bimbingannya ya…please….
bagaimana membuat database di mysql dan bagaimana connectnya juga software apa yg dibutuhkan tolong ya….
muakasih buanyak sebelumnya

153. mbahmul - April 25, 2008

Saya juga mau mas contoh kodenya..untuk referensi belajar mas. Makasih sebelumnya

154. KIKI - May 13, 2008

rswtsdt

155. KIKI - May 13, 2008

maaf, saya mau tanya tentang PHP mySQl, saya mau tanya tentang metode CMS pada pengelolaan web dinamis, apa sebenarnya pengertian dari CMS (content mangement sistem) dan apa kelebihan dari metode ini.
tolong kirim balasanya ke email saya, saya sangat membutuhkan sekali untuk tugas akhir (Skripsi) saya. dan saya minta tolong jika bapak tidak kebertan, jika punya tutorial PHP my Sql saya berharap sekali untuk bisa dikirimkan ke emeil saya.
terima kasih sekali sebelumnya telah di perkanankan bergabung bersama blok ini, saya sangat senang sekali.

156. onggi - May 24, 2008

mas aku dong form conect dr mysql dengan vb6 thanks bangettt

157. shynthya - May 27, 2008

mas, klo berkenan tolong kasih saya form untuk membuat conection ke mysql nya, terutama yang dari client. soalnya, ketika saya coba koneksi dari client sering gagal.

158. mardiono - May 31, 2008

mas,,klo berkenan, tolon kasih tau tutorialnya VB dengan mysql ya k emailQ.,,,trims

159. diki dewanto - June 4, 2008

saya diki dewanto,..
baru tau kalo vb bisa connect ke mysql..
dengan cara gimana hali itu bisa terjadi di dunia ini???

kalo mysql saya dibawa sebundel apache2triad msh bisa ga?

tolong dong mas saya pengen tau code koneksinya..

thx..

160. Arlenda - June 25, 2008

Saya tertarik juga neh..
Sy baru pakai MySql, bingung membuat tabel2 nya.
Tolong dong kirim saya tutorialnya khusus MySql nya..

161. hardiansyah - July 3, 2008

ok barengan..di karenakan kebijakan perusahaan yang tidak mau mengeluarkan budget untuk licence, maka IT di kambing hitamkan untuk aplikasi yang sudah jalan dengan VB + SQL di rubah jadi VB + MYSQL (T_T)..pusing tujuh keliling…tulung dunk informasi contoh connection string dan cara migrasi data yang sudah ada di DB SQL..tulung..tulung..!!

162. arne herliany - August 6, 2008

Aslm. saya tertarik dengan vb mggunakan mysql. Kebetulan saya baru mau ngenalin ama siswa dengan multiuser. Tolong ya kirim saya contoh koneksinya. O.k makasih ya….

163. sri - September 11, 2008

mas aku minta contoh aplikasi data barang, soalnya aku ada tugas dari dosen dan tlg kash tau cara membuat tabel dengan Vb.net

164. irwan - October 9, 2008

mas aq juga mau dong contohnya
kirimin ya

165. Bonisna - October 16, 2008

mas, klu gak keberatan boleh donk kirim contoh form nya
thx yah..

166. ded0t - November 5, 2008

aku newbie neeh..masih boleh minta dikirimin cara menggunakan vb+mysql n contoh project/form yang menggunakan vb dengan mysql sbg databasenya +scriptnya.
Terima kasih sebelumnya……

167. romy - November 10, 2008

mas boleh dunkz ikutan, saya jg t’tarik untuk koneksi vb dgn mysql, boleh dkirim ke email saya contoh form ataupun projectnya..?? klo ada skalian dgn data reportnya y, sbelumnya trims berrrattt…

168. jems - December 2, 2008

boleh ga saya minta form buat koneksi ke mysql,
seblum nya makasing banget ya mas

169. aan - December 17, 2008

wah .. asik jg nih blog nya…
aku jg mo nyoba VB+MySQL….
bisa dikirimin juga kang…. form/source nya…
maklum newbie…
tengkyu sebelum n sesudahnya…..

170. conan - December 23, 2008

mas…. bisa ga saya minta cth aplikasi sistem pakar / fuzzy yg gunain VB – MYSQL ??? hehehe…. biasalah lagi berekperimen….makasih ya….

171. nino - December 26, 2008

mas bisa bantuin gak convert database Acces ke My Sql 5 Please tolongin dong kasih tutornya Via email Nino_cuakep@yahoo.com

172. c0_dumai - January 14, 2009

saya lagi buat VB+mysql nih, tapi saya ingin nampilin file dari server menggunakan List File…bisa ga yah ??? ada yang tau ga ?
tuolongin donk…kirimin contohnya yah..please

173. Belanda Depok - January 23, 2009

vb 6 + mysql tanpa odbc?
kupas tuntas:
http://cool-dan.blogspot.com

174. Syelina - January 27, 2009

boleh ga saya minta form buat koneksi ke mysql server, seblum nya makasing banget ya mas yang baik hati….

175. puing - February 2, 2009

Saya sangat tertarik dengan artikel kakak…
isinya keren sekali…

Apakah saya boleh minta sampel dari program untuk login , update, save, delete dan update kedatabase MySql menggunakan VB…

Kalo boleh… kirim ke email saya ya kakak….
Terimakasih sebelumnya…
^_^


Sorry comments are closed for this entry

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

