jump to navigation

PHP – SQL Server – Dreamweaver : Halaman Login April 17, 2007

Posted by sarach in PHP, SQL Server, Tips Programming, Web Master.
trackback

Sales Activity

Kali ini saya coba bahas  bagaimana membuat halaman login untuk web site dinamis yg berhubungan dengan database. bahasa pemrograman yang saya gunakan adalah bahasa pemrograman PHP dgn databasenya SQL Server.
Mungkin mencoba langsung ada baiknya paling tidak dengan copy paste dari syntax yg sudah saya posting, dengan begitu anda bisa terlibat bagaimana membuat suatu form dsbnya,  jadi tidak langsung ambil source kode lalu jalan… wekss..

Ok Berikut hal-hal yg ada harus siapkan untuk membuat halaman login :

1. Siapkan database Sql Server : Buat  database dgn nama Sales
2. Buat Table “STAFF” dengan kriteria sbb :
   0 StaffID varchar 50  (Primary Key)
   0 StaffName varchar 50 
   0 Div varchar 10 
   0 [Position] int 
   0 Password varchar 50 
   0 Levelusr int 4 
3. Buat Folder di Web Root anda (misal : inetpub/wwwroot/sales)
4. Didalam folder sales , buat kembali folder dgn nama includes
5. didalam folder includes, buatlah satu file text berakhiran “inc” dengan  nama conn.inc
6. Berikut isi dari file conn.inc
<?php
 $conn = mssql_connect(“komnet”, “sa”, “marlboro”);
 if ($conn<=0){
  $info = “Cannot connect to database server”;
  echo $info;
  return;
 }
 
 if (!mssql_select_db(“sales”, $conn))
    {
  $info = “”;
  return;
 }
 else
    {
  $info = “”;
 }
?>

Ket : ganti nama servernya sesuai dengan nama server anda,
File ini digunakan untuk melakukan koneksi ke database

7. Masih dalam folder includes, buat file validsession.php Berikut isi dari file validsession.php

<?php
if (!isset($_SESSION[‘UserID’]))
{
 $strUser=””;
}
else
{
 $strUser=$_SESSION[‘UserID’];
}
if ($strUser== “”)
{ print “<HTML><HEAD><TITLE> CMS Session Expired </TITLE>”;
 print “<SCRIPT LANGUAGE=\”JAVASCRIPT\”>\n” ;
 print “<!–\n” ;
 print “function onLoad1()\n”;
 print “{\n\t”;
 print  “alert(‘Your session is expired. Please logon again’)\n\t” ;
 
 print  “setTimeout(\”parent.location='” . $strRootpath . “Logon.php’\”,1000)\n” ;
 print “}”;
 print “// –>\n” ;
 print “</SCRIPT>\n</HEAD><BODY onLoad=\”JavaScript:onLoad1();\”></BODY></HTML>”;
end;
}
?>

8 . didalam folder sales, buatkan file dgn nama index.php
dan copy  kan script dibawah lalu pastekan di dalam file index.php melalu aplikasi dreamweaver

<?php
session_start();
include(“Includes/conn.inc”);
 if (!isset($_REQUEST[“txtUserID”]))
 {
  $strUserID=””;
 }
 else
 {
   $strUserID= $_REQUEST[“txtUserID”];
 }
$strErrorMessages=””;

if ($strUserID != “”)
{
 $strPassword=$_REQUEST[“txtPassword”];
 $strUserID= strtoupper($strUserID);
 $sql = “select * from Staff where StaffID=’$strUserID'”;
 $sql .= ” and Password=’$strPassword'”;
 $result=mssql_query($sql, $conn);
 if (!mssql_fetch_row($result))
 {
  $strErrorMessages=”Invalid user id/password combination”; 
 } 
 else
 {
  $strErrorMessages=””;
  $_SESSION[‘UserID’]= $strUserID;
  $_SESSION[‘DivBran’]=mssql_result($result, 0, “Div”);
  $posstaf =mssql_result($result, 0, “Levelusr”); 
  $_SESSION[‘Admin’]=$posstaf;  
  header(“Location: main.php”);
  return;
 }
}
?>

<!DOCTYPE html PUBLIC “-//W3C//DTD XHTML 1.0 Transitional//EN” “http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-transitional.dtd“>
<html xmlns=”
http://www.w3.org/1999/xhtml“>
<head>
<meta http-equiv=”Content-Type” content=”text/html; charset=iso-8859-1″ />
<title>e-komfreight</title>
<style type=”text/css”>
<!–
.style5 {
 font-family: Arial, Helvetica, sans-serif;
 color: #00CC00;
 font-weight: bold;
}
body,td,th {
 color: #FF9900;
}
body {
 background-color: #FFFFFF;
}
.style6 {
 color: #006600;
 font-family: “Trebuchet MS”, Tahoma, “Estrangelo Edessa”;
 font-size: 14px;
}
.style20 {font-family: Arial, Helvetica, sans-serif; color: #006600; font-weight: bold; }
.style29 {font-family: Arial, Helvetica, sans-serif; font-size: 10; }
.style38 {font-family: Tahoma; font-size: 12; font-weight: bold; }
.style39 {color: #0000FF}
.style40 {color: #660000}
.style41 {
 font-size: 12px;
 color: #666666;
}
.style45 {font-size: 24px}
–>
</style>
</head>

<body>

<table width=”750″ border=”0″ align=”center” cellpadding=”0″ cellspacing=”0″>
  <tr>
    <td width=”213″ height=”73″><p align=”left” class=”style5″> </p>    </td>
    <td width=”352″ height=”73″> </td>
    <td width=”185″ height=”73″><table width=”185″ border=”0″ cellspacing=”1″ cellpadding=”1″>
      <tr>
        <td width=”165″> </td>
        <td width=”13″> </td>
      </tr>
      <tr>
        <td> </td>
        <td> </td>
      </tr>
      <tr>
        <td colspan=”2″><div align=”center”>
          <?php
 print $strErrorMessages;
 ?>
        </div></td>
        </tr>
    </table></td>
  </tr>
  <tr>
    <td colspan=”3″><hr /></td>
  </tr>
  <tr>
    <td height=”13″ colspan=”3″><div align=”right”></div></td>
  </tr>
  <tr>
    <td height=”13″ colspan=”3″ bgcolor=”#f7f7f7″><form method=POST id=frmLogon name=frmLogon>
      <table width=”389″ border=”0″ align=”center” cellpadding=”1″ cellspacing=”1″>
        <tr>
          <td colspan=”5″ valign=”top”><div align=”center”><span class=”style45″><br />
            Login System</span>
              <hr />
</div></td>
          </tr>
        <tr>
          <td width=”70″ valign=”top”> </td>
          <td width=”89″><div align=”center”></div></td>
          <td width=”42″> </td>
          <td width=”175″ colspan=”2″> </td>
        </tr>
        <tr>
          <td valign=”top”> </td>
          <td class=”style6″><div align=”left” class=”style38″>
            <div align=”left” class=”style20″>User ID </div>
          </div></td>
          <td class=”style20″><div align=”center”>:</div></td>
          <td colspan=”2″><span class=”style29″>
            <label> <span class=”style39″>
            <input type=”text” id=”txtUserID” name=”txtUserID” class=”style39″ />
            </span></label>
          </span></td>
        </tr>
        <tr>
          <td valign=”top”> </td>
          <td class=”style6″><div align=”left” class=”style38″>
            <div align=”left” class=”style20″>Password</div>
          </div></td>
          <td class=”style20″><div align=”center”>:</div></td>
          <td colspan=”2″><span class=”style29″>
            <label>
            <input type=”password” id=”txtPassword” name=”txtPassword” class=”style39″ />
            </label>
          </span></td>
        </tr>
        <tr>
          <td valign=”top”> </td>
          <td class=”style6″><div align=”center”></div></td>
          <td class=”style20″> </td>
          <td colspan=”2″> </td>
        </tr>
        <tr>
          <td valign=”top”> </td>
          <td><div align=”center”></div></td>
          <td> </td>
          <td colspan=”2″><label></label></td>
        </tr>
        <tr>
          <td valign=”top”> </td>
          <td><div align=”center”></div></td>
          <td> </td>
          <td colspan=”2″><hr align=”left” width=”75%” /></td>
        </tr>
        <tr>
          <td valign=”top”> </td>
          <td><div align=”center”></div></td>
          <td> </td>
          <td colspan=”2″ valign=”top”><label>
              <div align=”center”>
                <input class=”button” onMouseOver=”this.className=’buttonover'” onMouseOut=”this.className=’button'”  type=”button” value=”Login” id=”cmdLogin” name=”cmdLogin” onclick = “myLogin();” />
              </div>
            </label></td>
        </tr>
        <tr>
          <td valign=”top”> </td>
          <td><div align=”center”></div></td>
          <td> </td>
          <td colspan=”2″> </td>
        </tr>
        <tr>
          <td valign=”top”> </td>
          <td><div align=”center”></div></td>
          <td> </td>
          <td colspan=”2″><div align=”left”></div></td>
        </tr>
        <tr>
          <td valign=”top”> </td>
          <td><div align=”center”></div></td>
          <td> </td>
          <td colspan=”2″> </td>
        </tr>
      </table>
          </form>    </td>
  </tr>
  <tr>
    <td height=”13″ colspan=”3″> </td>
  </tr>
  <tr>
    <td height=”13″ colspan=”3″> </td>
  </tr>
  <tr>
    <td height=”13″ colspan=”3″><div align=”center”>Global Putera International Group </div></td>
  </tr>
  <tr>
    <td height=”13″ colspan=”3″><div align=”center”>IT – Departement </div></td>
  </tr>
  <tr>
    <td height=”13″ colspan=”3″><div align=”center”>March 2007 </div></td>
  </tr>
  <tr>
    <td> </td>
    <td> </td>
    <td> </td>
  </tr>
</table>
<SCRIPT LANGUAGE=javascript>
<!–
function myLogin() {
 var strUserID = document.frmLogon.txtUserID.value;
  if (!strUserID ) {
  document.frmLogon.txtUserID.focus();
     alert(“User ID cannot be Empty !!”);
     return;
     }
 var strPassword=document.frmLogon.txtPassword.value;
 if (!strPassword) {
  document.frmLogon.txtPassword.focus();
  alert(“Password cannot be Empty !!”);
  return;
  }
   document.frmLogon.submit();           
 }    
function myCancel() {
 document.frmLogon.txtUserID.value=”;
 document.frmLogon.txtPassword.value=”;
 }    

</SCRIPT>
</body>
</html>

9.  Buatkan file dengan nama main.php di folder sales
berikut isi dari file main.php

<?php
session_start();
include_once (“Includes/conn.inc”);
include_once (“Includes/validsession.php”);
?>
<!DOCTYPE html PUBLIC “-//W3C//DTD XHTML 1.0 Transitional//EN” “
http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-transitional.dtd“>
<html xmlns=”
http://www.w3.org/1999/xhtml“>
<head>
<meta http-equiv=”Content-Type” content=”text/html; charset=iso-8859-1″ />
<title>Untitled Document</title>
</head>

<body>
<p>Sucess….</p>
<p> </p>
<p><a href=”logout.php” mce_href=”logout.php” ><span class=”style31″>Logout</span></a> </p>
</body>
</html>

10. Terakhir buatkan program logoutnya (logout.php)  difolder sales

berikut isi dari file logout.php
<?php 
session_start();

 $_SESSION[“UserID”]=””;
 $_SESSION[“UserName”]=””;
 $_SESSION[“Admin”]=””;
// Destroy session data
 session_destroy();
 print “<HTML><HEAD><TITLE> CMS Logged out </TITLE>\n”;
 print “<SCRIPT LANGUAGE=\”JAVASCRIPT\”>\n”;
 print “<!–\n” ;
 print “function onLoad1()\n”; 
 print “{\t\n”;
 print  “setTimeout(\”parent.location=’index.php’\”,10)\n”;
 
 print “}\n”;
 print “// –>\n”;
 print “</SCRIPT>\n”;
 include (“Includes/Styles.php”);
 print “</HEAD>\n<BODY onLoad=\”JavaScript:onLoad1();\”>\n”;

?>

Comments

1. yudi - April 18, 2007

mas saya nggak nangkep-nangkep belajar PHP dan MySql gimana caranya biar nangkep???

2. Rizal - April 23, 2007

mas,met kenal.
saya blum ngerti ngerti tentang php,oiya saya ada script affiliate, tapi saya ngak tau ngeditnya. bisa bantuin saya mas ? saya ingin membuat web reseller, atau mungkin kita bisa kerjasama.mohon pertolongannya yang mas. balas di email saya ya mas.makassih

3. imam - April 25, 2007

hello.. mas.
sebelumya saya minta maaf da ganggu.
saya orang paling buta masalah website tapi saya pingin tau bangat masalah bikin website dan yang saya pingin nanyakan “apa aja yang yang harus saya gunakan dalam membuat desain website dan menggunakan bahasa program apa yang mudah untuk di mengerti untuk bangsa pemula seperti saya”?

Tolong ya.. mas! jawabannya via email!
Terima kasih

4. Khairul Azzam - April 25, 2007

ass.wr.wb

salam dari ACEH merdeka….
1. Bang, bantuin donk dengan ngirimin tutorial pembuatan webnya…terutama untuk yang dreamweaver…dari proses pembuatan sampe bagaimana setelah selasai kita bisa online nampilin web kita yang keren tersebut ke seluruh dunia…
2. adakah forum LINUX di Aceh juga yang membahasa soal mendesain web tsb…

Thanks bantuannya…

semoga ilmunya membawa berkah…

wasalam

ACEH HARUS MERDEKA….

5. Andriansyah - April 26, 2007

Yudi says:

mas saya nggak nangkep-nangkep belajar PHP dan MySql gimana caranya biar nangkep???
——–
Belajarnya pelan2 saja, jangan langsung loncat2. Coba pahami dulu bagaiamana membuat web sederhana dengan PHP, setelah itu baru dicoba untuk membuat web yang terkoneksi dengan database. Ingat, pemahaman akan syntak2 itu sangatlah diperlukan karena itu adalah basic kita nanti, selebihnya adalah tinggal bagaiamana kita membuat tehnik permogrammannya menjadi lebih simple dan mudah dimengerti.

*******************************************************************

Imam says :

hello.. mas.
sebelumya saya minta maaf da ganggu.
saya orang paling buta masalah website tapi saya pingin tau bangat masalah bikin website dan yang saya pingin nanyakan “apa aja yang yang harus saya gunakan dalam membuat desain website dan menggunakan bahasa program apa yang mudah untuk di mengerti untuk bangsa pemula seperti saya”?

Tolong ya.. mas! jawabannya via email!
Terima kasih
————–
Untuk lebih mudahnya coba saja gunakan tools web design seperti Dreammeaver atau Frontpage. Tapi alangkah lebih bagusnya kalo belajar dengan menggunakan Notepad!! walaupun anda harus mengetik sricpt demi script untuk menghasilkan halaman web sederhana tetapi itu akan sangat beguna bagi anda. Anda akan lebih mudah untuk melakukan tehnik design yang bagus. Cobalah….karena saya pun dulu pertama kali membuatnya dengan batuan Notepad…😀.

Peace….😀

6. ferry - May 6, 2007

halllow… saya mau nanya mas. Aku kan sangat awam untuk web ini. gmana siy caranya kita bisa mendesign web dengan belajar sendiri dari dasar sekali? bales ke email saya ya mas. trimakasih ya….

7. ferry - May 6, 2007

oh iya satu lg mas saya lupa, software apa ug harus saya pakai untuk membuat web. trimakasih jawaban nya ya. bales ke email saya ya.

8. Tris - May 7, 2007

Siang, saya mau nanya, saya punya program absen, saya bikin dengan PHP dan Dreamweaver, yang menjadi pertanyaan saya adalah, kenapa setiap kali ada yg absen, jam yg masuk ke database selalu lebih awal satu jam, mis: jem input username 10:50 ttp yg muncul di database 11:50, ada yg bisa bantu??makasih sebelumnya!

note: saya memakai server wamp5

9. Riessyach - May 21, 2007

Selamat Pagi mas, mas salam kenal nama saya haries, saya org depok :-)…mas baru kenalan mau nanya lagi neh…:-)

mas saya pengennn banget belajar php sama java ato apa saja yang penting saya bisa buat program supaya bisa acces database kita di buka lewat internet gtu mas,..
seperti bisa exsekusi sintak query dan lain sebagainya…

mas boleh minta tolong ajarin saya ga :-)…apa2x saja infra struktur yg harus saya punya..apakah saya harus punya IP Static sendiri ato punya Proxy sendiri…dan yg pasti sourcesnya ya mas..tolong bimbing lah daku mas

Makasih ya mas atas bantuannya …

10. Mad.kelana - May 21, 2007

Ass Wr.Wb

Mas Ada yang mau saya tanyakan nih, dari php dan temen-temen pendukungnya bisa nggak dipakai untuk membuat aplikasi seperti Aplikasi Akunting dan lain-lain seperti yang berbasis desktop, dari sisi form dan reportnya seperti aplikasi yang dibangun dari VB maupun VFp

Makasih
Wassalam Wr.Wb
Mad.kelana

11. sarach - May 22, 2007

Waalaikum salam Wrwb,
saya pernah liat aplikasi accounting yg berbasiskan WEB, cuman saya lupa namanya (kalo gak salah Mahir namanya) dan itu juga buatan org indonesia asli, hebat ya org indonesia !!

12. rantosir - May 24, 2007

Assalamu’alaikum Para Master….
saya pengen bisa membuat web reseller, saya sudah desain sedemikian rupa, tp masih gagal di form registrasi user kendalanya adalah di process insert query ke sql ga bisa masuk tuh….di kutak katik masih bingung jugah wehehehe (beghooo)… Tolong donk beri kodingnya dari proses submit sampe bisa login.

Lebih bagus sekalian koding random id member, jadi setiap buka halaman akan muncul id reseller ganti2…

Om andri juga bagi2 koding nya dong, kan sdh ku anterin ke gedung depdiknas waktu itu hehehe malah ke cekal polisi salah baca marka jalan………….
Pleaseeeeeeee deh help me……….kalo ada yg pny koding tapi di rahasiakan tolong bagi dan kirim ke email saya.
Thx banget dah……..

13. gado2enak - May 24, 2007

Hemmmm e-KomFreight…
Gurunya nggak dicantumkan…🙂

Hahahahahahaha

14. Jan - May 24, 2007

Gimana Bikin Forum Diskusi Pake PHP..????,Syntaxnya minta..??

15. yusuf - May 27, 2007

Met siang pak, kalau bapak tidak keveratan saya mau tanya:
1. Website saya di geocities kok jelek banget ya? Kenapa?
2. Untuk membuat bagian login ke member area dan program reseller itu menggunakan apa? Kalau ada tutorialnya, tolong kirimin dong ke merrosukses@yahoo.com. Thanks

16. rinto - May 28, 2007

mas, gimana cara migrasi dari database access ke SQL Server dengan metode import database

17. apis - June 2, 2007

met malam pak saya pendatang baru dalam pemrograman web dengan dream weaver mx mohon pak tutorialnya.dan saya pengen belajar php yang berkolaborasi dengan mysql saya harap bapak bisa bantu saya.ada satu lasi pak kalau localhost ga mau jalan di komputer saya kira kira kurang apa ya,saya suka jadi bingung kalau pengen tes hasil rancangan saya.

18. uyung - June 7, 2007

halo mas, salam kenal ya!! hmm isi websitenya bagus juga.. Oh ya say ingin tanya tentang php gmana sih script php untuk download yang ada di database?! soalnya saya lagi ngerjain Tugas Akhir nih ! ngomong2 ada lowongan pekerjaan ga ya ditempat mas kerja?terima kasih sebelumnya ya mas…\
jawaban saya tunggu loh!

19. fuad hasan - June 9, 2007

Ass Bos..
PErkenalkan saya fuad hasan dari blitar, saya suka banget dengan tutorial yang mas buat, sampe2 ketagihan…He(Kaya Narkoba aja..)
Mas, MASTER SQL DAN itu free ato bukan? Kalo free dimana saya bisa mendownloadnya….(masih awam banget…)
Kalo bayar tlg attach ke email saya ya.. makasih sebelumnya…..
Jazakumulloh ahsanal jaza’

20. geary - June 17, 2007

asslamukum mas saya mau belajar php pi gada uang tuk beli modul bisa ga mas kirim mdul ato alamat wabsite modul php yg geratis tolong mas ya

21. Dewi - June 18, 2007

Mas, saya mau tanya cara bikin website (langkah2nya) pake Dreamweaver gimana sih? Saya pake PHP&MySQL…Saya buat utuk skripsi, kira2 butuh waktu berapa lama yah? Soalnya tinggal sebulanan lagi…Thx…

22. Hafez - June 19, 2007

@sarach…yang bener Zahir accounting software. tapi zahir payah..anak pasca sarjana aja bisa bikin lebih bagus dari zahir. zahir cuman menang promosi aja..

saya sendiri pakai macromedia dreamweaver 2004..mudah bikin aplikasi..login, logout dll. coba aja. soalnya saya sudah coba belajar hand coding tapi ga jalan..ya udah pake rencana cadangan..ya dreamweaver 2004 itu🙂

23. RESTA81 - June 22, 2007

maaf menggangu terus nih, minta tolong bantu saya belajar membuat web ya mas, terima kasih

24. sugeng budi raharjo - June 23, 2007

haloo mas salam kenal dari labuy di banten saya lagi belajar bikin WEB tapi saya mentok di koneksi databasnya kalo bisa saya minta tolong di kirim contoh koneksi data base WEB dgn acces dan yang lainnya yah trimakasih mas

25. LoVa - June 28, 2007

haloo mas..!!
salam kenal nih mas, saya lova..
saya mo tanya bagaimana cara migrasi database access ke sql server??? minta tolong ya mas, secara detail..
makasi sebelumnya ya mas..!!!

26. you_cah - July 1, 2007

saya membuat 1 aplikasi cripto dengan VB tapi untuk input folder saya tidak tahu skripsinya,bisa bantu saya tidak ?gimana printah skripnya,thanks b4

27. agus sanjaya - July 10, 2007

pak saya minta bantuan, sekarang saya kan lagi mencoba membuat contoh soal dengan php tapi gak jadi melulu kalau bisa saya mo minta contoh sintak pembuatan soal dengan php, dan saya tunggu 3 hari dari sekarang, terimakasih.

28. ESN - July 19, 2007

Kucinya biar nangkap harus nyoba dan salah, jadi bisa belajar dari kesalahan. Aku juga dulu gitu…. trus harus bisa membuat script yang kita bayangkan, misal ingin A, B, atau C.

Coba aja

29. dedi akmal - July 19, 2007

hallo mas,
saya agak kesulitan mempelajari script program tentang lpembuatan login, bisa ditunjukin cara pembuatannya di dreamweaver tanpa sript nggak mas?
Trim’s before,…

30. haris - July 24, 2007

mas minta tutorial dreamweaver donk
haries_zone@yahoo.com

31. Alink - July 28, 2007

hallo hallo,,semuanya salam kenal..

tadi gue baca” komentar semuanya lucu” heheh ada yang mau belajar PHP MySQL, kbtln gue bekerja di salah satu perusahaan IT di jakarta pusat, buat lo yang mau belajar PHP MySQL bahkan membuat web site CMS silahkan datang aja ke kantor gue,,kirim email aja ke webmail@yahoo.com.

atau buat para webmaster mau cari script web cobalah kunjungi web gue di http://www.tanda-tanya.com disitu gw dah sedian beberapa banyak script yang tingal lo download,,tentunya daftar dulu untuk download file scriptna

Thank’s buat pondokindah,,gue senang baca atikel nya,,

32. Aries... - July 30, 2007

aq aries….
m’f mas kn saya br blajr bhs pemrog.PHP zo saya msh sgt bingung dg penulisan script2 diatas,zo kira2 bs gk setiap x pembhsan bhs pemrog.PHP dikasih seklian penjelasan script prog. dibwhnya???

trimah kasih
salam hormat dari saya;

33. septiyan - August 7, 2007

selamat siangsaya mo tanya gimana caranya dan sintax php u/ prgrm web saya. begini saya membuat web penjualan dengan menggunakan php triad dmn web saya disimpan di c:\apache\htdocs\nm directory_nya dan utk database saya simpan di c:\apache\mysql\data. saya sudah membuat database penjualan dengan sub databasenya login, barang, penjualan, pelanggan.klo utk login dan pelanggan sudah bs connect ke database. Tp klo misalkan ada user yang membeli barang tu ga msk kedatabase, dan juga utk laporan bulanan utk penjualan, barang dan pelanggan tidak bs jg. Gmn ya caranya?(sorry kak jwbnya jgn lama2 ya soalnya waktunya tinggal 3 hari lg pengumpulannya)

Thanks

34. diah - August 15, 2007

mas, aku mo tanya. gini kasusnya da pelanggan yg tlp pengaduannya kCall center. nah dari call center langsung terhubungkan kWEB yg isiny ttg masalah pelanggan, tindakan dan berapa lama waktu yg diperlukan teknisi untuk mengatasi masalah si pelanggan. cuma aku masih blm kepikiran dari mana aku harus memulai, apa yg hrs aku kerjain dlu.gmn y mas caranya?? mas mhon bantuannya..

35. Prasetyo - August 15, 2007

Minta tolong doonk dikirimkan by email bisa gak, terima kasih sebelumnya yach atas bantuannya, kita baru mau coba-coba niich😀

36. utari - August 21, 2007

Gimana cara buat report pake PDF dan html dengan bahasa pemrograman PHP, jelasin dunks??Kirimin ke email ya caranya
Makasi sebelumnya

37. Julia - August 30, 2007

hai.. salam kenal dong..
Aku juga lagi pengin belajar PHP, pengin bgt punya Web sendiri.
Tapi sampai saat ini belum pernah buatnya.
Mudah2an do blog ini aku bisa belajar membuat web sendiri dan mohon bantuannya

38. oci - September 6, 2007

mas cara buat database nya gimana, tolong dunk di kasi scriptnya dari cmd…soalnya [position] int, sama user int kagak ngerti..please bantuin yah, thank….
dikasi secara detil…di cmd harus di tulis seperti apa
contoh int..inrement primary key atau apalah…thank.

39. HADI PORNOMO - September 8, 2007

salam kenal,
saya orang paling buta masalah website tapi saya pingin tau bangat masalah bikin website dan saya ingin sekali belajar PHP. saya ingin punya rencana membuat absensi online tapi saya kurang mengerti apakah mas bisa mengirimkan materi yang saya butuhkan tolong saya mas saya bentar lg mau skripsi

40. lukman hakim - September 11, 2007

lam kenal.
saya masih belum ngatri tentang bwat halaman web,or memahami php..
saya mau tanya.?gmn se caranya tuk menanggap pelajaran php dengan cepat masuk ke otak…

41. adi - September 11, 2007

mas saya ambil jurusan yang mnuju tuk jadi programmer…saya pengen banget jadi itu tapi saya kurang ngerti aja tentang php,,
pa harapan saya putus jadi programmer…mass.
klo saya belajar php,buku yang gimana yang harus aku pelajari,,,,mas,,?

42. tonie - September 12, 2007

halo,salam knal dr saya. ni mas,saya mau nanya tentang cara dan bagai mana membuat data base,untuk membuat tampilan di website.dengan menggunakan soft were yg mudah dipahami ato memakai soft were Dreamweaver. klu ada cara dan bagaimana. tolong kirim kealamat email saya dibawah. sebelumnya saya mengucapkan banyak terimakasih.

43. heri - September 29, 2007

mas bisa ngga upload database sql server 2000 di interner agar dapat dibuka dimana saja kita berada

44. sugeng budi raharjo - October 4, 2007

masssssss Brooo tolongin saya dong gemana cara nya untuk ngpload web ke internet thnks

by.labuy BANTEN INDONESIA

45. fatah - October 27, 2007

mas, minta ajarin dreamweaver donk………mita teksnya latihannya…kirim ke email saya gingsulkecilfatah@yahoo.com…..
thank’s

46. ajie - November 5, 2007

masss tolongin saya dnk, saya pengen belajar dream weaver tapi untuk web dinamis, ya termasuk buat form gt deh. saya blm ada referensinya mas. tolong dnk mas punya ebook nya ga…? plissss klo ad kirimin ke email saya ajie_beat@yahoo.com

47. Ihwan - November 15, 2007

Sip, masukan bagus nih,,, makasih infonya. Btw ada yang bisa bantu gk nih… saya lagi perlu script php yng bisa ngrubah format tabel yg d browser (bentuk laporan) ke dlm format file MySQL. Juga yg berasal dari format (.xls)
Mohon bantuanny Makasih.

48. lia - November 21, 2007

saya mau bikin user login dan autentikasinya dengan php dan mysql bisa bantu tdk??databasenya sudah saya buat di phpmyadmin terdiri dari tabel user fieldnya user id,password,user name dan divisi.. tlg bantu tapi tidak menggunakan dreamweaver, halaman loginnya terdiri dari user id,password,user name dan tombol submit buatkan langkah2nya ya plizzz, saya desperado…

49. wahyu - November 24, 2007

saya mau bikin user login dan autentikasinya dengan php dan mysql bisa bantu tdk??
databasenya sudah saya buat di phpmyadmin terdiri dari tabel user fieldnya user id,password,user name dan divisi.
tlg bantu tapi menggunakan dreamweaver, halaman loginnya terdiri dari user id,password, dan tombol submit buatkan langkah-langkahnya ya
saya bingun cara menghubungkan my sql dgn dreamweavarnya

dari wahyu
email wahyu_amt@yahoo.co.id

dan terima kasih atas kerjasamanya

50. sandi - December 10, 2007

ass,salam knl dari sandi mas saya mau nanya klo pembuat atau penemu dari php siapa mas?
turus tipe data dari php apa?saya mhs manajemen informatika di polteknik pos ind (bandung) makaasih

51. resty - January 16, 2008

aslkm.. salam kenal mas dari resty, mas saya mau buat program absensi dengan php dan mysql.bisa bantu saya ga? tolong bangetz ya mas saya cma di kasih waktu 1 bln buat ngerjainnya. thanks before… ^_^

52. ariezz - January 22, 2008

om… saya lg pengen belajar nich..
tp saya masih pemula..
jadi tolong kirmin tutorialnya donk.. ke alamat saya…
dimensi_20@yahoo.com
tong kirim ya,,, kalau bisa secepatnya ya…

53. ibra - January 25, 2008

aslkm.. mass dari ibra ,saya minta tolong banget nih, bagai mana caranya membuat halaman form yg dilengkapi dengan rata kiri, rata kanam , B, seperti halnya halaman microsoft word, shg kita tak perlu mengetikkan tag2 html pada form tersebut.
Tolong kirimin caranya.. ini alamat saya mal_ibra@yahoo.com
Wassalam……

54. oncomiaku - February 1, 2008

kk.. saya juga lagi pengen belajar, boleh juga donk tutorialnya kaya ariezz ke mpok_indun83@yahoo.co.id makasih

55. deni - February 6, 2008

mas,gimana biar cepet bisa belajar biki web karna saya ingi sekali bisa

56. deni - February 6, 2008

oh iyah kk..klo ada tutorial kirim dong,coz saya ga ada yang buat konsultasi neeh : deny_akbar08@yahoo.com

57. yadin - March 7, 2008

mas sy lagi belajar buat web gimana ya cara belajar supaya cepat mahir dan mulai dari mana ya

58. obyone - March 16, 2008

met pagi mas…
ada 2 masalah yg perlu saya ketahui
#1 bagaimana cara(sintak php) mengkoneksi ke MySQL? apakah parameternya berbeda atau ada penambahan paramater lgi.

#2 bagaimana caranya migrasi dari database natif(db foxpro) ke MySQL?
mohon penjelasannya, sy tunggu. trims…

59. BOIM - March 17, 2008

ada contoh yang sudah jadi yang bisa didownload.thx
boim ===>
boim15_gunda@yahoo.com

60. bobby - March 18, 2008

Bobby mau nanya neeh mas, bagaimana ya mas buat website yg tampilan’y bisa lebih dari satu bahasa (ada pilihan bahasa 2 atau lebih) atau contoh’y seperti situs karir.com yang versi inggris dan indonesia. Saya mohon sinaran pencerahan’y dari mas apa yg harus saya lakukan, apakah saya harus buat program’y 2x atau gmn? sebelum’y saya ucapkan terima kasih

61. KIKI - May 13, 2008

maaf saya mau tanya soal metode CMS yang sekarang marak di gunakan untuk mengelola web dinamis, apa arti sebenarnya web dengan menggunakan metode CMS (content management sistem) dan apa kelebihan dari metode ini;
saya sangat mengharap sekali atas bantuan dan saran bapak agar tugas akhir yang saya kerjakan bisa lebih baik, terus terang saya sedang mengerjakan tugas akhir untuk kuliah saya, dan saya menggunakan bahasa pemrogrman PHP dan MySQL sebagai databasenya, mohon saran dan dukuganya.
tolong balasanya di kirim ke email saya terima kasih.

62. rantosir - May 26, 2008

Aku belum dapet coding random id nya….gmana yah?? apa harus modif sendiri???

63. mardiono - May 31, 2008

mas,, saya ni masih br belajar web, bisa kirimi tutorial tentang pembuatan web,, tolong yaaaa???kirim k email thank…

64. uyung - June 3, 2008

ada tempat pasang iklan gratis loh di http://www.roomiklan.com

65. agus sanjaya - June 9, 2008

mas saya minta tolong
bagaimana cara membuat laporan di php..
kl di vb.net kan memakai crystal report
nah kl di php bagaimana caranya..
kl bisa berikan contohnya (skrip , tampilan, penjelasannya)
saya tunggu secepatnya
terimakasih

66. www.sampara.com - June 14, 2008

Wah thanks ya untuk tipsnya

67. stlowbelly - June 14, 2008

permisi…

bagus bgt mas tipsna,
BTw Busway, saya ada masalah dikit ne BEGINI CERITANYA…
bagaiman ngeload data dari database dengan filter combobox, yang ditampilin dengan checkbox…???
tolong dunk dikirim ke email saya ya mas..
diWAIT bgt…

68. Mizwar - June 21, 2008

permisi mas…. tolong kasih pencerahannya ya mas. Saya pengen buat web dari dreamwever sekalian sama databasenya .Tapi saya gak tau caranya n mau mulai dari mana Tolong kasih penjelasan yang sejelas-jelasnya ya mas.
Saya Tunggu balasannya ke email saya ya mas klo bisa secepatnya…(agak maksa he..he….)
(^_^)
Thank’s.

69. omy - July 19, 2008

Salam Kenal!!!
mas saya lgi pengen belajar membuat buku tamu menggunakan dream weaver, tapi pengetahuan saya tetang itu kurang banget.. tolong donk ilmunya tetang itu dibagiin.. thanqs banget kalo mau kunjungi e-mailq…

70. kurnia mulyadi - July 24, 2008

maaf, saya kurng mengerti..walau sedikit saya bisa nangkep.
tapi yang mau saya belajar, gimana buat testimonial di dreamweaver dan belajar button berfungsi.jika saya isi nama,dsb kemudian diklik submit, maka data yang saya isi tersebut masuk ke email atau tampil dibawah button.dan tidak bisa tertimpa jika dibuat yang baru.tolong bantuannya ya..thanks

71. rena - July 26, 2008

gni mas saya mau tya,tolong di jelaskan dari script ini :
if(window.navigator.platform.toLowerCase().indexof(‘mac’) !=-1)
{navigator.os=”mac”;}

72. rena - July 26, 2008

maaf mas sy mau tanya lagi….
kalau penjelasan dari script ini apa y??
document.getElementById(“A”+x).guess=JwbnAlternatif;

73. bhakti sakti - July 27, 2008

Haduuuuuuu…………………hhhhhhhhhh!!!!!!!!! uaaaaaannnnnngeeeeelll….tenan…!! tapi q gak menyerah mas!! mau tak coba lagi nihhh…!!! makasiiiiiiiih………

74. Aisya - August 7, 2008

mau nanya???
saya buat sebuah program yg memerlukan login dan logout,,,
dan program itu sudah hampir selesai.
Masalahnya,,saya g bisa nyetting Session start dan Session Destroy.

Terus fungsi dari ValidSession itu apa???

Mohon bantuannya🙂

75. Himawan Sutanto - August 14, 2008

Maaf Pak gmn cara bikin recordset yang isinya nampilkan gambar. Sy Pake PHP Triad. Sy dah bikin tampilan lihat news dgn beberapa rows & colums (tanpa Form) lalu tak bindings menurut kategorinya. Namun kolom image ketika tak F12/Preview ga nongol. Padahal dah tak INSERT>IMAGE>SELECTION SOURCE JG DATA SOURCE. Msalahnya URL Imagenya hrs dicopy dimana? Mksh. Dbls k email y Pak.

76. indra - September 2, 2008

ok banget artikelnya akhirnya bisa buat halaman log in sendiri. terima kasih

77. mr-mung - September 8, 2008

salam kenal mas…kapan2 boleh dong belajar lebih lanjut tentang php dan my sql???

78. cwity - September 14, 2008

syntaks2 untuk mengkoneksi php dengan database mysql kok gak ada, alnya saya gak bisa sql server..?????!!

79. Dimas - September 23, 2008

mas makasih atas materinya ya

80. panguriseng - September 26, 2008

good

81. ayala - October 31, 2008

mas…tulung ogut dung
1. web site ogut dah on line cuma yang belum sempurna alias belum selesai cara pembuatan form di button kontak, plus cara link nya bagaimana…???

2. Apakah Istilah Form dan Forum itu sama di website ..???

tulung yak mas..di email ke aku

82. goes - November 20, 2008

mas saya mo tanya, kalo mo ngjebol admin website gmna yah,soalnya saya lupa sama username n pasword saya…. tolong d bles k email saya ya mas…

83. iyan sopian - December 9, 2008

hello mas ..mas yg baik tolong kirimin dung ke email saya ebok panduan membuat website saya masih awam neh tentang web…
neh mas emailnya ryan_steve03@yahoo.co.id
makasih ya mas

84. Akas - January 6, 2009

lam kenal mas…gimana caranya mengkoneksikan database sql server ke dreamweaver ?
apa sql server itu suport ke dreamweaver..tq sblumnya


Sorry comments are closed for this entry

