jump to navigation

Visual Basic : Membuat dan Mendelete Folder July 18, 2006

Posted by sarach in Tips Programming, Visual Basic.
trackback
Visual Basic Posting berikut akan memberikan cara untuk membuat  dan menghapus  suatu folder menggunakan program Visual Basic.
Tips ini sangat membantu kita untuk menyimpan file dari hasil suatu proses.
Berikut kumpulan Syntaxknya :


1.Pada saat akan membuat direktori baru, kita harus pastikan bahwa folder
tersebut benar – benar baru (tidak ada sebelumnya).

Menghapus Suatu Folder :

 RmDir (“c:\FolderTest”)

2. Sebelum menjalankan hapus Folder,  pastikan isi dari folder tersebut sudah Kosong,
Cara untuk menghapus isi Dari folder tersebut :

 Kill “c:\FolderTest\*.*”

3. Membuat Direktory Baru :

 MkDir (“c:\FolderTest”)

Selamat Mencoba !!

visit : https://pondokindah.wordpress.com/

For English Version:
visit : http://e-pondokindah.blogspot.com/

Comments

1. andy - August 1, 2006

klo cara memberi kan password pada folder gimana? apakah ada programnya? kasih tau dong caranya….

——

Saya pernah dapet contoh programnya (Visual Basic, Protect Folder), nanti saya carikan dulu di arsip saya,
nanti kalo ketemu saya kirimkan by email,
oh ya , tolong dicantumkan alamat email lengkap

2. Gun - August 31, 2006

bagaimana memberi password pada folder atau file-file tertentu. sehingga tidak dapat dibuka orang.
terima kasih…

—–
saya pernah dapat contoh programnya (vb) untuk membuat proteksi pada folder, hanya bugnya dari program tsb adalah setelah di proteksi gak bisa kemabli lagi ..😀
kalo masih berminat saya akan kirim programnya, tapi saya gak berani garansi, soalnya sudah banyak yg jadi korban …

3. Danang - September 12, 2006

(Saya pernah dapet contoh programnya (Visual Basic, Protect Folder), nanti saya carikan dulu di arsip saya,……..
)

Mas, Danang lagi nich…, klo sudah ketemu programnya, tolong saya dikirimkan ya.
pengen juga kaya nya…

Ma’ kasih sebelumnya..

4. tricianto - October 28, 2006

mas tolong beri tau saya baaimana caranya membuat password pada foder saya mau tau

5. Setiyono_TL - November 1, 2006

Mas tolonk bagi syntax nya doooonk.
gmna membuka/menjalankan(run) file exe ketika menekan command button di visual basic.
terimakasih..

6. surya - December 29, 2006

mas tolong ajarin saya cara merubah database berbentuk text file dibuah menjadi database format accesss, bisa gak ya…

7. tatang - January 6, 2007

mas bagaimana cara mebuat password untuk folder? terima kasih

8. lucky - January 19, 2007

kalau saya mas gini,cara buat form diprogram oracle gimn ya…tolong kasih script yg jelas ya mass…sebelum dan sesudahnya thnkx ya

9. bingung - February 14, 2007

waduh.. bingung juga ne..
gimana klo ksh syntax-nya aj langsung ke e-mail saya oc..

maksih..

10. nadiya - March 1, 2007

mas saya mau nanya gimana caranya ngasih password di awal web thanks yah bls ke emailku

11. yanuar - March 24, 2007

mas tolong ajari membuat password dong kalau begitu tolong di kirim di yanuar_ccpas8@yahoo.com

12. yanuar - March 24, 2007

mas tolong ajari membuat password dong kalau begitu tolong di kirim di

13. anca - April 8, 2007

saya jg mau mas gmn cara buat password difolder
plzz

14. Rahman - April 11, 2007

Tolong saya dikasih contoh program simpan pinjam untuk koperasi. Yang saya bingung sebenarnya membuat bunga untuk simpanan anggota perbulannya. Jika sudh tanggal 1 setiap bulannya, maka nasabah akan mendapat bunga dari tabungannya. Nah itu berarti yang memberikan bunga otomatis dari komputer tanpa bantuan user. nah bagaimana klu tggl 1 komputernya tidah dihidupkan?

15. budy - April 19, 2007

mas gimana cara buat pasword pada folders ih

16. DIMAS - April 20, 2007

Dear programmer yg baek hati….nama gw dimas….gw mhs…..gw dpt tgs dari dosen gw ttg pemrograman dgn visual c++….tugasnya gini,jadi kita yg bikin program,masukin passwordnya apa,tapi nanti outputnya bintang2(*).gw disuruh bikin program kayak gini:
password:***
confirm password:***
kalo passwordnya bener keluar tulisan MATCH klo salah NOTMATCH.HELP ME PLEASE>>>>bales ke email saya y b_boy88@plasa.com

17. icong - April 23, 2007

mas tolong kirim program VB NYA DONG cepet ya\\\\\\\\

18. den - May 28, 2007

mas aku pengen tahu cara memproteksi folder dengan VB script

19. Andy - May 31, 2007

Mas tolong beri tau saya bagaimana caranya membuat password pada folder saya mau tau, tolong kirim ke email saya ya, Thanks

20. dedy nurdiansyah - June 5, 2007

Tolong beri tau saya bagaimana caranya mencari program membuat password pada folder tapi yang gratis, tolong kirim ke email saya ya, Thanks

21. dedy - June 13, 2007

cara password folder gimana ya..?
penting sekali mas, soalnya ni komputer buat rame-rame, mahasiswa magang, instansi lain praktek, macem2 deh. nah, kalo di folder password kan data gak ada yang utak-atik, makasih sebelumnya mas.

22. ans - July 9, 2007

Gimana caranya mem proteksi script Di VB biar nggak bisa diubah2 scriptnya? tolong ya..

23. subur cahyadi - July 18, 2007

mas saya mau tanya cara membuat text file,menulis text file dan mendelete text file dan memproteksi folder dengan password tapi program lain (bukan buatan saya bisa akses ke folder tersebut ,Program tersebut langsung bentuk exe jadi tidak tahu sintaksnya )program tersebut hanya mengenal dalam bentuk text file n text filenya itu tidak boleh orang lain tahu.Apkah ada cara yang paling aman. tidak bisa dengan cara enkripsi karena file text itu lsg diprint n langsung ditutup dengan label seperti voucher.

24. Johan Sampoerno - July 30, 2007

mas danang, ni johan dari banda aceh, gimana cara integrasi dari Ms. Access ke visual basic. Terima Kasih

25. rizal - July 30, 2007

gimana cara memberi pasword pada folder, terima kasih

26. tommy - August 2, 2007

Mas Programmer mohon bantuannya ada ga contoh program merubah data text menjadi 1 database, saya ada 6 data text dan mau dirubah menjadi 1 database apakah itu dbf, db dll. mohon bantuannya yah. terima kasih

27. tommy - August 2, 2007

Mas Programmer mohon bantuannya ada ga contoh program merubah data text menjadi 1 database, saya ada 6 data text dan mau dirubah menjadi 1 database apakah itu dbf, db dll. mohon bantuannya yah kalau ada email saya yah rekan2 semua tommy_tom99@yahoo.com. terima kasih

28. agus - August 13, 2007

mas tolong ajari buat password di folder donk…situs_03@yahoo.ca

29. adi - August 15, 2007

boy bantuin aQ bentar…. ajarin aQ buat passwod untuk protec folder.. kompir ke Emeil aQ ya… sariyadi@yahoo.com

30. purwo - August 22, 2007

gmana cara nagsih password buat program n nampilin msgbox di layar komputer saat komputer loading

31. P.budi utomo - August 22, 2007

mas gmana, cara ngelink dari office ke vb n pascal ma C++ itu gunanya dalam pembuatan program.

32. joko - August 27, 2007

mas kirimi aku cara buka password yang lupa pada file atau pada BIOS…..dan juga gimana sih caranya bikin password pada folder……
tanks ya ……lam kenel orang baru di dunia maya…..

33. mini - September 4, 2007

ya mas gimana sich caranya buat password untuk folder

34. mini - September 4, 2007

mas saya juga mau tanya sekalian cara ngefreeze komputer ??

dibales yach mas .
thankss

35. mini - September 4, 2007

oya satu lagi mas yang baek hatinya dan guantenggg……
ada gak program buat mecahin kode password??

inget dibales yoo

thanks

36. cucu - October 11, 2007

mas gimana caranya bikin kode misalnya : rtyu atau yfhf bisa banyak gitu loh jadi intinya 1 record punya kode unix ada yg bilang random gimana caranya bisa berubah jadi huruf

37. rheyn - October 23, 2007

gimana ya caranya buka password di bios??????
lgn dunkz!!!!!!

38. nunung - November 21, 2007

tolong donk kasih tau caranya n kirimin emailnya ttg cara memproteksi folder dg password sekalian program gratis (full 100%) buat ngefreeze pc. nunungbetawi@yahoo.co.id

39. sulis - November 26, 2007

maaf, ada yang bisa memproteksi file dengan vb ngak? dan dengan merubah extensionnya. please….

40. Rheiza - December 5, 2007

wah boleh tau jg cara bikin password di folder ga??

tlg yah >.<

41. Rheiza - December 5, 2007

eh ketinggalan..

tlg kirim ke e-mail >> r32a_namasaya@yahoo.com

42. 4l1eya - December 12, 2007

Mintak tolong jugs boss untuk membuat pasword pada folder ! trimah kasih atas bantuanya Kirim : Ryoga.umam@gmail.com

43. Irwan Hasan - December 27, 2007

Mas mau nanya nih, gimana ya caranya menghapus folder beserta subfoldernya dengan VB ??? Please…dibalas ya?

44. arie suryana - December 29, 2007

pak….saya ingin belajar vb tetapi saya tidak mempunyai contoh program sederhana dari vb, tolong saya kasih contoh ya….pak…..

45. afrizal - January 11, 2008

pak, tolong kasih dong contoh program vb. soalnya saya lagi buat tugas akhir nich…tolong ya pak????

46. bebol - February 23, 2008

ada yang tau ga cara membuat export dan impor data pada vb6

47. Atep Nawawi - March 3, 2008

SELAMAT MALAM,
saya pengen program untuk memilih memilih musik dengan visual basic 6.0. kalo bisa kirim ke e- mail saya.sebelumnya ma kasih.
lam kenal dari atep nawawi from bandung.

48. dwi - March 14, 2008

mas saya punya aplikasi berbasis mysql saya pengen merubah datanya ke dbf karena saya hanya bisa foxpro tolong ya mas

49. SEDA - May 15, 2008

SAYA BARU KENAL YANG NAMANYA KOMPUTER APA LAGI VB, AJARIN SAYA DONG! PALING GA KIRIM TUTORIAL VB YA!

50. djie - May 21, 2008

Mas mau nanya nih, gimana ya caranya menghapus folder beserta subfoldernya dengan VB ??? Please…dibalas ya?
atau Bagai mana sich cara memberi pasword pada folder?
please iia bos…

51. djie - May 21, 2008

Mas mau nanya nih, gimana ya caranya menghapus folder beserta subfoldernya dengan VB ??? Please…dibalas ya?
atau Bagai mana sich cara memberi pasword pada folder?
please iia bos… djie_brandals@yahoo.co.id

52. riyan - May 28, 2008

mas gmn caranya membuat pasword klo tiga kali salah maka di blokir?makasis

53. farize - June 18, 2008

ada sofwere yg bisa buat pasword pada folder

54. lea - June 23, 2008

mas, bisa nggak folder program VB dikasi password?sintaxnya gmn?
klo kita mau koneksikan VB dengan msql yang ada di wamp5 perintahnya apa?thx be4.

55. lea - June 23, 2008

oh ya, klo VB sama delphi bedanya apa?ada contoh program dan instalan delphi ngga?thx.

56. ferry - July 16, 2008

ada yang bisa membuat folder supaya tidak bisa dicopy ga?
cth: di flashdisk saya adda folder penting, saya ingin membuat supaya folder saya tidak copy ke flashdisk yang lain…
kalo ada yang bisa tolong email ke gue ya……thanks……
layferme@yahoo.com

57. usman - July 24, 2008

mas tolong ajari gimana cara membuat password tuk folder matur shuwon

58. achil - August 23, 2008

maz tolong dunk ajarin saya buat pass pada folder,blz yaw k’email saya

59. ragil irawan - August 29, 2008

saya ingin membuat program dengan menggunakan login dan password tetapi saya belum bisa mendapatkan contoh scriptnya kalo bisa tolong kirimkan contoh script tersebut ke Email irawwan.ragil@yahoo.co.id

60. rahmat - September 3, 2008

boleh dong saya minta prototypenya program akuntansi buat dijadikan referensi, saya pernah buat aplikasi sistem keuangan dan produksi di sebuah perusahaan tekstil sampai sekarang lon selesai, karena skup pekerjaan melebar ke yang lain :d , nha klo boleh saya minta prototype aplikasi akuntansi kirim aja lewat email…hehe….
sebelumnya terima kasih

61. ASEP - September 11, 2008

mass… minta jg donk cara protec poldernya…..
tolong ya mas kirimin caranya via email…
budak_bager17@yahoo.co.id

62. nanang - November 2, 2008

mas ni saya nanang, saya mau tanya caranya buat password untuk flashdisk atau folder pakek vb 6.0 bs ga? n klu bs sy minta scripnya. sblumnya trmkasih tlng krm pnjlasanya d fian_sinam@yahoo.co.id

63. sandi - November 6, 2008

mas ada g buat program dari notepad biar folder g bsa di hapus lo da lz ya ke email saya

sandi_craez@yahoo.com

64. adi - November 13, 2008

ada yang bisa buka windows media Player ga skalian bikin playlist dari vb

65. zha - December 31, 2008

mas kasih saya contoh pembuatan program komputer akuntansi Pencatatan kas masuk and keluar dengan menggunakan visual basic and crystal report, pleaseeee…. penting neh…. bwat tugas akhir bulan ini (desember 2008)

66. zha - December 31, 2008

or tolong kasih saya saran pembuatan tugas akhir yang berhubungan dengan komputer akuntansi, tapi yang mudahnya, biar cepet selesai dalam pengerjaannya

67. suhardin - January 16, 2009

mas gmn menyambungkan form1 ke form2 lainnya

68. Andreu - January 22, 2009

Mas nama saya Andreu.Saya sedang belajar membuat aplikasi akutansi lengkap,tapi saya kesulitan dengan output laporan akutansinya (neraca,general ledger,laba-rugi dan trial balance).Saya sudah coba berulang kali,tapi hasilnya tetap sama saja.Saya minta tolong di kirimkan contoh2 scripnya ya mas ke email saya (bobosz_86@yahoo.com).Tolong secepatnya ya mas,mumpung masih semangat nih.Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih banyak.

69. agoez666 - January 28, 2009

oh ya mas banyak yang tau pasword id sya mas trus saya mau ngerubah paswordnya tap saya ga’ tau gmana yah ? tolong yah mas soal nya saya bru beljar ngenet

70. keikeishensei - February 21, 2009

Buat mas agoez, salam kenal ya…. saya agak sedikit punya ilmu tentang password mungkin bisa untuk menambah ilmu mas agoez, tetapi saya mau tau dulu, yang dimaksud mas agoez password yang mana ? email ? atau password apa ?

keikeishensei email: k2i_1122@yahoo.com

71. keikeishensei - February 21, 2009

maaf ya mas numpang bantu menjawab
salam kenal ya mas


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: